Profil Ji Chang Wook dan Sooyoung SNSD, Pemeran Utama Drakor If You Wish Upon Me

Oleh Putu Elmira pada 11 Agu 2022, 10:24 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 10:29 WIB
If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)
Perbesar
If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea terbaru bertajuk If You Wish Upon Me ditayangkan perdana di KBS2 pada Rabu, 10 Agustus 2022. Drakor yang juga tersedia secara streaming di Viu di wilayah tertentu ini disutradarai oleh Kim Yong Wan dan Jo Ryeong Soo sebagai penulis naskah.

Dikutip dari laman resmi Viu, Kamis (11/8/2022), drama ini diperankan oleh dua bintang ternama, yakni Ji Chang Wook dan Sooyoung SNSD. Ji Chang Wook sebelumnya telah sukses memerankan ragam tajuk drama, mulai dari The K2, Suspicious Partner (Love in Trouble), hingga Healer.

If You Wish Upon Me mengisahkan kehidupan Yoon Gyeo Rye (diperankan oleh Ji Chang Wook) sangat sulit. Ia tinggal di panti asuhan dan menghabiskan waktu di pusat penahanan remaja dan penjara.

Yoon Gyeo Rye berjuang untuk memiliki kehidupan yang normal. Namun karena sebuah insiden, ia mulai menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit.

Di sana, Yoon Gyeo Rye bekerja dengan pemimpin tim sukarelawan Kang Tae Shik (diperankan oleh Sung Dong Il) dan perawat Seo Yeon Joo (diperankan oleh Sooyoung). Sementara, drama ini juga dikenal dengan tajuk Tell Me Your Wish, If You Say If You Say Your Wish , Dangsinui Sowoneul Malhamyeon.

Selain Ji Chang Wook dan Sooyoung SNSD, drama ini juga diperankan sederet bintang lainnya. Mereka yang digandeng dalam If You Wish Upon Me mulai dari Won Ji An sebagai Ha Joon Kyung dan pemeran pendukung dibintangi oleh Seo Hee Seon, Kil Hae Yeon, sampai Park Jung Pyo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Profil Ji Chang Wook

Ji Chang Wook dalam If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)
Perbesar
Ji Chang Wook dalam If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)

Ji Chang Wook lahir di Anyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada 5 Juli 1987. Ia menyelesaikan studinya di Department of Performing Arts, Dankook University.

Pria berusia 35 tahun ini memulai kariernya di teater musikal. Ia membuat debutnya dalam film bertajuk "Days..." pada 2006 dan memainkan peran kecil dalam drama televisi "You Stole My Heart" pada 2008.

Ji Chang Wook resmi mendapat porsi lebih signifikan lewat film Sleeping Beauty pada 2008. Tahun berikutnya, ia muncul di "My Too Perfect Sons", memerankan saudara laki-laki bungsu yang pemalu yang akhirnya membesarkan putri sahabatnya pada usia 20 tahun.

Pada 2010, Ji Chang Wook mendapat peran utama pertamanya dalam drama harian 159 episode, "Smile Again". Ia memainkan tokoh skater kecepatan trek pendek berdarah Korea-Amerika. "Smile Again" menduduki puncak tangga lagu selama 15 minggu berturut-turut, dan dia dianugerahi "Aktor Terbaik dalam Drama Harian" di KBS Drama Awards.

Ia kemudian memainkan karakter tituler dalam serial aksi sejarah 2011, Warrior Baek Dong-soo (2011) yang diadaptasi dari manhwa Lee Jae-heon, Honorable Baek Dong-soo.Itui adalah kisah asal tentang pendekar pedang era Joseon di tahun-tahun awalnya hingga intrik politik menciptakan persaingan dengan sahabat masa kecilnya yang berubah menjadi musuh. Serial ini menduduki puncak slot waktu selama 13 minggu, dan Ji menerima "Penghargaan Bintang Baru" di SBS Drama Awards.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Wajib Militer

[Bintang] Tampan dan Gagah, Ini 8 Foto Artis Korea Selatan Saat Wajib Militer
Perbesar
Ji Chang Wook resmi masuk wajib militer pada Agustus 2017 lalu, ia ditugaskan di Brigade Artileri Angkatan darat di Provinsi Gangwon. (Foto: kdramabuzz.com)

Ia juga memainkan peran utama dalam drama kabel, "Bachelor's Vegetable Store" yang didasarkan pada kisah nyata Lee Young-seok, seorang pemuda yang mengubah toko sayuran kecil seluas 350 kaki persegi pada 1998 menjadi waralaba nasional dengan 33 toko. Pada peran antagonis pertamanya dalam melodrama, Five Fingers (2012), Ji memainkan seorang pianis yang iri dengan bakat musik kakaknya.

Ji Chang Wook kembali ke teater musikal pada 2013 dengan The Days, berperan sebagai pengawal presiden yang hilang 20 tahun lalu bersama dengan seorang pendamping wanita misterius. "The Days" adalah musik jukebox yang menggunakan lagu-lagu folk rock Kim Kwang-seok.

Ji Chang Wook memulai wajib militernya pada 14 Agustus 2017. Ia menjalani pelatihan dasar militernya di Divisi Infanteri ke-3 Angkatan Darat di Cheorwon, Provinsi Gangwon. Ia dianugerahi hadiah untuk kinerja tinggi.

Ia lalu ditugaskan ke Brigade Artileri ke-5 Angkatan Darat di Cheorwon, Provinsi Gangwon, untuk menyelesaikan sisa dinas militernya. Ia diangkat sebagai Pemimpin Peleton dan dipromosikan menjadi Kopral. Dia dipromosikan lebih lanjut menjadi Sersan. Ji selesai bertugas pada 27 April 2019.


Profil Sooyoung SNSD

Sooyoung SNSD dalam If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)
Perbesar
Sooyoung SNSD dalam If You Wish Upon Me. (KBS via Soompi)

Pemilik nama lengkap Choi Soo-young lahir di Gwangju, Gyeonggi, Korea Selatan pada 10 Februari 1990. Ia menyelesaikan studinya di Chung-Ang University.

Ia adalah adik dari Choi Soo-jin, aktris teater musikal. Sooyoung awalnya ditemukan melalui SM Entertainment Open Audition ketika dia masih di kelas lima. Ia kemudian memenangkan juara pertama di Korea-Jepang Ultra Idol Duo Audition 2002 dan memulai debutnya di Jepang sebagai anggota Route 0.

Duo ini merilis tiga single sebelum bubar pada 2003. Sooyoung kembali ke SM Entertainment dan memulai debutnya di Korea Selatan sebagai anggota dari girl grup Girls 'Generation pada Agustus 2007.

Grup ini memperoleh popularitas yang signifikan dengan merilis single hit mereka "Gee" pada 2009. Sooyoung mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia juga tertarik untuk berakting sebelum memulai debutnya sebagai penyanyi dan telah gagal lebih dari 70 audisi selama hari-hari pra-debutnya.

Sejak 2015, Sooyoung telah mengadakan acara lelang amal tahunan yang disebut "Beaming Effect", untuk mengumpulkan uang guna menemukan obat untuk retinitis pigmentosa, penyakit yang diderita ayahnya. Sooyoung lulus dari Sekolah Menengah Wanita JeongShin pada 2009.

Ia melanjutkan ke jurusan studi film dan lulus dari Universitas Chung-Ang pada Februari 2016, menerima penghargaan pencapaian seumur hidup pada upacara kelulusan. Rekan sesama anggota Girls' Generation Kwon Yuri kuliah di universitas yang sama.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya