Sukses

Pizza Hut sampai Starbucks, Catat Daftar Promo Makanan dan Minuman di HUT ke-77 RI

Beberapa promo makanan dan minuman di HUT ke-77 RI ini berlaku sepanjang bulan Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT ke-77 RI yang jatuh pada Rabu, 17 Agustus 2022, salah satunya dirayakan melalui sederet promo makanan dan minuman. Berbagai gerai, dari Pizza Hut sampai Starbucks, semua turut berpartisipasi dalam penawaran tersebut.

Beberapa ada yang memberi potongan harga bertema kemerdekaan, yakni diskon 17 persen, sementara ada juga yang menawarkan menu serba harga Rp77 ribu, merujuk pada lamanya Indonesia merdeka. Merangkum dari berbagai unggahan media sosial, Selasa (16/8/2022), berikut beberapa di antaranya.

Pizza Hut

Gerai makanan khas Italia ini menawarkan promosi "beli satu gratis satu" di peringatan kemerdekaan RI tahun ini. Penawaran tersebut belaku untuk layanan makan di tempat maupun pemesanan melalui situs web maupun aplikasi mereka.

"Beli Pizza dengan topping favorit kamu ukuran reguler/large langsung bisa dapetin GRATIS Pizza," tulis mereka di akun Instagram-nya, Senin, 16 Agustus 2022, menambahkan bahwa promosi tersebut berlangsung pada 16--18 Agustus 2022.

McDonald's

Rantai makanan cepat saji ini menawarkan promosi khusus layanan drive thru pada 14--17 Agustus 2022 pukul 13.00--18.00, waktu setempat. Promosinya berupa paket merdeka: tiga ayam, tiga nasi, tiga Tehbotol Kotak Sosro, dan burger rendang, ayam maupun sapi, seharga Rp77.273, belum termasuk pajak dan biaya take away.

Traffic Bun

"Kenyang dengan (diskon) 17 persen," begitu promosi yang ditawarkan gerai burger tersebut. Penawaran ini berlaku pada 13--31 Agustus 2022. Mereka pun menerterakan menu mana saja yang bisa dinikmati dengan penawaran tersebut. Sebagai catatan, promo kemerdekaan ini berlaku untuk pemesanan online dan bisa digabungkan dengan promo maupun voucer lain. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ichiban Sushi

Menambah panjang daftarnya, Ichiban Sushi juga punya promo kemerdekaan, yakni sushi serba Rp17 ribu dalam empat varian. Mereka adalah Beef Volcano Roll, Top Gun Roll, California Roll, dan Beef Teriyaki Fried Roll. Promosi ini berlaku untuk satu kali dine-in dan harga yang tertera belum termasuk pajak maupun biaya layanan.

HokBen

HokBen menawarkan promo kemerdekaan hampir sepanjang bulan, yakni 2--31 Agustus 2022. Penawaran ini hanya berlaku untuk dine-in, selama persediaan masih ada, dan dibanderol Rp77 ribu net untuk dua menu.

Marugame Udon

Terdapat dua menu promosi yang ditawarkan Marugame Udon dalam perayaan HUT ke-77 RI. Pertama, Paket A: niku udon, ebi tempura, dan ocha dingin. Lalu, paket B terdiri dari tori baitan udon, ebi tempura, dan ocha dingin. Semua dijual seharga Rp77 ribu dan berlaku pada 13--21 Agustus 2022. Sebagai catatan, paker promo kemerdekaan ini hanya berlaku untuk dine-in dan harga berlaku per paket.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

BreadTalk

Berlaku hingga 31 Agustus 2022, BreadTalk menawarkan promosi pembelian delapan roti seharga Rp77 ribu. Sebagai catatan, penawaran ini berlaku untuk item tertentu dan tidak berlaku pada hari Sabtu--Minggu.

Promosi berlaku khusus pembelian di gerai, situs web, dan aplikasi BreadTalk Indonesia. "Khusus wilayah Ambon dan Jayapura, (harga) berlaku untuk tujuh roti," mereka menyambung.

Selain itu, mereka juga menawarkan promosi untuk sweet roll yang dibanderol Rp57 ribu dan kue potong seharga Rp17 ribu.

Street Boba

Gerai minuman ini menawarkan diskon 17 persen untuk menu favorit pada 13--31 Agustus 2022. "Harga berlaku pembelian online, berlaku kelipatan, dan tidak ada limit," mereka menambahkan. "Dapat digabungkan dengan kupon masing-masing aplikasi online."

A&W

Awesome Merdeka Deals dari A&W berlaku pada 12--17 Agustus 2022. Deal A, yang terdiri dari dua aroma chicken, satu nasi + satu root beer (R), dan satu es krim sundae dibanderol mulai dari Rp51 ribu.

Kemudian, deal B seharga mulai dari Rp122 ribu terdiri dari empat aroma chicken, dua cheese burger, dan dua sundae, juga bisa dinikmati. Terakhir, ada penawaran satu buah root beer seharga Rp8,5 ribu.

"Harga belum termasuk pajang, potongan ayam tidak bisa dipilih, dan tidak berlaku di gerai bandara," pihaknya menulis.

4 dari 4 halaman

KFC

Masih dalam promosi HUT ke-77 RI, KFC menawarkan gratis satu potong ayam setiap pembelian super besar lima atau enam. Juga, menu seharga Rp40.455 dan Rp45 ribu dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Carl's Jr.

Restoran cepat saji ini memberi penawaran diskon 50 persen pada 11--21 Agustus 2022. Jadi, dua potong ayam, nasi, dan minuman regular akan dikenakan harga Rp22,5 ribu.

Pepper Lunch

"Merdeka Meriah 77," Pepper Lunch menawarkan menu seharga Rp77.777: Special Beef Pepper Rice. Promosi ini berlaku sepanjang bulan Agustus 2022, berlaku untuk hari selain akhir pekan dan untuk layanan dine-in," mereka menjelaskan.

Juga, promosi ini tidak bisa digabungkan dengan penawaran lain, tidak berlaku di Pekanbaru, dan harga yang tertera belum termasuk pajang, serta biaya layanan.

D'Crepes

D'Crepes menyediakan empat menu promo kemerdekaan. Dua menu dibanderol Rp45 ribu, sementara sisanya dijual senilai Rp77 ribu. 

Starbucks

Dalam seri "Taste of Indonesia," rantai kedai kopi ini menawarkan promosi beli satu Rp35 ribu, sementara pembelian dua minuman dibanderol Rp59 ribu.

Selain yang sudah disebutkan, pastikan Anda memeriksa akun media sosial gerai makanan dan minuman favorit Anda untuk mencari tahu apakah mereka memberikan diskon kemerdekaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.