Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat dari Sabrina Chairunisa

Oleh Asnida Riani pada 14 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 14 Agu 2022, 07:00 WIB
Under Armour
Perbesar
Sabrina Chairunisa di BHCC Under Armour Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, 10 Agustus 2022. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai sport enthusiast, Sabrina Chairunisa punya tips tersendiri dalam memilih pakaian olahraga, dan saran ini sangat mungkin Anda sontek. Menurutnya, penting memilih busana olahraga sesuai latihan.

"Aku kan latihannya angat beban, jadi memang pakai apperel untuk angkat beban," ia mengatakan saat ditemui di pembukaan gerai baru Under Armour di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus 2022.

Istri Deddy Corbuzier ini menyebut penting untuk membedakan pakaian olahraga sesuai latihan karena "desainnya berbeda." Ia berkata, "Kayak sepatu lari, itu didesain seringan mungkin supaya hentakan kaki saat lari jadi ringan. Movement-nya jadi cepat."

"Tapi, kalau kayak training (seperti angkat beban), bagaimana caranya (sepatu) fit di kaki, supaya jangan sampai lepas saat latihan," imbuhnya. "Biasanya lebih berat dari (sepatu) lari."

Menurut Sabrina, pilihan busana olahraga dari Under Armour "sudah sangat sesuai." Pasalnya, mereka menyediakan semua busana sesuai pilihan latihan, dari yang berintensitas tinggi sampai rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Under Armour
Perbesar
Pembukaan BHCC Under Armour Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, 10 Agustus 2022. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Ia juga menyoroti inklusivitas peretail busana olahraga yang bermarkas di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, yang menyediakan berbagai ukuran untuk perempuan. “Jadi tidak hanya size kecil, karena siapa pun, perempuan dalam ukuran apapun, juga bisa berolahraga,” ia mengatakan.

Perempuan berusia 29 tahun itu pun menyarankan memilih olahraga yang cocok dan sesuai kebutuhan. "Aku sekarang masih angkat beban, tapi ditambah kardio dan treadmill di rumah," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ragam Promosi

Under Armour
Perbesar
Pembukaan BHCC Under Armour Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, 10 Agustus 2022. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Under Armour sendiri telah mendarat di pusat kota Jakarta, membuka gerai Brand House City Concept (BHCC) di Plaza Indonesia. BHCC dijelaskan sebagai gerai dengan konsep unik dan lebih segar.

Di sini, pengunjung bisa secara langsung melihat berbagai koleksi dan memilih ukuran-ukuran sesuai bentuk tubuh. "Kami ingin lebih dekat lagi menyapa para sport enthusiast di jantung ibu kota, dengan konsep store yang lebih segar dan lebih besar,” Robin Liem, Director Under Armour Indonesia (Masari Group) mengatakan dalam keterangannya.

"Ini adalah gerai konsep BHCC kami yang kedua di Indonesia, dan uniknya BHCC ini juga menampilkan salah satu hasil kolaborasi Under Armour dengan seniman grafis Indonesia, Abenk Alter. Hasil karya kolaborasi ini bisa dilihat hanya di sini, dan ini adalah satu-satunya di Indonesia,” Ade Maharani, Marketing Manager Under Armour Indonesia, mengatakan.

Under Armour
Perbesar
Pembukaan BHCC Under Armour Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, 10 Agustus 2022. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Bersama Abenk Alter, pihaknya menghadirkan karya seni kolaboratif yang ditampilkan sebagai mural di area fitting room dan di dekat kasir. Selain, BHCC ini juga menghadirkan elemen lokal dari Indonesia berupa instalasi terbuat dari kayu rotan daur ulang.

Selama periode pembukaan, BHCC Under Armour Plaza Indonesia akan mengadakan penawaran promosi penjualan yang akan berlangsung selama bulan Agustus 2022, yakni mendaatkan tas gratis dengan minimal belanja Rp2 juta.

Juga, untuk minimal pembelian Rp4 juta, Anda akan mendapatkan tas jinjing atau tote bag eksklusif hasil kerja sama Under Armour dengan Abenk Alter secara gratis. Promo ini berlaku selama persediaan masih ada.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Produk Sebelumnya

Under Armour UA Flow Velociti Wind
Perbesar
Under Armour UA Flow Velociti Wind (dok. Under Armour)

Sebelum ini, Under Armour telah menghadirkan sepatu lari dengan inovasi unik. Bernama "UA Flow Velociti Wind," seri sepatu lari ini telah dirilis secara global pada 9 April 2021. Menariknya, alas kaki tersebut diproduksi tanpa karet seperti sepatu lari kebanyakan.

"Kita memberi satu sepatu yang tidak menggunakan karet, tapi menggunakan midsole cushioning without rubber," kata Syukri Azman, product specialist Under Armour dalam acara virtual "Peluncuran Under Armour Flow Velociti Wind."

Syukri melanjutkan, bagian luar sepatu memakai bantalan di bawah telapak kaki. "Ini bermaksud mengurangkan berat sepatu dan langsung memberi satu keuntungan dan pengalaman teramat berbeda daripada sepatu lari dari koleksi sebelumnya," imbuhnya.

Sepatu ini juga dilengkapi busa flow technology yang menjanjikan pengalaman baru untuk para pelari. "Ada enam hal soal sepatu ini. Pertama, sebagai sepatu yang ringan untuk lari. Kedua, mempunyai high compression. Jadi, jarak jauh sekali pun, bantalan sepatu akan kembali ke bentuk aslinya," tuturnya.


Berapa Harganya?

Sepatu Under Armour UA FLOW VELOCITI WIND untuk perempuan/dok. Under Armour
Perbesar
Sepatu Under Armour UA FLOW VELOCITI WIND untuk perempuan/dok. Under Armour

Keempat, Syukri melanjutkan, sepatu ini dirancang dapat digunakan dengan beragam kondisi, baik saat hujan dan panas seperti yang kerap terjadi di Indonesia, high durable, dan traction tetap mantap, katanya.

"Sepatu ini dapat dihubungkan dengan smartphone. Kalian bisa melihat performance hingga (catatan) lari jarak jauh," tutur Syukri.

UA Flow Velociti Wind terdiri atas dua sepatu, yakni untuk pria dan wanita. Sepatu untuk pria seberat 241 gram dan tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni putih, merah, dan hijau. Sementara, sepatu wanita memiliki berat 227 gram dan tersedia dua pilihan warna, yakni putih dan biru. Sepatu dengan hak 26 milimeter ini dijual seharga Rp2,599 juta.

Diperkuat salah satu komunitas kesehatan dan kebugaran terbesar di dunia yang terhubung secara digital, produk inovatif dari Under Armour, serta berbagai pengalamannya dirancang untuk membantu meningkatkan kemampuan dan performa para pengguna. Juga, mereka bermaksud membuat setiap atlet tampil lebih baik.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya