Kohler Buka Experience Center Pertama di Jakarta, Bisa Coba Shower hingga Toilet Canggih di Satu Tempat

Oleh Henry pada 11 Agu 2022, 15:02 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 15:02 WIB
David Kohler, President & CEO, Kohler Co
Perbesar
David Kohler, President & CEO, Kohler Co.  (Liputan6.com/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Kohler baru saja membuka Kohler Experience Center (KEC) di Jakarta. Tempat ini yang menawarkan pengalaman ritel eksklusif dengan koleksi global lengkap produk-produk Kohler melalui galeri produk, display produk interaktif serta pengalaman spa.

Experience center pertama di Indonesia ini dinamai KEC JKT, diluncurkan pada Selasa, 9 Agustus 2022, bertempat di CHUBB Square, Thamrin Nine Plaza, Jakarta Pusat. KEC Jakarta merupakan KEC ke-12 di seluruh dunia dan keempat di kawasan Asia Pasifik.

KEC menawarkan pengalaman ritel eksklusif dengan koleksi global lengkap produk-produk Kohler melalui galeri produk, display produk interaktif serta pengalaman spa. Tempat itu diyakini akan menjadi sumber daya penting bagi industri dan para pelanggan di pasar yang sangat berpengaruh ini.

KEC Jakarta dibuka di area seluas 800 meter persegi yang didesain oleh G.A Group yang berkolaborasi dengan Kohler. Inti dari konsep desain KEC Jakarta adalah mengapresiasi keunikan lanskap, budaya, dan karya seni Indonesia.

"Melalui peluncuran KEC di Jakarta, kami ingin meningkatkan pengalaman ritel yang memungkinkan para konsumen, arsitek, dan, desainer untuk berinteraksi dan memperoleh pengalaman imersif dengan jajaran produk global Kohler," ucap David Kohler, President & CEO, Kohler Co. pada Liputan6.com, Selasa, 9 Agustus 2022.

"KEC ini menyuguhkan display yang berfungsi sepenuhnya dari lini produk global Kohler mulai dari shower dan bathtub, hingga wastafel dan toilet. Display semacam ini merupakan yang pertama baik di industri maupun pada merek Kohler di Indonesia," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Suite Budaya

Peresmian Kohler Experience Center (KEC) di Jakarta
Perbesar
Peresmian Kohler Experience Center (KEC) di Jakarta.  foto: dok. Kohler Indonesia

KEC Jakarta menampilkan pengalaman shower yang operasional, area spa yang imersif, dan ruang teknis khusus. Berbagai suite dan instalasi menawarkan inspirasi untuk konsumen dan profesional perdagangan. Di lokasi tersebut, terdapat tiga suite budaya yang konsepnya berasal dari desainer-desainer terkemuka yakni DCM, Hadiprana, dan Jie Design.

Dengan bantuan KEC, para pakar Kohler Global Projects dan Specifications akan menjalin kerjasama yang erat dengan komunitas arsitektur dan desain (A&D) di seluruh proses spesifikasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan mulai dari tahap perencanaan awal, pemilihan produk, sampai dukungan pasca-instalasi, semuanya dalam satu atap.

"Kohler Experience Center menunjukkan pergeseran paradigma dalam pengalaman ritel kami di seluruh dunia. Dengan peluncuran KEC di Jakarta, kami meningkatkan pengalaman ritel yang memungkinkan para konsumen, arsitek, dan desainer untuk berinteraksi dan memperoleh pengalaman imersif dengan jajaran produk global Kohler," terang Larry Yuen, Group President Kitchen & Bath, Kohler Co.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Shower Terbaru

Peresmian Kohler Experience Center (KEC) di Jakarta.  foto: dok. Kohler Indonesia
Perbesar
Peresmian Kohler Experience Center (KEC) di Jakarta.  (Liputan6.com/Henry)

KEC Jakarta juga akan menampilkan koleksi shower terbaru Kohler yakni Statement dan Anthem, dua penawaran yang sudah tersedia secara global dan dapat dipasang secara universal.  Statement Showering Collection berupa serangkaian bentuk unik dan berbagai ukuran shower, sehingga memberi kehidupan baru pada standar-standar yang sangat dicintai dan memadukan teknologi terbaru dengan keahlian yang tak lekang oleh waktu.

Di antaranya adalah kepala shower (showerhead), empat model handshower dengan tujuh pola semprot, empat rainhead unik, dan dua bodyspray, yang semua tersedia dalam berbagai macam ukuran dan bentuk untuk disesuaikan dengan dekor dan lingkungan desain.

Sedangkan, kontrol Anthem mengambil inspirasi dari perabotan rumah high-end dan memiliki nuansa minimalis, canggih, serta hangat. Seperti halnya produk-produk elektronik lain, permukaan katup digital ini sensitif terhadap sentuhan ini sangat intuitif dan mudah digunakan.

Katup Anthem bisa mengendalikan hingga enam outlet, sehingga pengguna bisa memanfaatkan berbagai macam kombindasi semprotan shower, yaitu rainhead, showerhead, handshower, dan body spray. Kontrol digital Anthem terintegrasi dengan aplikasi Kohler Konnect sehingga pengguna bisa mengendalikan pengalaman mandinya melalui ponsel.

 

 


Produk Favorit

Masjid Istiqlal Dapat Hibah 6 Tempat Wudu Canggih, Dipasang di Ruang VVIP
Perbesar
Tempat wudu yang dihibahkan Kohler kepada Masjid Istiqlal. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Sementara, David mengungkapkan salah satu produk terfavorit Kohler di Indonesia. "Di Indonesia misalnya, salah satu produk yang paling favorit adalah Cabinet Rivlet, yaitu wastafel yang bisa digunakan sebagai tempat untuk membasuh tubuh sebelum salat (berwudu)," jelas David.

"Inilah salah satu keunikan di Indonesia, produk Cabinet Rivlet ini sangat digemari. Saya tak bisa ungkap jumlahnya tapi yang jelas termasuk salah satu produk kami yang paling diminati di Indonesia," kata David. 

Produk yang diluncurkan pada Januari 2022 ini berukuran 60cmx50cmx80cm dan memiliki beragam fitur menarik. Kabinet itu dilengkapi dengan wastafel untuk membasuh bagian atas tubuh saat berwudu.

Kerannya bisa dipanjangkan agar lebih mudah saat berwudu. Sementara, bagian kaki bisa dibasuh di kompartemen bawah yang bisa dibuka tutup. Anda juga tinggal menginjakkan kaki, tidak perlu membungkuk.

Fitur lainnya adalah ada ruang penyimpanan, seperti laci dan kompartemen yang bisa ditarik. Tersedia pula gagang di samping wastafel sebagai tempat pegangan atau menaruh handuk. Harga satuan produk tersebut sekitar Rp30 jutaan.

Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 8 Benda di Rumah Wajib Dibersihkan Cegah Penyebaran Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya