Sukses

4 Hobi yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Tetap Kreatif

Kamu bisa lepas sejenak dari rutinitas pekerjaan yang berat dengan hewan peliharaan.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini kita mulai terbiasa dengan rutinitas yang baru. Dari yang biasa bekerja di kantor, kini pekerjaan dapat dilakukan dari rumah. 

Meski demikian, beberapa kantor kini menerapkan sistem kerja hibrid. Nah, ngomong-ngomong soal kerja dari rumah, tentunya kita mulai memahami pola kerjanya. Sebagian orang mungkin menyukai menyelesaikan pekerjannya dari rumah karena lebih rileks dan nyaman. 

Namun sebagian yang lain mengaku bosan bekerja terlalu lama di rumah. Maka dari itu, ketika bekerja dari rumah, manfaatkan waktu senggang untuk melakukan beberapa aktivitas untuk 'membunuh' kebosanan. 

Salah satu caranya dengan melakukan hal yang disukai alias hobi. Yup, selain menambah produktivitas, memiliki hobi terlebih lagi hobi kreatif juga dapat menjadi hiburan tersendiri, loh!

Bahkan menurut penelitian, punya hobi dapat membantu seseorang bisa bekerja lebih baik. Melakukan hobi juga akan mengasah kemampuan diri. Lantarn sudah jadi hobi, maka melakukannya pun akan benar-benar menyenangkan.

Kamu hanya perlu mengatur waktu sendiri biar nggak bertabrakan dengan jam kerja. Biar lebih jelas, berikut empat hobi yang ternyata bisa bikin kamu lebih kreatif:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berkebun

Berkebun menjadi hobi yang kini digandrungi. Pasalnya, makin banyak masyarakat yang menyalurkan hobi tersebut selama pandemi bahkan karena meningkat nggak jarang banyak tanaman menjadi harga yang tinggi. 

Namun demikian, dengan berkebun pikiran kamu menjadi segar kembali setelah sebelumnya mengalami stres dan kejenuhan akibat rutinitas. 

 

3 dari 5 halaman

Pelihara Binatang

Pelihara binatang kesukaan bisa menjadi cara agar otak selalu kreatif. Mulai dari pelihara kucing, anjing, kura-kura, sampai dengan marmut. Dengan begitu, kamu bisa lepas sejenak dari rutinitas pekerjaan yang berat. Kamu bisa bermain dengan hewan peliharaan kamu untuk melepas lelah dan stres. 

 

4 dari 5 halaman

Baca Buku

Buku adalah jendela dunia. K utipan itu sangat mengartikan bahwa dengan membaca buku kita bisa mengetahui semua hal. Nah, membaca buku juga bisa menjadi hobi yang mengasyikan dan bisa mengasah otak agar kreatif. Kamu bisa membawa buku sains, novel, atau biografi.

 

5 dari 5 halaman

Memasak

Bisa dibilang, pandemi menjadi keberkahan tersendiri bagi mereka yang suka memasak. Saat menjalan aktivitas sebelum pandemi, hobi memasak mungkin sulit dilakukan karena menyita waktu. 

Namun ketika pandemi dan semua orang harus di rumah saja, hobi memasak bisa menjadi solusi saat kamu dilanda stres. Kamu bisa luangkan waktu usai bekerja dengan memasak. Di waktu senggang, sebelum mulai memasak, kamu bisa melihat berbagai resep makanan dan minuman. 

Biar kerjamu semakin semangat, kamu bisa coba bikin resep Es Kopyor Jelly yang segar, dengan menggunakan kental manis. Oh ya, jika semakin sering kamu mengolah keterampilan memasak, nggak jarang, dari hobimu di dapur itu, bisa jadi ladang penghasilan sendiri, loh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.