Profil Amanda Manopo, Pesinetron Ikatan Cinta yang Ungkap Punya Kekasih Baru

Oleh Dyah Ayu Pamela pada 19 Agu 2022, 21:02 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 21:02 WIB
Amanda Manopo
Perbesar
Amanda Manopo (Instagram/amandamanopo)

Liputan6.com, Jakarta Nama Amanda Manopo tentu sudah tak asing bagi penonton televisi di Tanah Air. Perempuan bernama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue, merupakan pemain sinetron yang telah aktif berakting sejak masih remaja. Sinetron pertamanya adalah Biru tayang pada 2013. Namun, namanya baru dikenal ketika memerankan tokoh Ariel dalam sinetron Mermaid in Love di tahun 2016.

Sejumlah FTV yang pernah Amanda Manopo perankan antara lain Anakku Tulang Punggung Keluarga, Aku Ingin Berbuat Baik, Berkah Anak, Pancingan, Ayah Jangan Ajarkan Aku Mencuri. Ia juga sempat juga berakting di beberapa film seperti Sampai Ujung Dunia.  

Amanda Manopo kembali jadi sorotan karena dikabarkan tengah dekat dengan seseorang, setelah sebelumnya sempat menjalani hubungan dengan beberapa pria. Perempuan asal Manado ini sempat pacaran dengan Billy Syahputra, namun hubungan mereka tak bertahan lama.

Lepas dari adik almarhum Olga Syahputra belum lama ini pun Amanda Manopo juga dikabarkan ada cinlok dengan Arya Saloka, lawan mainnya, di sinetron Ikatan Cinta. Saat itu beredar video Arya Saloka memegang dan menyandarkan kepalanya di lengan Amanda Manopo Jika dilihat, video ini diambil sendiri oleh Amanda.

Pada detik berikutnya, Arya tampak mencium dan mengelus tangan artis berusia 22 tahun tersebut. Arya lalu menatap kamera dan tersenyum.  Video tersebut membuat geram warganet, sebab Arya Saloka diketahui sudah beristri dan memiliki seorang putra. 

Akibat kejadian tersebut, rumah tangga Arya Saloka dan sang istri, Putri Anne dikabarkan bermasalah. Hal ini lantaran Arya menghapus foto istrinya di Instagram pribadinya.

Namun seolah berita tersebut tidak benar, Amanda justru dikabarkan sudah punya pacar. Hal itu diketahui dari sebuah unggahan foto ia bersender di bahu seorang pria.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sosok Pacar Baru

Amanda Manopo
Perbesar
Amanda Manopo (Instagram/amandamanopo)

Setelah sempat membuat heboh dengan berfoto bareng dengan seorang pria. Kabarnya laki-laki tersebut diduga sebagai kekasih barunya. Didesak terus oleh warganet, Amanda Manopo akhirnya bicara mengenai sosok pria yang wajahnya ditutup stiker pada unggahan Instagram Story beberapa waktu lalu. Amanda mengaku kalau pria tersebut adalah kekasihnya. 

"Ada orang (pacar). Udah deket," ujar Amanda Manopo seperti dikutip dari Showbis Liputan6.com, Selasa 9 Agustus 2022.

Amanda Manopo mengaku bangga dengan kekasihnya saat ini. Tetapi pemain film Bisikan Iblis ini mengaku dirinya baru akan memberitahu sosok sang kekasih.

"Siapa sih nggak bangga kalau kita kasih tahu kalau kita punya pasangan, semua orang bangga. Tapi kan cara orang beda-beda," tutur Amanda.

Amanda Manopo juga mengungkapkan dengan mengumumkan dirinya memiliki pacar barunya ini, sang kekasih merasa dihargai. Pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta ini mengatakan arena permintaan sang pacar juga meminta dirinya untuk mengumumkan status hubungannya ke publik. Awalnya Amanda menolak namun mengunggah foto bersama.

