Sukses

Glowing Saat Hamil, Begini Cara Son Ye Jin Merawat Kulit dan Bergaya Hidup Sehat

Son Ye Jin mengaku baru bisa merasa rileks saat ia hamil saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Korea Selatan Son Ye Jin tampak segar dan bugar memasuki usia 40 tahun. Bintang utama drama bertajuk "Crash Landing on You" ini buka-bukaan terkait perawatan kulit hingga gaya hidup sehat yang ia terapkan.

Bagi Son Ye Jin, kesehatan tubuh dan kulit sangat penting untuk dijaga. Bicara soal perawatan kulit, perempuan yang tengah mengandung buah cintanya dengan Hyun Bin ini mengaku tak punya ritual khusus.

"Bangun tidur langsung cuci muka pakai sabun dan juga menggunakan makeup sesuai dengan kondisi wajah," kata bintang Crash Landing On You itu dalam peluncuran Nutriville yang mendaulatnya sebagai brand ambassador produk itu melalui teleconference pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Selama musim panas di Negeri Ginseng, dia tidak lupa untuk merawat kulit. Perempuan kelahiran 11 Januari 1982 tersebut juga menambahkan bahwa ada beberapa produk perawatan kulit yang tak akan ia lewatkan penggunaannya guna menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

"Musim panas merasa berkeringat jadi banyak yang skip skin lotion, padahal itu penting harus menggunakannya setelah mandi. Pakai body lotion dan untuk wajah dan pelembap banyak pakai agar wajah tetap kenyal dan pakai sunscreen," tambah istri Hyun Bin ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Olahraga hingga Konsumsi Makanan Sehat

Selain perawatan kulit, Son Ye Jin juga terus tetap mencoba konsisten untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. "Dari usia 20-an sudah rutin berolaharga dan sampai detik ini tetap berusaha olahraga," katanya.

Gaya hidup sehat bintang "Thirty-Nine" tersebut juga diimbangi dengan mengonsumsi makan-makanan sehat. Rutinitas sehat ini dimulai dari pagi hari dengan sarapan buah-buahan.

"Setiap pagi bangun, makan buah peach karena di Korea lagi musim, selain itu yogurt blueberry, buah-buah dicampur yang ringan-ringan. Semoga bisa bermanfaat untuk kulit," ungkap Son Ye Jin.

Opsi santap sehat ala Son Ye Jin juga mengonsumsi buah-buahan lainnya. Sebut saja ketika ia memilih untuk mencampur mangga dan pisang untuk dinikmati.

"Salah satu menu yang sekarang dimakan adalah mangga dicampur pisang di-mixer, simpel tapi mengenyangkan. Aktivitas sampai siang tetap merasa kenyang," tambah aktris kelahiran Suseong-gu, Daegu, Korea Selatan tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kecantikan dan Kebahagiaan bagi Son Ye Jin

Kunci hidup sehat Son Ye Jin juga berpegang teguh untuk bisa tidur cukup. "Paling penting adalah tidur harus cukup dan memilih bahan makanan yang bagus dan sehat, sangat penting untuk diri sendiri dan keluarga," jelasnya.

Di sisi lain, Son Ye Jin juga punya definisi sendiri terkait kecantikan dan kebahagiaan. "Semakin ke hari, saya berpikir kecantikan adalah inner beauty, jadi lebih penting personality kita baik," terang Son Ye Jin.

Ia menambahkan, "Dulu waktu muda sempat tidak paham, tapi sekarang aku paham. Harus kepribadian kita cantik dulu itu adalah kecantikan yang sesungguhnya."

Selama 20 tahun berkarier di dunia seni peran dan tak berhenti bekerja, Son Ye Jin menyebut bahwa dirinya baru bisa santai di masa kini. "Ternyata baru sekarang rileks dan itu kebahagiaan saya saat ini. Coba kerja mimpi setinggi mungkin, kejar terus target kita dan suatu hari bisa mencapai itu dan punya waktu rileks akan merasakan kebahagiaan," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Menikah dan Hamil

Son Ye Jin dan Hyun Bin mengikat janji suci pernikahan pada Kamis, 31 Maret 2022, di Aston House Hotel Sheraton Grand Walker Hill, Seoul, Korea Selatan. Pasangan ini mengundang keluarga dan teman dekat untuk hadir di hari bahagia mereka yang mengusung konsep outdoor dengan daftar tamu terakhir di bawah 200 orang.

Keduanya kembali terlihat di publik pada Senin, 11 April 2022. Momen itu jadi penampilan perdana mereka sebagai pasangan pengantin baru setelah pernikahan. Pasangan suami istri ini tiba di Bandara Internasional Incheon dan terbang menuju Los Angeles, Amerika Serikat untuk bulan madu.

Pada Senin, 27 Juni 2022, Son Ye Jin mengabarkan melalui akun Instagram pribadi bahwa dirinya tengah hamil. "Kehidupan baru telah datang kepada kami. Saya masih tercengang, tapi saya menjalani hari demi hari merasakan perubahan dalam tubuh saya di tengah kekhawatiran dan kegembiraan," tulis Son Ye Jin.

Ia mengungkap dirinya sangat bersyukur, namun di sisi lain, juga sangat berhati-hati karena belum membagikan kabar bahagia ini pada orang-orang di sekitarnya. "Sebelum terlambat, saya membagikan berita ini pada penggemar dan kenalan yang pasti sudah menunggu seperti kami. Kami akan melindungi kehidupan berharga yang telah datang pada kami," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.