Sukses

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kompak Pakai Baju Adat Minangkabau di Peringatan HUT ke-77 RI

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT ke-77 RI) di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022). Acara itu juga dihadiri putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kali ini, Kaesang mencuri perhatian karena terlihat duduk bersama dengan sang kekasih Erina Gudono. Keduanya tampak tersorot kamera saat santai bercengkrama dengan wajah gembira.

Foto-foto keduanya banyak beredar di media sosial, salah satunya di akun Instagram @artis.indo_hits. Dalam momen spesial kali ini, Kaesang dan Erina tampil serasi mengenakan baju adat Sumatera Barat dengan warna senada, yaitu merah muda.

Adik Gibran Rakabuming Raka ini memakai atasan dengan hiasan berupa payet berwarna emas di bagian leher dan pergelangan tangannya. Kaesang juga tampak mengenakan saluak dan kacamata hitam.

Sedangkan Erina, yang juga merupakan Putri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2022 ini tampak cantik mengenakan baju kurung dan songket. Ia juga mengenakan hiasan kepala emas yang memikat.

Sementara itu, Jokowi dan Iriana mengenakan baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI. Baju adat Dolomani didominasi warna merah dan putih. Jokowi juga memakai peci bewarna merah. Selain itu, penampilan Jokowi dilengkapi kain di bagian bawahnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Sorotan

"Ini baju dari Buton, Sulawesi Tenggara. Ini baju Dolomani dari Buton," ucap Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, dikutip dari News Liputan6.com.

Sedangkan baju adat Buton yang dipakai Iriana didomonasi oleh warna biru. Tampak Iriana melengkapi penampilannya dengan hiasan kepala berupa mahkota bewarna kuning emas.

Seperti diketahui, hubungan Kaesang dan Erina pertama kali diketahui publik setelah video keduanya beredar di media sosial, tepat setelah menonton pertandingan Persis Solo pada Sabtu (11/6/2022). Tentu saja kabar ini menjadi sorotan, terlebih putusnya dari Kaesang dari Nadya Arifta yang sempat bekerja di perusahaan milik anak presiden itu tak banyak diketahui publik.

"Kaesang Pangarep anak bungsu Presiden Jokowi terlihat saling bucin dengan kekasihnya, Putri Indonesia Yogyakarta 2022 Erina Gudono Semoga lekas naik pelaminan ya Kaesang dan Erina ," tulis akun @artis.indo_hits, Rabu (17/8/2022).

Kedekatan Kaesang dan Erina mulai mengemuka ke publik pada Juni lalu. Ia kedapatan sedang berjalan akrab dengan seorang wanita usai menonton pertandingan sepak bola Persis Solo vs PSS Sleman.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Hadir di Beberapa Acara

Mengejutkannya, wanita muda yang sedang bersama Kaesang tersebut bukanlah Nadya Arifta yang sebelumnya diketahui menjalin hubungan asmara setelah Kaesang putus dari Felicia Tissue. Dalam video singkat yang viral di media sosial termasuk TikTok, Kaesang tampak sedang merangkul wanita berambut panjang yang sedang mengenakan masker itu. Dari situ, warganet meyakini sosok wanita tersebut adalah Erina Gudono.

Kebersamaan Kaesang dan wanita diduga Erina tersebut menjadi viral setelah video mereka diunggah melalui sejumlah akun TikTok pada Sabtu (11/6/2022). Unggahan ini kemudian tersebar di berbagai platform termasuk YouTube

Tak lama setelah itu, Kaesang dan Erina mulai sering terlihat di beberapa acara. Keduanya hadir dalam sebuah acara pernikahan yang diabadikan pemilik akun TikTok @luckypanjiasmoro pada 4 Juli 2022. Kaesang dan Erina tampak mesra saat hadir di acara pernikahan tersebut.

Kemesraan itu diperlihatkan melalui gestur keduanya yang selalu bergandengan tangan saat melangkah. Genggaman tangan Kaesang begitu kuat mencengkeram tangan Erina dari awal kedatangan, bersalaman dengan mempelai dan melayani permintaan foto para tamu undangan.

4 dari 4 halaman

Ultah Anak Kahiyang Ayu

Warganet ikut mengomentari video kemesraan Kaesang dan Erina yang viral di TikTok. Melalui kolom komentar unggahan video itu, warganet memberi ucapan selamat hingga mendoakan keduanya berjodoh. Yang terbaru, keduanya menghadiri acara ulang tahun keponakan Kaesang, Panembahan Al Nahyan, putra Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 3 Agustus kemarin.

Usai merayakan ulang tahun ke-4 Sedah Mirah pada 1 Agustus 2022, dua hari kemudian mereka bersuka cita merayakan ulang tahun ke-2 Panembahan. Walaupun tidak dihadiri ayah dan ibu Kahiyang, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi, acara tetap berlangsung meriah meski terkesan sederhana.

Erina diajak bertandang ke Medan. Kaesang dan Erina diketahui sudah mulai terang-terangan menunjukkan hubungan asmara keduanya sejak pertengahan tahun ini. Dalam foto keluarga, terlihat kehadiran Erina yang ikut menghadiri acara ulang tahun keponakan pacarnya tersebut.

Kaesang dan Erina tampak mengenakan busana nuansa yang sama, yaitu cokelat muda. Sebelum berfoto bersama, Kaesang terlihat menggandeng Erina untuk bergabung bersama keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.