Sukses

Nonton Konser Musik Sambil Cicipi Jajanan di Pekan Gembira Ria

Pekan Gembira Ria menghadirkan konser musik sampai ragam tenant jajanan mulai 2--4 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet acara dan festival mantap dilaksanakan di 2022. Salah satunya adalah Pekan Gembira Ria yang menghadirkan suguhan konser musik, ragam tenant jajanan, hingga hiburan bulanan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, acara ini akan berlangsung 2--4 September 2022 di Gambir Expo, PRJ Kemayoran, Jakarta. Harga tiket presale Pekan Gembira Ria Rp50 ribu per hari dan harga ini belum termasuk pajak dan biaya admin.

Pekan Gembira Ria menjadi satu di antara banyak kegiatan yang digelar setelah badai pandemi Covid-19. Kala itu, para pelaku industri pariwisata harus berhenti sejenak karena beragam pembatasan dan kini siap memulihkan aktivitas itu kembali.

Menariknya, Pekan Gembira Ria akan terselenggara setiap bulan di Gambir Expo, PRJ Kemayoran, Jakarta. CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu menyampaikan hal tersebut dilakukan sebagai langkah bersama menggerakkan UMKM dan industri pariwisata di ibu kota secara jangka panjang.

"Kami menyambut baik antusiasme masyarakat yang mengharapkan adanya destinasi kegiatan bulanan di Jakarta," kata Ayu.

Maka dari itu, Ayu menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan banyak pihak, seperti JIExpo, RSI Entertainment, Livehouse ID, Pasar Malam Festival, hingga pemerintah setempat. Mereka bersinergi untuk menyajikan musik, permainan, dan kuliner secara bulanan dengan harga tiket yang terjangkau.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Penampil

Pekan Gembira Ria juga disemarakkan dengan menghadirkan UMKM penjual barang elektronik, pernak pernik, dan busana. PT Jakarta International Expo sebagai pengelola kawasan PRJ Kemayoran mendukung penuh demi memastikan kegiatan ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

RSI Entertainment selaku pengelola tenant kuliner dan wahana permainan sudah mempersiapkan beberapa wahana untuk pengunjung, beberapa adalah permainan Ontang Anting, Bianglala, Kora-Kora, Sepeda Air, dan Ombak Banyu. Bahkan pihaknya tengah mempersiapkan wahana Rumah Hantu untuk menambah keseruan untuk memacu adrenalin pengunjung.

Tiket presale Pekan Gembira Ria dapat dibeli hanya melalui platform loket.com dan go-tix.id. Beberapa daftar penampil yang akan memeriahkan panggung Pekan Gembira Ria:

Jumat, 2 September 2022

Barasuara

The Changcuters

Fiersa Besari

OKAAY

 

Sabtu, 3 September 2022

Tipe-X

Shaggydog

Kotak

ORIND

 

Minggu, 4 September 2022

NDX A.K.A.

Ndarboy Genk

Souljah

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pop Art Jakarta 2022

Acara lain di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan adalah Pop Art Jakarta 2022. Pameran instalasi ini diselenggarakan mulai 12 Agustus sampai 4 September 2022 di Senayan Park (SPARK), Jakarta.

Tiket Pop Art Jakarta 2022 gratis dan bisa didapatkan mulai 10 Agustus 2022 dengan reservasi melalui Loket.com. Dikutip dari laman resmi berita Pemprov DKI Jakarta, Berita Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022, sederet karya dari kreator-kreator Intellectual Property (IP) Jakarta akan ditampilkan.

Beberapa dari mereka adalah Satria Dewa, Faktap, Agelan, Mice Cartoon, Si Juki, Loka Pala, tuti, Galeo Anak Segara, Kalawira, Bumi Langit, Yang Terdalam (YTD), Oramon, Dalang Pelo, Vernalta dan Maple Haven. Kepala Dinas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengungkapkan bahwa acara ini adalah langkah sekaligus konsistensi untuk membangkitkan kreativitas para kreator kekayaan intelektual lokal berupa seni instalasi. Terlebih, Jakarta adalah kota kolaborasi yang mendukung karya para kreator.

"Pemprov DKI Jakarta selalu konsisten mengakomodir para kreator lokal yang bertalenta untuk berkarya, berekspresi melalui event-event kreatif seperti ini," kata Andhika.

 
4 dari 4 halaman

Jadwal Sesi

Ia menambahkan, pihaknya turut juga konsisten dalam mendukung pemasaran karya para kreator kekayaan intelektual. Upaya tersebut dilakukan agar para kreator berkesempatan lebih untuk mendapat perhatian, promosi dan potensi bisnis dari masyarakat luas.

Ini pula yang membuat mereka mampu bersaing dengan membawa nama Jakarta sebagai pencetak kreator kekayaan intelektual andal di mata dunia. Pop Art Jakarta 2022 adalah bentuk bentuk kolaborasi dalam meningkatkan brand awareness karya kreator IP lokal kepada publik sekaligus ajang promosi untuk membuka peluang potensi bisnis para kreator kekayaan intelektual.

Kreator Bumi Langit yang memberikan presentasi apik bertema Gundala di 2021, kali ini menghadirkan tokoh Sri Asih Sang Dewi Keadilan. Ia adalah tokoh film laga pahlawan super Indonesia yang diadaptasi dari komik klasik Indonesia.

Berdasarkan keterangan di akun Instagram Pop Art Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022, jadwal sesi berbeda-beda saat weekdays dan weekend. Simak berikut ini untuk jadwalnya.

Jadwal sesi weekdays:

Sesi 1: 10.00--11.30 WIB

Sesi 2: 12.00--13.30 WIB

Sesi 3: 14.00--15.30 WIB

Sesi 4: 16.00--17.30 WIB

Sesi 5: 18.00--19.30 WIB

Sesi 6: 20.00--21.30 WIB

 

Jadwal sesi weekend:

Sesi 1: 10.00--11.45 WIB

Sesi 2: 12. 15--14.00 WIB

Sesi 3: 14.15--16.00 WIB

Sesi 4: 16.15--18.00 WIB

Sesi 5: 18.15--20.00 WIB

Sesi 6: 20.15--22.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.