Mencoba Lezatnya Wagyu Asli dengan Harga Hemat di Teras Japan Malang

Oleh Iwan Tantomi pada 13 Agu 2022, 17:28 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 17:37 WIB
Mencoba Lezatnya Wagyu Asli dengan Harga Hemat di Teras Japan Malang
Perbesar
Credit: Liputan6.com/Iwan Tantomi

Liputan6.com, Jakarta Harganya yang mahal memang bikin wagyu tidak bisa dinikmati semua kalangan. Namun, sejak adanya Teras Japan, kini masyarakat bisa menyantap kelezatan wagyu asli dengan harga hemat.

Sukses mengembangkan bisnisnya di Tangerang Selatan hingga Jakarta, Teras Japan pun mulai membuka cabang di kota-kota lain. Salah satunya yang paling baru ada Teras Japan Malang, tepatnya di Jalan Lembah Dieng, Kecamatan Dau, Kota Malang.

Menurut Niar selaku manajer cabang Teras Japan Lembah Dieng Kota Malang, "Teras Japan bermula di Tangerang Selatan, kemudian mengekspansi ke Jakarta hingga ke kota lain di Indonesia. Teras Japan di Kota Malang ini sendiri merupakan cabang ke-37 dan menjadi yang pertama di Jawa Timur. Namun, baru-baru ini cabang baru telah dibuka di Surabaya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Usung Konsep Street Food

Usung Konsep Street Food
Perbesar
Credit: Liputan6.com/Iwan Tantomi

Berbeda dengan tempat makan ala Jepang lainnya, Teras Japan menurut Niar lebih mengusung konsep street food. "Kita tidak mengusung konsep all you can eat, tetapi kita jual daging, ramen, dan banyak lainnya. Nah, yang bikin istimewa adalah bumbu-bumbunya yang meracik orang Jepang asli, jadi autentik banget," imbuhnya.

Meski begitu, Niar mengungkapkan jika beberapa menu telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sehingga terasa lebih pas dan sanggup memanjakan lidah. "Kita juga punya tagline 'Teras Japan Your Japanese Neighborhood' yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Jadi, kalau bisa konsumen tak sampai berdiri dari kursinya, tetapi kita yang dengan sigap dan peka melayani," sambungnya.


Sajikan Wagyu Asli dengan Harga Hemat

Sajikan Wagyu Asli dengan Harga Hemat
Perbesar
Credit: Liputan6.com/Iwan Tantomi

Teras Japan sendiri menghadirkan menu-menu daging premium, termasuk daging wagyu asli yang bisa dinikmati dengan harga hemat. Menariknya, selama Agustus ini, Teras Japan Malang menawarkan promo menarik berupa Paket Rp150.000 dan Paket Rp250.000.

Tim Liputan6.com kemudian coba memesan Paket Rp250.000 yang berisikan daging wagyu asli sebesar 1/2 kg. Paket tersebut terdiri dari beberapa macam daging, yaitu Short Plate, Fujin Cut, Karubi Bone, Meltique Cuba, Tora Bomber, Gyoza Cheese, serta dua porsi nasi dan dua gelas ocha.

Dari semua daging tersebut, Tora Bomber yang paling juara rasanya. Teksturnya lembut dan lumer di mulut. Disusul Meltique Cube dan daging lainnya. Mengingat bumbunya cukup asin, cukup cocolkan seperlunya saja. Bumbunya yang gurih, membuat potongan wagyu ini pas disantap dengan nasi.

Adapun Gyoza Cheese sendiri begitu lembut kulitnya. Rasa kejunya berpadu sempurna dengan isian daging dan campuran sayur di dalamnya, saat dimakan. Paket ini pun makin sempurna kala dipadukan dengan kesegaran ocha.

Tantamen di Teras Japan Malang
Perbesar
Credit: Liputan6.com/Iwan Tantomi

Di samping paket menu tersebut, Teras Japan Malang juga merekomendasikan pilihan ramen. Buat yang suka ramen berkuah, bisa mencoba Tantamen, sementara bila suka yang tanpa kuah, Aburasoba bisa dicoba.

Hanya saja untuk minuman, seperti ocha dan es tehnya tidak bisa minta isi ulang sebagaimana yang biasa dijumpai di restoran-restoran ala Jepang kebanyakan. Namun, selebihnya kehadiran Teras Japan Malang ini bisa menjadi solusi terbaik buat yang ingin mencoba lezatnya wagyu asli dengan harga hemat.

Cek informasi selengkapnya tentang Teras Japan Malang ini melalui akun Instagram @terasjapan.mlg. Restoran ini buka dari Senin-Kami dari jam 12.00 sampai 21.00. Sementara kalau hari Jumat-Minggu buka dari jam 12.00 sampai0 22.00. Semua makanannya halal, sehingga siapapun bisa datang langsung buat mencobanya!

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya