Profil Susan Sameh yang Sempat Terbelit Kasus Pelecehan Saat Syuting Film

Oleh Dyah Ayu Pamela pada 19 Agu 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 19 Agu 2022, 14:17 WIB
Susan Sameh (Foto: Instagram/@susansameeh)
Perbesar
Susan Sameh (Foto: Instagram/@susansameeh)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Susan Sameh kembali jadi perbincangan terkait kasus pelecehan yang dialaminya di lokasi syuting film, beberapa bulan lalu. Menurutnya, pelecehan berbentuk catcalling itu dilakukan sekitar enam hingga tujuh orang kru.

Tidak diketahui apakah kasus tersebut dilanjutkan ke ranah hukum, tetapi ia mengaku ketakutan dengan kejadian yang dialaminya. Ia bahkan sempat menyalahkan dirinya sendiri karena merasa terpojokkan.

"Mental aku kena sampai aku ga berani bebas bergerak saat shooting karna aku merasa terpojokkan," kata Susan yang mengunggah kisahnya di akun Instagram pribadinya.

Ia akhirnya memberanikan diri untuk berbicara kepada produsernya yang langsung menindaklanjuti kasus pelecehan itu. Menurutnya, keberaniannya untuk berbicara juga tak lepas dari dukungan sekelilingnya. Ia berharap kejadian itu tidak terulang lagi, tidak hanya kepada dirinya, tetapi siapa pun.

"Aku mau berterimakasih buat kalian semua yg men-support aku, aku baca semua comments dari kalian," sambungnya.

Terlepas dari berita itu, kisah asmara Susan juga tak kalah menarik. Ia diketahui sempat dekat dengan pebulu tangkis Fajar Alfian, meski ditepisnya dengan halus.

Perempuan berdarah Mesir itu kedapatan mendukung pebulu tangkis Pelatnas tersebut saat berkompetisi di final Indonesia Masters 2022, beberapa bulan lalu. Ia bahkan membawakannya bunga seusai pertandingan.

Sebelum bersama Fajar, Susan sempat berpacaran dengan Billy Syahputra dan Fero Walandouw. Dengan Fero, ia menjalin hubungan tiga tahun dan sempat merencanakan pernikahan walau berbeda agama. Hubungan mereka putus di tengah jalan pada 2020. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pilih Jadi WNI

Sabrina Sameh
Perbesar
Sabrina Sameh, Kakak Susan Sameh yang seorang pembalap motor. (Dok: Instagram @sabrinasameh Liputan6 dyahpamela)

Susan sempat memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Mesir dan Indonesia. Ia akhirnya memilih Indonesia sebagai identitas kewarganegaraannya.

Susan dilahirkan di tengah keluarga yang berbeda agama. Ayahnya menganut Islam, sedangkan ibunya menganut Kristen. Ia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

Sang kakak, Sabrina Sameh, terpaut usia tiga tahun. Diketahui profesi sang kakak adalah pembalap drag bike perempuan. Sabrina bahkan menjadi pembalap utama di tim Anker Sport Drag Bike pada 2013.

"Lebih baik jatuh tapi jadi," ungkap Sabrina saat ditanya pernah trauma jatuh dari motor kepada Deddy Corbuzier, dikutip dari sebuah tayangan YouTube.

Wajah Susan sudah sering wara-wiri di televisi. Ia diketahui mulai aktif di dunia hiburan Tanah Air sejak 2014, saat usianya masih 17 tahun. Wajah blasterannya dianggap menjual sebagai pemain sinetron.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Marah Dilecehkan Kru

Susan Sameh (Foto: Instagram/@susansameeh)
Perbesar
Susan Sameh (Foto: Instagram/@susansameeh)

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Susan terjun ke dunia akting sejak duduk di bangku SMP. Ia berperan sebagai figuran dan mendapat bayaran sebesar Rp150 ribu.

Namanya makin sering masuk dalam jajaran pemain FTV. Belakangan, ia juga merambah ke film. Berbagai judul telah Susan lakoni, antara lain film Miss Call, Surga di Telapak Kaki Ibu, Suami untuk Mak, Dear Nathan: Hello Salma, Kuntilanak 2, 99 Nama Cinta, Bucin, Dear Nathan: Thank You Salma, dan yang bakal tayang Crazy Stupid Love. 

Ia juga berperan di Wedding Agreement The Series dengan berakting sebagai Sarah, kekasih terakhir Mas Bian yang diperankan oleh Refal Hady. Aktingnya sebagai Sarah mencuri perhatian karena ia dianggap berhasil memerankan sosok pelakor dalam rumah tangga Bian dan Tari.

Serial itu merupakan versi layar kaca dari film berjudul sama. Dengan kekuatan akting para pemerannya, termasuk Indah Permatasari, serial itu menjadi salah satu tontonan favorit di tahun ini.

 


Bersahabat dengan Cinta Laura

5 Potret Susan Sameh Pakai Kerudung, Tampil Menawan
Perbesar
Gaya Susan Sameh saat pakai kerudung ini bikin terpesona. (Sumber: Instagram/@susansameeh)

Susan sempat kuliah di salah satu universitas di London jurusan psikologi. Namun, ia memutuskan fokus berkarir di dunia hiburan. Selain berakting, ia juga sering menjadi model.

Tak jarang, ia mengunggah penampilan berbeda, seperti mengenakan kerudung dan hijab. Warganet pun memujinya cantik. 

Susan diketahui bersahabat dengan Cinta Laura. Kedua artis blasteran itu sering mengunggah momen bersama di media sosial masing-masing. Bahkan, baru-baru ini Cinta Laura juga terlihat mengunggah momen bersama Susan Sameh yang tengah merayakan ulang tahun ke-25.

Potret persahabatan kedua aktris ini pun mendapat sorotan dari banyak warganet. Keduanya juga diketahui terlibat dalam serial web berjudul Daniel & Nicolette. Bukan hanya mengunggah foto bersama saja, baik Cinta ataupun Susan Sameh terlihat beberapa kali mengunggah video TikTok yang memperlihatkan kekompakan keduanya.

Cinta dan Susan juga memiliki intensi yang sama soal pemberdayaan perempuan. Cinta diketahui sering menyuarakan isu melawan tindakan pelecehan terhadap perempuan, sementara Susan merupakan salah satu penyintas.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya