Ancol Bagi-Bagi Ribuan Tiket Gratis Sambut HUT ke-77 RI, Intip Cara Dapatnya

Oleh Putu Elmira pada 15 Agu 2022, 15:03 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 15:03 WIB
Taman Impian Jaya Ancol
Perbesar
Taman Impian Jaya Ancol. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam keseruan dan penawaran menarik menyambut HUT ke-77 RI. Salah satunya dihadirkan oleh destinasi wisata favorit, Ancol Taman Impian yang akan bagi-bagi tiket gratis.

Dikutip dari keterangan di laman resmi Ancol, Senin (15/8/2022), sebanyak 2 x 1.945 atau 3.980 tiket gratis yang bakal dibagikan bagi masyarakat. Program istimewa tersebut dipersembahkan khusus bagi masyarakat Indonesia yang ingin merayakan kemerdekaan sembari rekreasi di Pantal Ancol.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto menyampaikan pihaknya mengadakan program tiket gartis masuk Ancil untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. "Dan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk bisa menikmati rekreasi di kawasan wisata terbesar di Indonesia ini secara gratis," tambahnya.

Untuk mendapatkan tiket gratis masuk Ancol, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipenuhi masyarakat:

1. Tiket gratis HUT ke-77 RI baru akan tersedia di website www.ancol.com pada Rabu, 17 Agustus 2022 dan pengunjung wajib klaim dan reservasi di tanggal tersebut.

2. Tiket gratis bisa didapatkan dengan pembagian waktu:

- Pukul 07.00--09.00 WIB sebanyak 1.945 tiket.

- Pukul 19.00--21.00 WIB sebanyak 1.945 tiket.

3. Tiket gartis dapat digunakan untuk pilihan kunjungan pada 18--31 Agustus 2022.

4. Satu tiket hanya dapat klaim tiket gratis maksimal dua tiket.

5. Tiket gratis berlaku untuk individu, belum termasuk kendaraan dan tiket masuk ke unit rekreasi (Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Live Streaming di 77 Destinasi

Sambut HUT ke-77 RI, Jelajah Serunya Indonesia Live Streaming di 77 Destinasi
Perbesar
Dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, Jelajah Serunya Indonesia akan menyuguhkan live streaming di 77 destinasi di 17 kota di Indonesia selama 77 jam. (Tangkapan Layar Zoom)

Beragam agenda siap dihadirkan guna menyemarakkan Hari Kemerdekaan, termasuk Jelajah Serunya Indonesia. Program ini adalah inisiasi dari TikTok yang bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan tiket.com.

Plh. Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Barekraf Firnandi Gufron menyampaikan bahwa agenda perjalanan ini sebagai langkah luar biasa yang menerapkan prinsip adaptasi, inovasi, dan kolaboraksi. Program ini akan mengekspos keindahan berbagai destinasi di Indonesia dan mengetalasekan di salah satu platform digital dengan pengguna terbanyak.

"Merupakan wujud nyata dari digitalisasi yang akan membangkitkan minat masyarakat untuk berwisata, mengenal keunikan budaya bangsa, dan menggerakkan perekonomian, terutama UMKM," kata Firnandi dalam peluncuran daring program "Jelajah #SerunyaIndonesia", Kamis, 4 Agustus 2022.

Firnandi menyebut bahwa pihaknya selaku pemerintah menyambut suka cita inisiasi kolaborasi ini. Dampak positif yang dihasilkan diharapkan dapat berkontribusi dalam pemulihan sektor pariwisata yang sempat redup di masa Covid-19.

"Kampanye Jelajah Serunya Indonesia yang akan bersama kita gaungkan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia tidak hanya akan meningkatkan minat masyarakat, terutama generasi muda untuk jalan-jalan di Indonesia Aja namun juga rasa nasionalisme serta rasa kebanggaan akan indahnya Tanah Air dan cantiknya ragam budaya bangsa," jelasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Keliling Indonesia

Danau Toba
Perbesar
Gambar pada 3 April 2019 menunjukkan sebuah kapal wisata tiba di Pulau Samosir, pulau vulkanik di tengah Danau Toba, provinsi Sumatera Utara, 3 April 2019. Di kalangan masyarakat Batak sendiri, Danau Toba ibaratnya inang atau ibu yang akan selalu menanti dengan keindahannya. (GOH CHAI HIN / AFP)

Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia Agung Pamungkas mengatakan bahwa Jelajah Serunya Indonesia adalah program hyperlocal TikTok Indonesia selama Agustus dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI. Melalui program ini, pihaknya mendukung juga mempromosikan pariwisata yang terdampak pandemi selama dua tahun terakhir.

"Dalam program Serunya Indonesia akan ada berbagai macam rangkaian aktivitas. Pertama, program Jelajah Serunya Indonesia, program ini adalah live streaming kreator TikTok akan mengunjung 77 destinasi yang ada di 17 kota di seluruh Indonesia dan akan live streaming selama 77 jam," kata Agung.

Agenda lainnya yang akan diselenggarakan adalah Maju Bareng TikTok, yakni program pemberdayaan UMKM yang akan dilaksanakan secara daring dan luring untuk training UMKM di seluruh Indonesia. Dikatakan Agung, setelah semua rangkaian acara ini selesai, akan ada pula Festival Serunya Indonesia, yakni perayaan persatuan Indonesia di tengah keragaman budaya Indonesia.

"Kita ingin mengajak empat kreator TikTok untuk sama-sama live streaming di 77 destinasi yang tersebar di 17 kota di seluruh Indonesia," ungkap Agung.

Para kreator akan menjelajah Nusantara memperkenalkan destinasi-destinasi wisata, hidden gems, budaya, hingga kuliner khas wilayah setempat. Rute jelajah ini mulai dari Aceh, Medan, Padang, Yogyakarta, Malang, Banyuwangi, Bali, Lombok, Pontianak, Samarinda, Makassar, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura, hingga Merauke.


Jam Gadang sampai Martabak di Tumbler Terbaru

Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Ada Jam Gadang sampai Martabak di Tumbler Terbaru Starbucks
Perbesar
Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Ada Jam Gadang sampai Martabak di Tumbler Terbaru Starbucks. foto: dok. Starbucks Indonesia

HUT ke-77 RI ditandai Starbucks Indonesia denganmeluncurkan koleksi merchandise lokal terbaru bertajuk "Beauty of Indonesia" yang terinspirasi dari kekayaan budaya Tanah Air. Keberadaan koleksi merchandise ini mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Selain, melibatkan dua seniman Indonesia dalam prosesnya, yakni Naela Ali dan Hari Prasetyo.

Menurut Liryawati selaku CMO PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi Starbucks di Indonesia, perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu menginspirasi orang-orang untuk lebih mencintai negaranya. Itulah yang kemudian jadi dasar alasan kemunculan koleksi merchandise teranyar pihaknya. "Dengan kolaborasi kreatif ini, kami berharap bisa memperkuat misi kami untuk selalu menginspirasi dan menumbuhkan semangat kemanusiaan di tengah komunitas yang kami layani," kata Liryawati dalam acara jumpa pers di Starbucks Community Store Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 8 Agustus 2022

Ide Starbucks Indonesia untuk menuangkan kekayaan budaya Nusantara ini disambut baik tangan kreatif Naela. Kerja sama mereka melahirkan koleksi "People of Indonesia" yang menggambarkan keragaman suku bangsa di Tanah Air. Juga, "Flora and Fauna of Indonesia" yang menggambarkan flora dan fauna Indonesia yang unik nan eksotik.

Karya seni Hari Prasetyo, atau yang biasa disebut Hari Prast, dapat ditemukan pada desain "Landmark of Indonesia" yang mewakili landmark terkenal dan ikonis di Indonesia. Selain, ada juga "Culture of Indonesia" yang menampilkan beragam makanan dan budaya Indonesia.

"Ada banyak pilihan gambar yang bisa ditampilkan karena kita kan punya banyak bangunan ikonis di hampir tiap daerah. Apalagi di bidang kuliner, tiap daerah punya kuliner khas. Jadi saya berusaha ambil yang sekiranya sangat populer dan masih dikenal luas sampai sekarang, seperti nasi tumpeng dan martabak," terang Hari.

Infografis HUT ke-75 RI, Pandemi dan Momentum Kebangkitan Bangsa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis HUT ke-75 RI, Pandemi dan Momentum Kebangkitan Bangsa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya