Pesta Rasa di Gandaria City Hadirkan Pengalaman Kuliner Singapura di Jakarta

Oleh Dyah Ayu Pamela pada 20 Agu 2022, 18:25 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 23:50 WIB
Pesta Rasa by Endeus hadirkan Pengalaman Kuliner Singapura di Jakarta
Perbesar
Pesta Rasa by Endeus hadirkanPengalaman Kuliner Singapura di Jakarta. (Dok: Endeus liputan6.com dyahpamela)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai destinasi wisata yang dekat dengan Indonesia, tak dipungkiri Singapura jadi salah satu negara tetangga yang sering dikunjungi warga Indonesia. Berbagai macam hiburan atraktif hingga pengalaman kuliner unik, menjadi magnet untuk berlibur ke Singapura.

Apalagi agenda untuk berpetualang kuliner mengelilingi kerajaan terkemuka, cukup banyak dijejali oleh para Foodie yang berasal dari Indonesia. Singapura menawarkan banyak pilihan kuliner yang dapat dinikmati para kuliner, mulai dari santapan kaki lima legendaris, hidangan di restoran berbintang Michelin, serta menu bersertifikasi halal.

Beragam pilihan di Singapura akan memuaskan selera semua kalangan masyarakat. Banyak juga yang menjelma menjadi tradisi yang tidak terpisahkan di Singapura sebagai sajian pertemuan antar budaya ini dan kerap membuat pengunjungnya kangen untuk pengalaman kuliner rasa ala Singapura.

Pecinta makan diajak menjelajahi pengalaman wisata kuliner  ke Singapura dengan icip-icip makanan-makanan khas dan sedang populer, dengan datang ke Pesta Rasa di Gandaria City, Jakarta yang berlangsung dari tanggal 19-21 Agustus 2022. Tidak tanggung-tanggung, 4 kuliner jajanan terkemuka Singapura, seperti Toast Box, The Original Vadai, Kway Guan Huat Joo Chiat Popiah, dan Love Handle, ikut diboyong untuk memuaskan rasa kangen para pengunjung, yang mungkin belum sempat mengunjungi Singapura dalam waktu dekat.

“Kami senang melihat banyak warga Indonesia menjadikan Singapura sebagai destinasi wisata kuliner. Untuk memenuhi kerinduan tersebut, kami bekerja sama dengan Endeus.tv menggelar Pesta Rasa untuk undangan acara kuliner khas Singapura, sebelum acara terdekat dari para foodie yaitu Singapore Food Festival 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus-11 September 2022," Direktur Area Singapore Tourism Board Jakarta, jelas Mohamed Firhan Abdul Salam saat 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan mengetik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Talkshow hingga Demo Masak

Pesta Rasa by Endeus hadirkan Pengalaman Kuliner Singapura di Jakarta
Perbesar
Pesta Rasa by Endeus hadirkan pengalaman kuliner Singapura di Jakarta berlangsung hingga 21 Agustus 2022. (Dok: Endeus liputan6.com dyahpamela)

Tak hanya dimanjakan pengalaman kuliner asli Singapura, pengunjung Pesta Rasa juga bisa mendapatkan berbagai informasi terkini melalui talkshow seputar pariwisata di Singapura seperti Mandai Wildlife Reserve, Sentosa dan Resorts World Sentosa. Ada juga tempat untuk berfoto dengan latar wisata Singapura, serta berbagai promo menarik yang dihadirkan oleh beberapa label retail dan gaya hidup asli Singapura, yang ikut berpartisipasi dalam acara Pesta Pasta.

“Endeus melihat Singapura sebagai salah satu destinasi favorit banyak warga Indonesia, terutama cara Negeri Singa tersebut memasarkan dan menjaga kekayaan kulinernya. Semangat seperti dengan UMKM Kuliner Indonesia yang terus berlanjut dan semakin menggeliat sejak masa pandemi”. ungkap Endeus Director, David Wayne Ika sebagai terkait kerja sama Singapore Board Tourism dan Endeus.tv.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jajanan Kekinian

Pesta Rasa di Gandaria City
Perbesar
Pesta Rasa di Gandaria City hadirkan pengalaman kuliner Singapura dan beragam jajanan kekinian. (Dok: Liputan6.com dyahpamela)

Tak hanya jajanan khas Singapura, di festival kuliner ini, pengunjung juga dapat menikmati aneka jajanan lokal yang cukup populer. Mulai dari Salt Boy, Steggo, Eatlah dan Totlah yang menyuguhkan sajian rice bowl, Gelato Secrets yang populer di Bali, Bake to The Future (jajanan pasta ala Western), Basreng Gonjreng (bakso goreng pedas), dan Ramu (minuman manis kekinian). 

Ada pula hidangan Asia dengan menu mi dari Demi Bakmie, berbagai kudapan manis Kurimipuff dan Wraproll, aneka hidangan nasi dari Malamoo, Onmee Bakar, hingga Dough Darling sebagai jajanan kekinian. Kabar baik, Pesta Pasta terbuka untuk umum dan tidak ada biaya tiket masuk alias gratis.

Pecinta kuliner yang datang juga tak perlu takut kehujanan atau kepanasan, karena lokasinya berada di tenda besar yang sejuk. Anda yang datang hanya perlu menyediakan uang untuk jaya di sini dengan harga mulai dari Rp18.000 hingga Rp185.000 untuk menu makanan utamanya.    


Pelancong Indonesia

Ilustrasi Singapura
Perbesar
Ilustrasi Singapura (AP/Wong Maye-E)

Berdekatan dengan penyelenggaraan Singapore Food Festival 2022, pihak Singapore Tourism Board Jakarta turut melakukan kegiatan yang skalanya lebih kecil di kota lainnya selain Jakarta adalah Kuala Lumpur dan Manila. Hal tersebut dilakukan untuk membangkitkan kunjungan wisatawan ke Singapura setelah sempat ada karena pandemi.

Singapura terbilang sangat dekat dari Indonesia, sehingga menjadi destinasi favorit setelah pandemi agak mereda. Adapun target wisatawan datang ke negeri singa dari seluruh dunia adalah 6 juta orang. Kunjungan wisatawan Indonesia dikatakan tidak ada satu pun dibandingkan negara lainnya. 

"Bulan Juli tahun ini sudah ada 300 ribu orang dari Indonesia mengunjungi Singapura setelah perbatasan pintu masuk dibuka. Sebelum pandemi angkanya mencapai 3,1 juta. Namun jumlah tersebut sebenarnya akan terus bertambah," kata Direktur Area Singapore Tourismm Board Jakarta, Mohamed Firhan Abdul Salam kepada Liputan6.com, Jumat 19 Agustus 2022. 

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya