3 Pemandian Air Panas di Bandung Ini Bisa Jadi Pilihan Healing Kamu di Akhir Pekan ya!

Oleh Fachri pada 13 Agu 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 13 Agu 2022, 09:30 WIB
Mandi Air Panas.
Perbesar
Ilustrasi mandi air panas. (Dok. Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Ada rencana untuk menghabiskan akhir pekan di Bandung? Bukan pilihan yang salah ya jika kalian bepergian ke sana. Selain karena dekat dengan ibu kota, Bandung juga memiliki wisata kuliner yang banyak dan juga keindahan alamnya yang bikin kita tenang.

Eits, tapi tidak cuma itu saja, Bandung juga memiliki deretan pemandian air panas yang liburan kita di sana semakin tambah rileks jiwa dan raga lho! Cuacanya yang sejuk dan ditambah dengan hangatnya air, kobinasi yang pas deh!

Nah, buat kamu yang penasaran dan ingin menjelajahi pemandian air panas yang ada di Bandung, berikut daftarnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Cipanas Nagrak Parongpong

Nagrak Parongpong.
Perbesar
Pemandian air panas Nagrak Parongpong. (Dok. Shutterstock)

Berlokasi di perbatasan antara Desa Nagrak dan Desa Kancah, Kabupaten Bandung Barat, destinasi wisata alam satu ini belum banyak  diketahui orang. Di sini, kamu bisa menikmati wisata air panas yang mengalir dari Gunung Tangkuban Parahu ke kolam alami. Kolam ini juga aman untuk semua kalangan, khususnya anak-anak.

Pemandian air panas ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Dan untuk kalian yang ingin menikmati kolam air panas di sini, harus merogoh kocek Rp25 ribu saja per orang! Gimana? Murah kan?


2. Cibuni Rengganis Crater

Cibuni Rengganis Crater.
Perbesar
Pemandian air panas Cibuni Rengganis Crater. (Dok. Shutterstock)

Pemandian air panas ini terbentuk dari letusan Gunung Sunda dan sekarang dijadikan destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan alami. Berlokasi di Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, kolam dengan air panas alami ini bisa kamu kunjungi.

Lokasinya yang berada di tengah perkebunan teh, membuat tempat pemandian air panas Bandung ini bisa memberikan kamu sensasi yang tenang dan menyejukkan. Kamu bisa mengunjungi kolam ini setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Dan kamu hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu saja!


3. Pemandian Air Panas Saguling

Pemandian Air Panas Saguling.
Perbesar
Pemandian air panas saguling. (Dok. Shutterstock)

Pemandian air panas yang berlokasi di kawasan Cipanas ini dihiasi oleh perbukitan di sekitarnya. Menariknya, kawasan ini termasuk ke dalam daerah gunung api purba.

Destinasi wisata satu ini sudah banyak dikunjungi oleh pelancong lho. Di sini, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata terdekat seperti Curug Cipanas, Sanghyang Heuleut, dan Sanghyang Kenit. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi pemandian air panas ini, kamu harus mengeluarkan uang Rp15 ribu saja.

Itu dia 3 pemandian air panas di Bandung yang bisa jadi pilihan kamu menikmati healing di tengah penatnya pekerjaan selama sepekan ya! Tak lengkap jika destinasi wisatanya sudah ada tapi tempat istirahatnya belum ya kan? Untuk itu, kamu bisa cari di aplikasi penyedia layanan penginapan yang murah dan banyak promonya ya, biar tidak boncos!

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya