Viral Model Jember Fashion Carnaval 2022 Jatuh di Runway dengan Gaya

Oleh Henry pada 11 Agu 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 08:30 WIB
Semarak Jember Fashion Carnaval 2022, Para Satwa Juga Ikut Bergaya
Perbesar
Semarak Jember Fashion Carnaval 2022, Para Satwa Juga Ikut Bergaya (Tangkapan Layar Instagram/jemberfashioncarnaval)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Jember Fashion Carnaval 2022 (JFC 2022) sudah berlangsung pada 6-7 Agustus 2022 . Meski begitu, beberapa peristiwa masih mencuri perhatian publik, mulai dari kostum yang dikenakan oleh para model hingga kejadian tak terduga selama pergelaran berlangsung.

Salah satunya adalah momen seorang model yang terjatuh di runway namun tetap berusaha tampil menawan. Momen ini dibagikan oleh akun TikTok @jellydrinkmatcha pada 8 Agustus 2022.

"Meskipun jatuh harus tetap slay bestie," tulis pemilik video dalam keterangan unggahannya. Dalam unggahan tersebut terlihat beberapa model yang tengah melintas di runway JFC 2022. Di antaranya terdapat seorang model yang memakai busana warna hijau.

Gaun itu dipadukan dengan hijab warna senada dan aksesori kepala yang cukup besar.  Dia terlihat percaya diri berlenggak-lenggok di runway hingga insiden tak terduga terjadi, yakni tersandung dan terjatuh.

Wanita itu tetap melanjutkan pertunjukkan dengan cara yang tak biasa. Alih-alih segera bangkit, ia justru berimprovisasi dengan pose yang terlihat estetik.

Sembari terduduk ia berpose memainkan tangannya seolah kejadian jatuh tadi memang bagian dari rencana.  Ia bahkan mengganti posisi duduknya dan berusaha bangkit dengan pose yang menawan.

Kepercayaan dirinya yang tak menurun usai insiden ini berhasil mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang memuji profesionalitas sang model.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tepuk Tangan dan Dukungan

Viral Model Jatuh tapi Tetap Bergaya di Jember Fashion Carnaval 2022
Perbesar
Viral Model Jatuh tapi Tetap Bergaya di Jember Fashion Carnaval 2022. foto: TikTok @jellydrinkmatcha

Dalam video tersebut, terdengar sorak-sorai penonton yang sangat takjub dengan aksi model JFC 2022 tersebut. Banyak yang bertepuk tangan dan mendukung sang model.

"Keren sih stabil nggak kaget, pinter juga mikirnya cepet," komentar seorang warganet. "Hebat dan keren banget kakak... mungkin kalo aku langsung pergi dan nangis karena malu," komentar warganet lainnya.

Tak hanya itu beberapa warganet juga menyoroti performanya saat jatuh.  "Definisi jatuh yang estetik, salut sama mbaknya," puji salah satu warganet. "Kok malah jadi estetik, kalo bukan karna penjelasan di video jatuh, mungkin orang nganggap bagian dari performanya kak," tambah warganet lain.

Sampai berita ini ditulis unggahan tentang model di Jember Fashion Carnaval 2022 itu sempat viral dan sudah dilihat lebih dari 6 juta kali dan disukai lebih dari 562 ribu kali.

Perhelatan karnaval busana bergengsi tersebut di tahun ini mengusung tema The Second Decade of JFC "The Legacy" dan rutenya dimulai di Alun-Alun Jember, Jawa Timur.  Berdasarkan keterangan di akun Instagram resmi Jember Fashion Carnaval (JFC) disampaikan bahwa tema "The Legacy" diangkat sebagai upaya Jember Fashion Carnaval mewariskan semangat dan tujuan besar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Fesyen Tematik

Viral Model Jatuh tapi Tetap Bergaya di Jember Fashion Carnaval 2022
Perbesar
Viral Model Jatuh tapi Tetap Bergaya di Jember Fashion Carnaval 2022.  foto: TikTok @jellydrinkmatcha

Ada serangkaian acara menarik yang turut menyemarakkan karnaval gagasan mendiang Dynand Fariz ini. Salah satu yang mencuri atensi adalah Pets Carnival yang digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Rute acara yang menghadirkan satwa-satwa ini dimulai dari Alun-Alun Jember dan finis di Kota Cinema Mall.

Pet Carnival di Jember Fashion Carnaval 2022 dibuka dengan aksi dari K-9 Polres Jember. Tim Polres Jember memasuki area acara lengkap dengan anjing yang secara khusus dilatih untuk membantu polisi dan petugas penegak hukum lainnya. Di belakangnya diikuti dengan beberapa mobil polisi. Seorang petugas memperkenalkan timnya dan menyebut bahwa Polres Jember telah memiliki K-9 sejak beberapa bulan lalu.

Pada hari yang sama juga digelar acara Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI). Ini adalah karnaval yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang bekerja sama dengan JFC menyuguhkan tampilan karnaval yang diikuti berbagi perwakilan daerah untuk menyatukan budaya Indonesia.

Ada pula Artwear Carnival (Fashion Art), sesi pertunjukan fesyen tematik yang dibuat oleh para desainer, komunitas, dan brand yang dibalut menjadi satu dengan detail bermotif karnaval. Acara ini berlangsung dengan rute Alun-Alun Jember Jalan Sudarman (depan Pemkab).


Karnaval Kelas Dunia

Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jember Fashion Carnaval 2022
Perbesar
Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jember Fashion Carnaval 2022.  foto: Instagram @sandiuno

Pada Minggu, 7 Agustus 2022, acara Jember Fashion Carnaval 2022 dilanjutkan oleh World Kids Carnival. Ini adalah pertunjukan fesyen tematik untuk anak yang dibuat oleh para desainer, komunitas, dan brand yang dibalut menjadi satu dengan detail bermotif karnaval. \

Kemudian acara Grand Carnival of JFC 2022, yakni parade kostum karnaval spektakuler yang menjadi acara inti dari JFC 2022. Penampilan karnaval tersebut dibuat oleh seluruh kreativitas dan imajinasi dan akan ditampilkan melalui koreografi menarik dengan rute Alun-Alun Jember dan finis di GOR Kaliwates.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berniat menjadikan Jember Fashion Carnaval dalam kalender event pariwista Internasional."JFC tidak hanya menjadi kebanggaan Jember, tetapi juga Indonesia. JFC 2022 telah tembus Kharisma Event Nusantara (KEN) yang merupakan kalender kegiatan pariwisata nasional," tulis Sandiaga dalam unggahan di akun Instagramnya, 8 Agustus 2022.

Ia mengatakan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepadanya agar JFC bisa diangkat sebagai event internasional, sehingga diharapkan dapat memperkuat citra Wonderful Indonesia.

"JFC sukses menggelar kegiatan selama 20 tahun dan sudah menjadi ikon Jember yang eksistensinya dimulai dari daerah, nasional hingga internasional," katanya.  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi karnaval kelas dunia JFC yang telah memberikan resonasi tidak hanya di Jember, tapi juga di Indonesia bahkan dunia.

Infografis Journal
Perbesar
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya