Sukses

Cardi B Ungkap Rahasia Unik Perawatan Rambutnya, Pakai Air Bawang

Liputan6.com, Jakarta - Cardi B mengungkapkan rahasianya untuk memiliki rambut sehat. Tips yang dibagikannya cukup unik. Rapper berusia 29 tahun itu berbagi di Instagram bahwa dia menggunakan air bawang rebus untuk membuat rambutnya tumbuh subur dan tampak indah.

"Dua kali keramas terakhirku, aku merebus bawang dan menggunakan airnya untuk mencuci rambutku," tulisnya dalam unggahan foto dan video pada 12 Agustus 2022 . "Aku biasa melakukan ini sejak 6 tahun yang lalu ketika aku memulai perjalanan pertumbuhan rambut sehatku. Aku berhenti karena aku benar-benar malas."

Dia menambahkan, "Tidak berbau dan aku perhatikan rambut aku bersinar."  Melansir Page Six, Jumat, 13 Agustus 2022, sejak melahirkan putranya ia menambahkan bawang ke dalam rutinitas dan tips perawatan rambut yang mungkin bermanfaat karena "sifat anti-inflamasi dan antimikroba" dari sayuran yang dapat membantu Anda menumbuhkan rambut atau meningkatkan penampilan yang sehat.

Tips perawatan rambut dari Cardi B itu mendapat beragam reaksi dari warganet. Ada yang memuji dan tak sedikit juga yang menganggapnya aneh karena memakai bawang yang baunya terbilang tajam.

"Inspirasi rambut saya yang nyata. Ini memberi gaya khas Aaliyah (mendiang rapper top di era 2000-an)," komentar seorang warganet. "Saya harus mencoba merebus bawang.. Saya membuat jus dan membiarkannya terlalu lama. Dan selama satu tahun, setiap kali rambut saya diblow atau diluruskan, baunya seperti Sofrito (saus yang terbuat dari bawang)," komentar warganet lainnya.

Penampilan Cardi B selalu sukses mencuri perhatian publik. Saat menghadiri pesta Playboy Art Basel pada 3 Desember 2021 di Miami, Amerika Serikat, Cardi B tampil dalam balutan gaun mini dari Prada.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemandu Acara

Rapper berusia 29 tahun ini juga mengenakan liontin kelinci Playboy berlian dan banyak perhiasan berkilau.  Penampilan Cardi B juga dilengkapi dengan sepatu hak tinggi bertali warna perak.

Ia juga tampil dengan kuku khasnya yang ekstra panjang. Tampilan rambut Cardi B ditata curly. Makeupnya pun dipoles dengan apik dan flawless.  Kehadiran rapper tersebut setelah ia ditunjuk sebagai Direktur Kreatif Playboy. 

Cardi juga pernah menjadi pemandu acara American Music Awards atau AMA 2021 di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 21 November 2021, waktu setempat. . Pelantun 'I Like It' ini pertama kali tampak berpose dalam balutan gaun warna hitam panjang hingga menyentuh lantai dengan pola leopard-print payet.

Wanita berusia 29 tahun itu lalu berganti busana kedua saat acara AMA 2021. Cardi kala itu mengenakan gaun off-the-shoulder Schiaparelli dan tampilannya kian dramatis dengan sentuhan topeng emas, anting-anting emas, hingga kerudung hitam.

Tak hanya soal penampilan, Cardi juga pernah menarik perhatian warganet saat makan di sebuah restoran mewah, beberapa waktu lalu.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Restoran Mewah

Cardi menuliskan di akun Instagramnya, sedang makan di Cesar Restaurant di 12 Avenue de Wagram, Paris, Prancis.  Tempat ini merupakan salah satu restoran fine dining yang nuansanya begitu mewah dan khas. Namun para warganet, terutama dari Indonesia, justru dibuat salah fokus karena ada makanan yang menyerupai sempol.

Unggahan itu dibagikan kembali di akun Twitter @AREAJULID.Dis!. "Sempol? Curiga kalo cardi b orang indo," kicaunya.  Keterangan itu disertai gambar tangkapan layar unggahan Cardi.

Tampak sebuah makanan yang ditusuk seperti satai dan diletakkan secara terbalik.  Tampilan makanan itu diakui tidak sedikit warganet memang mirip dengan sempol. Hanya saja hidangan tersebut disajikan secara lebih mewah, lengkap dengan saus mayonais sebagai cocolan. 

Meski terlihat sangat mirip dengan sempol, restoran yang disambangi Cardi tidak menyajikan makanan Indonesia. Restoran itu, sebagaimana dijelaskan di laman resmi mereka, menghidangkan berbagai macam makanan Italia. 

"Cardi B kan B nya bekasi," komentar seorang warganet.  "Curiga bude Cardi B dulu ngekos di belakang UIN. Terus kalau nggak jadi rapper beliau yang jadi ibu kosnya," komentar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Makanan Indonesia

Ia juga pernah mengunggah beberapa makanan yang biasa dijumpai di Indonesia seperti bihun goreng dan semur ayam. Selain itu ada juga bakpao, lumpia, pastel dan bahkan mi instan.

Cardi B juga pernah mengunggah momen ketika menyajikan makanan khas Timur Tengah yang juga banyak ditemui di Indonesia yaitu nasi kebuli. Lalu, ada buah yang juga banyak terdapat di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, yaitu rambutan.

Melalui video berdurasi singkat di Insta Story miliknya, penyanyi asal Amerika Serikat itu memperlihatkan beberapa buah rambutan yang masih berada di dalam kantong plastik. Ia juga mengatakan kalau makanan tersebut selalu disajikan setiap hari. Cardi B mengatakan kalau keluarganya memang rajin memasak berbagai makanan.

Gara-gara unggahan buah rambutan tersebut, pemilik nama asli Belcalis Marlenis Almanzar ini langsung menjadi buah bibir warganet, terutama warganet Indonesia di Twitter.  Bahkan nama Cardi B sempat jadi trending topic di Twitter. Banyak yang heran kenapa Cardi B gemar makanan khas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.