"Ya udah kamu kasih aja kalau kamu punya pasangan. Ya udah coba upload ini itu. Aku enggak mau tapi dia yang minta, ya udah (diumumkan)," sebut Amanda Manopo.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tak Ada Target Menikah

[Fimela] Amanda Manopo
Perbesar
Amanda Manopo. (Foto: Instagram/amandamanopo)

Mengenai hubungan asmaranya yang sudah berkali-kali kandas di tengah jalan, Amanda Manopo mengaku tidak trauma. Namun ia agak kapok untuk membuat target menikah muda. 

"Targetnya udah lewat nih, jadi nggak mau ditargetin lagi, jalani aja. Namanya jodoh enggak ke mana kan, kalau ketemu besok gimana tuh?" kata Amanda di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Sabtu, 16 Juli 2022, dikutip KapanLagi.com.

Perempuan kelahiran 6 Desember 1999 tersebut juga menyampaikan bahwa ia tidak tengah didekati oleh pria manapun. "Kalau ditanya banyak apa enggak (yang mendekati), sebenarnya enggak. Banyak yang takut mungkin," tambah Amanda Manopo.

Ia mengungkapkan maksud dari ketakutan pria mendekatinya disebutnya bisa terjadi karena popularitas perempuan berusia 22 tahun itu hingga soal penghasilan. "Mungkin sekarang saya ada di posisi menjadi artis sinetron, banyak orang menggandrungi," jelasnya.

Amanda lalu menerangkan, "Terus mungkin pendapatan yang saya dapati. Terus mungkin mereka takut karena mikirnya saya cakep nih jadi banyak yang ngedeketin. Jadi, mereka tidak mau membuka jalur."

Amanda mengaku mudah membuka hati bila ada yang berusaha mendekati, ditambah merasakan kecocokan satu sama lain. Ia pun tak mempermasalahkan profesi pria itu, baik dari kalangan dunia hiburan atau pebisnis.


Usaha Kuliner

Amanda Manopo dan Angelica Manopo dikenal dengan sebutan Manopo Sisters. Keduanya eksis menggeluti bisnis kue
Perbesar
Amanda Manopo dan Angelica Manopo dikenal dengan sebutan Manopo Sisters. Keduanya eksis menggeluti bisnis kue

Amanda Manopo tak hanya menyibukkan diri sebagai artis, ia juga mulai berbisnis mulai dari kecantikan hingga kuliner. Belum lama ini Amanda bersama sang kakak, Angelica Manopo eksis berbisnis kue. Bukan kue kekinian seperti marak dilakukan artis lainnya, kakak adik Manopo Sisters ini menghadirkan sajian makanan dengan konsep japanese cream puff.

Mereka meluncurkan brand kue bernama Kurimi Puff alias kue sus Jepang. Amanda dan Angelica juga baru menambah satu lagi gerai toko kuenya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Dengan dibukanya gerai di Tebet ini, saat ini Kurimi Puff resmi memiliki tiga outlet yang siap memanjakan lidah penggemar kue sus Jepang," kata Amanda ditemui bersama Angelica saat membuka outlet ketiganya itu, mengutip laman Showbiz Liputan6.com Rabu, 17 Agustus 2022.

Adik kakak ini mengatakan, membuka gerai ketiga karena permintaan pasar yang ingin lebih dekat saat memesan kue sus Jepang tersebut. Sebab menurut Amanda, ia dan kakaknya sudah mengelola dua gerai yang terletak di kawasan Cipete dan Tanjung Duren, Jakarta. Respons pecinta kue sus di Ibu Kota terhadap rasa yang ditawarkan Kurimi Puff memperlihatkan animo positif.

[Bintang] Infografis SinemArt
Perbesar
Soundtrack-soundtrack untuk sinetron terbaru SCTV persembahan SinemArt ini sukses membuat banyak orang baper. (Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Perbesar
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya