Fakta Unik Wonderland Indonesia II Karya Alffy Rev, Ditonton 2,7 Juta Kali Kurang dari Sehari Dirilis

Oleh Dyah Ayu Pamela pada 18 Agu 2022, 18:26 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 22:24 WIB
Wonderland Indonesia karya Allfy Rev
Perbesar
Wonderland Indonesia karya Allfy Rev telah ditonton 2,5 juta kali belum sehari diunggah. (Dok: YouTube https://www.youtube.com/watch?v=Fa_rNR__UV0 Liputan6.com dyahpamela)

Liputan6.com, Jakarta Momen kemerdekaan 17 Agustus memang istimewa bagi rakyat Indonesia, tak terkecuali bagi para konten kreator yang memanfaatkannya untuk berkarya. Salah satunya YouTuber Alffy Rev yang kembali membuat video khusus persembahannya untuk negeri bertajuk Wonderland Indonesia.

Belum sehari, video Wonderland Indonesia II milik YouTuber 27 tahun ini sudah ditonton 2,7 juta kali di platform YouTube hingga berita ini ditulis. Berkolaborasi dengan sederet penyanyi Tanah Air, berikut fakta menarik video Wonderland Indonesia II yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

1.Diunggah tepat pukul 19.45.17

Waktu perilisan video terbilang unik yaitu 19.45.17, memakai tanggal dan angka tahun Indonesia merdeka yang sangat punya arti khusus. Meski diunggah malam hari, namun antusiasme warganet untuk menonton tetap tinggi, tak heran karena kesuksesan video Wonderland Indonesia sebelumnya dirilis untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke-76.

"Wonderland Indonesia II - “The Sacred Nusantara” adalah sebuah mahakarya istimewa yang digagas oleh Alffy Rev bersama Dewatlantis Studios & REV Production. Mengangkat sebuah sejarah di era nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban didalamnya, karya ini merupakan persembahan kami sebagai anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta Tanah Air Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia ke-77," keterangan di YouTube.

Kini setelah hampir 24 jam, video tersebut bahkan sudah mendapatkan 58.114 komentar dan 510 ribu tanda suka dari penonton YouTube. Sebagian besar memuji hasil karya YouTuber asal Mojokerto tersebut. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2.Kolaborasi Penyanyi

Wonderland Indonesia karya Allfy Rev YouTuber 2,5 juta penonton lebih
Perbesar
Belum sehari, video Wonderland Indonesia karya Allfy Rev YouTuber ditonton 2,5 juta kali. (Dok: YouTube https://www.youtube.com/watch?v=Fa_rNR__UV0 Liputan6.com dyahpamela)

Dalam keterangan videonya di YouTube Alffy Rev disebutkan, Wonderland Indonesia II ikut menampilkan sederet penyanyi Tanah Air. Antara lain Novia Bachmid, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, dan Shanna Sannon yang terkenal dengan ciri khas suara masing-masing. Penyanyi Novia Bachmid yang tampil sebagai penyanyi pertama dalam video bahkan kini memajang foto profil tengah memakai tatanan kostum yang sama di Instagram pribadinya.

Mengenakan baju selayaknya jenis burung khas dari Indonesia, baju rancangan ternyata dibuat oleh Pupugls, seorang costume & accessories designer. Hal tersebut diketahui dari unggahan ulang di akun Instagram @noviabachmid. 

"Sudah siap menyambut wonderland Indonesia 2," tulis Novia Bachmid di Instagram Story miliknya, dikutip Kamis (18/8/2022)

Novia Bachmid tak hanya tampil dalam satu kostum. Di video yang banyak menampilkan hutan dan alam Indonesia itu, ia juga memakai pakaian kemben dalam kain tenun Indonesia dan ornamen khas Papua.

Sementara penyanyi lainnya tak kalah bagus, tampil membawakan keberagaman Indonesia. Ada Shanna Shannon yang terlihat bak peri hutan.

"Aku merinding dengar suara Shannon, tanpa sadar air mata jatuh. Ya Allah bangga banget Indonesia punya Creator yang bener-bener Cinta Tanah Air," tulis Tony Molye.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


3. Lagu Nasional

Wonderland Indonesia karya Allfy Rev YouTuber
Perbesar
Video Wonderland Indonesia karya YouTuber Allfy Rev dipuji warganet. (Dok: YouTube https://www.youtube.com/watch?v=Fa_rNR__UV0 Liputan6.com dyahpamela)

Tak hanya berkolaborasi dengan deretan penyanyi Tanah Air. Video juga menampilkan kompilasi lagu-lagu daerah yang menyentuh hati, yang mewakili berbagai daerah, seperti lagu “Lingsir Wengi” dari Jawa Ciptaan Sukap Jiman. Lalu lainnya ada “Cik Cik Periuk” yang mewakili Suku Dayak, ada lagu “Sinanggar Tullo”  yang terkenal berasal dari Sumatera Utara ciptaan Tilhang Gultom.

Mewakili di pertengahan video Wonderland Indonesia ada wilayah Maluku ada lagu “Ayo mama” Cipt. Huang - Huilan, kemudian lagu “Anging Mammiri” dari Sulawesi Selatan Ciptaan Borra Daeng Ngirate.

Masih mewakili wilayah Indonesia Timur ada lagu “Lalo Ngaro” dari Sasak Lombok Timur. Dari wilayah Madura ada lagu “Tanduk Majeng” ciptaan R. Amiruddin Tjitraprawira, serta menampilkan lagu Nasional “Mengheningkan Cipta” karya Truno Prawit. 


4. Dipuji Warganet

Wonderland Indonesia Novia Bachmid
Perbesar
Wonderland Indonesia Novia Bachmid tampil sebagai penyanyi yang berkolaborasi dengan Alffy Rev. (Dok: Instagram Novia Bacmid https://instagram.com/noviabachmid?igshid=YmMyMTA2M2Y= Liputan6.com dyahpamela)

Sejak diunggah kurang dari 24 jam yang lalu video Wonderland Indonesia mendapat pujian warganet dan menjadi trending nomor 1 di YouTube. Di platform digital lainnya seperti Instagram dan Twitter, kumpulan tangkapan layar dan unggahan ulang juga masih terus berlangsung.

"Keren banget mantul Wonderland Indonesia, beragam budaya begitu mengagumkan keelokan alam yang begitu mempesona indahnya negeriku,kucinta aku terpana, Dirgahayu republik Indonesia ke 77 Merdeka 💪🇮🇩," tulis Nuril Riil Official.

"Merinding...terlalu indah..magical....menangis lihatnya, saking bagusnya...proud of you Alffy, Novia, Shanon, Lopez brothers, all crew, Dirjen Dikbud, Axiio, and all of you begini this MV...GBY all," tulis Joel Adam.

"Saya mengikuti perkembangan video dari Alffy Rev dan team bersama penyanyiny dari dulu sehingga kini … tiada apa yang saya tidak suka tentang video ini. Its perfect. Lagunya, music arrangementnya, pakaian adatny, animasiny … tiada yang kurang … Salam Kemerdekaan Republik Indonesia dari saya di Malaysia. 🇮🇩🇲🇾 bersaudara sampai bila bila. Kangen mahu ke Indonesia semula satu hari nanti. Kenangan bertemu dengan teman2 baru yang baik hati takkan pernah terlupa …," tulis Ehsan di kolom komentar YouTube Alffy Rev.  

Infografis Aktor Kemerdekaan Indonesia
Perbesar
Aktor Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya