Top 3 Berita Hari Ini: 3 Resep Kreasi Mi Berbahan Buah, Pepaya sampai Pisang

Oleh Henry pada 10 Agu 2022, 22:05 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 22:05 WIB
Resep
Perbesar
Resep mi buah naga bebas gula. (dok. Cookpad @fazharra)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang mi yang telah jadi salah satu hidangan favorit banyak orang di seluruh dunia. Ragamnya banyak, mulai dari ukuran, sampai tekstur, Anda bisa leluasa memilih mana yang paling disuka.

Mi juga bisa dibuat sendiri di rumah dan dikreasikan sedemikian rupa. Salah satunya, Anda bisa membuat mi berbahan buah, memberi rasa maupun tampilan berbeda dari mi konvensional.

Mungkin Anda menyukai pepaya sebagai bahan utama mi, sementara pisang juga jadi pilihan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Ashton Kutcher yang berjuang melawan penyakit autoimun serius, yakni vaskulitis.

Penyakit ini memengaruhi pendengaran, penglihatan, dan kemampuannya untuk berjalan selama lebih dari setahun."Seperti dua tahun lalu, saya mengalami vaskulitis yang aneh dan sangat langka ini," kata Ashton Kutcher.

"Ini mengganggu penglihatan saya, melumpuhkan pendengaran saya, melumpuhkan semua keseimbangan saya. Butuh waktu satu tahun untuk membangun semuanya kembali," kata Kutcher. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kemungkinan naiknya harga mi instan.

Kabarnya, harganya bakal naik tiga kali lipat.Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengungkap kenaikan harga itu akan terjadi dalam waktu dekat. Itu sebagai dampak tertahannya 180 juta ton gandum di Ukraina.

Hal serupa juga dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Simak bahasan ketiga berita ini dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

3 Resep Kreasi Mi Berbahan Buah, Pepaya sampai Pisang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Resep mi berbahan buah pepaya. (dok. Cookpad @Rindu_Dapur)
Perbesar
Resep mi berbahan buah pepaya. (dok. Cookpad @Rindu_Dapur)

Mi telah jadi salah satu hidangan favorit banyak orang di seluruh dunia. Ragamnya banyak, mulai dari ukuran, sampai tekstur, Anda bisa leluasa memilih mana yang paling disuka.

Mi juga bisa dibuat sendiri di rumah dan dikreasikan sedemikian rupa. Salah satunya, Anda bisa membuat mi berbahan buah, memberi rasa maupun tampilan berbeda dari mi konvensional. Buahnya juga bisa bermacam-macam.

Selanjutnya…

Apa Itu Vaskulitis, Penyakit yang Diderita Ashton Kutcher?

Ashton Kutcher
Perbesar
Ashton Kutcher (Evan Agostini /AP)

Ashton Kutcher mengungkapkan pada Senin, 8 Agustus 2022, bahwa dia telah berjuang melawan penyakit autoimun serius, yakni vaskulitis. Penyakit ini memengaruhi pendengaran, penglihatan, dan kemampuannya untuk berjalan selama lebih dari setahun.

"Seperti dua tahun lalu, saya mengalami vaskulitis yang aneh dan sangat langka ini," kata Ashton Kutcher dalam klip video eksklusif yang dirilis ke "Access Hollywood" dari episode mendatang "Running Wild with Bear Grylls: The Challenge" National Geographic, dikutip dari CNN, Selasa, 9 Agustus 2022.

Selanjutnya…

Sandiaga Uno Pinta Anak Kos Antisipasi Kenaikan Harga Mi Instan

Sandiaga Uno
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Liputan6.cm/Herman Zakharia)

Masyarakat yang gemar makan mi instan kemungkinan harus merogoh kocek yang lebih dalam untuk mengonsumsi makanan favoritnya. Pasalnya, harga mi instan bakal naik tiga kali lipat.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengungkap kenaikan harga itu akan terjadi dalam waktu dekat. Itu sebagai dampak tertahannya 180 juta ton gandum di Ukraina.

Selanjutnya…

Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia
Perbesar
Infografis Oleh-oleh Makanan khas Indonesia. (Liputan6.com/Triyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya