Lembutnya Puding Kopi Pertama di Malang ala Puding Keopi Ini Wajib Dicoba!

Oleh Fachri pada 12 Agu 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 15:00 WIB
Puding Keopi.
Perbesar
Varian dari Puding Keopi. (Instagram/Keopi.pudding)

Liputan6.com, Malang Salah satu makanan ringan dan kerap dijadikan sebagai makanan penutup yang sering diolah adalah puding. Selain mudah dibuat, varian rasanya yang sangat banyak juga menjadi daya tarik dari makanan tersebut. Kamu bisa menentukan rasa seperti apa yang hendak dimasak setiap ada acara atau waktu luang.

Di antara banyaknya varian puding, rasa kopi selalu menjadi idaman, terutama karena kombinasi rasanya yang strong. Dengan rasanya yang seperti itu, puding kopi mampu menggunggah selera siapa pun yang menyantapnya.

Itu pula yang membuat Oe Juni Herawati, sang pemilik Puding Keopi membuka usaha kuliner puding kopi ini. Usaha kuliner yang namanya terinspirasi dari Bahasa Korea, Keopi yang berarti kopi ini, berawal dari tahun 2018. Bahkan, usaha kuliner yang dibuatnya ini, menjadi usaha puding kopi pertama di Kota Malang.

Puding Keopi memiliki beragam varian puding yang siap disantap oleh para pencinta kuliner, khususnya siapa pun yang menyukai puding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3 Menu Andalan

Puding Keopi.
Perbesar
Varian dari Puding Keopi. (Instagram/Keopi.pudding)

Puding Keopi menghadirkan varian puding yang beragam. Varian menu tersebut bahkan sudah banyak memiliki pelanggan, khususnya di Kota Malang. Menariknya, varian puding dari Puding Keopi bisa dipesan setiap hari. 

Untuk varian yang sering dipesan melalui pre-order atau langsung ada 3. Pertama puding varian chocolate, kedua varian keopi (black coffee), dan yang ketiga varian caramel.

Menurut Oe Juni atau yang kerap disapa Yoenie, varian menu tersebut sering dipesan oleh pencinta kuliner, karena berbeda dari puding kopi yang tersedia di pasaran. Perbedaannya meliputi:

  • Praktis. Puding Koepi menyediakan 2 macam boks anti air di bagian luar dan dalam, sehingga puding dalam boks langsung bisa disimpan dalam kulkas sekalian dengan boksnya, tanpa harus mengeluarkan puding satu per satu.
  • Bisa dibawa dalam perjalanan jarak jauh. Kemasan boks styrofoam ditambah cover Keopi dan es khusus cocok dibawa ke luar kota. Dengan packaging seperti itu, suhu akan terjaga kurang lebih 6 jam.
  • Puding dan vla di-wrap dengan rapi.
  • Seluruh jenis kemasan boks selalu ada ice gel di dalamnya untuk menjaga suhu kesegaran hingga tiba di customer.

Selain dari sisi packaging luarnya, cita rasa dari Puding Keopi juga tak luput dari kenikmatan yang tiada tara. Tekstur kenyal menjadi yang utama tersaji.

"Varian caramel lembut seperti sutra, 4 varian lain chocolate, coffe, thai tea, dan green tea memiliki tekstur kenyal dan kokoh," jelas Yoenie.

"Tiap varian ada vla tersendiri, contoh varian kopi ada vla khusus untuk kopi, varian caramel ada vla khusus untuk caramel," tambahnya.

Puding Keopi juga sudah pernah dikirimkan ke luar Kota Malang, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali. Dan jika kalian ingin pre-order Puding Keopi, bisa bebas memilih varian apa yang akan dipesan dalam 1 boks (berisi 10 puding).

"Customer bisa bebas pilih varian, bisa di-mix. Semisal customer request 6 kopi, 2 caramel, dan 2 coklat bisa," kata Yoenie.

 

Puding Keopi.
Perbesar
Varian dari Puding Keopi. (Instagram/Keopi.pudding)

Nah buat kalian yang penasaran dengan cita rasa Puding Keopi, bisa langsung pre-roder melalui Manisdansedap.com ya!  Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan pencinta kuliner menemukan dan memesan pre-order kuliner dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya