Pentingnya Ada Cincin Tunangan Saat Proses Lamaran

Oleh stella maris pada 10 Agu 2022, 14:26 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 15:03 WIB
Ilustrasi lamaran
Perbesar
Ilustrasi lamaran/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Dalam beberapa momen berkumpul bersama keluarga, pertanyaan “kapan nikah?” seringkali dilontarkan. Pertanyaan tersebut seolah sudah menjadi “makanan” dari tahun ke tahun. 

Namun ketika kamu dan pasangan sudah mantap untuk melenggang ke pelaminan, ada momen spesial yang harus dilakukan, yaitu adalah momen pertunangan atau lamaran. Ya, lamaran adalah prosesi pengikatan hubungan yang melibatkan keluarga dan sanak saudara untuk menuju ke jenjang pernikahan. 

Dalam prosesi lamaran, ada rangkaian acara yang umumnya dilakukan, yaitu penyerahan cincin tunangan dari pria kepada calon istrinya. Penyerahan cincin tunangan menjadi tanda pengikat hubungan yang serius di antara pasangan dan kedua keluarga. 

Nah, bagi kalian yang sedang merencanakan pertunangan, sekarang nggak perlu bingung lagi untuk mencari cincin tunangan. Kamu dapat memilih cincin lamaran dan cincin nikah dari tiga brand perhiasan ternama di Tanah Air, yaitu MONDIAL, Frank & co., dan The Palace. Ketiga brand perhiasan itu menghadirkan cincin tunangan terbaru dan exclusive wedding ring.

Biar lebih jelas, yuk, bahas rekomendasi perhiasan berlian istimewa dari masing-masing brand:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


MONDIAL

Saat lamaran, kamu bisa memilih perhiasan berlian dari MONDIAL yang melambangkan Love & Happiness, yaitu Celina. Engagement Ring Celina merupakan salah satu koleksi cincin tunangan model twist ini, didesain dengan warna yang elegan, yaitu white gold.

Engagement Ring Celina
Perbesar
Engagement Ring Celina/Istimewa.

Di bagian tengah cincin tersemat satu butir berlian MEC Ultimate dengan potongan sangat ideal yang merefleksikan cahaya maksimum. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa mendapatkan Wedding Ring Spesial dari MONDIAL. Untuk cincin kawin, kamu juga bisa memilih Wedding Ring Moira dengan warna white rose gold, serta dilapisi emas 18 K berstandar SNI.

 


Frank & Co.

Sebelum mengikrarkan janji untuk selalu bersama dan melewati setiap perjalanan cinta bersama, kamu bisa memilih cincin tunangan model terbaru dari Frank & co. yang memiliki keindahan sempurna. 

Cincin Berlian Alegria Frank & co.
Perbesar
Cincin Berlian Alegria Frank & co.

Salah satunya adalah Engagement Ring Alegria. Dengan mengenakan perhiasan berlian berkualitas ini, banyak harapan akan kebahagiaan dalam hubungan yang akan kalian bangun bersama. 

Untuk cincin kawin, kamu dapat memilih Wedding Ring Aureola, atau Wedding Ring “You Complete Me” dengan warna white gold mata deretan berlian cantik.


The Palace

Wedding ring Kekaseh persembahan Anne AvantieThe Palac
Perbesar
Wedding ring Kekaseh persembahan Anne AvantieThe Palac/Istimewa.

Kamu juga bisa memilih beragam perhiasan berlian mulai dari cincin tunangan terbaru, cincin kawin berlian, atau perhiasan berlian istimewa lainnya dari The Palace. Cincin kawin Kekaseh persembahan Anne Avantie dengan seri Wahyu Tumurun yang menyimbolkan kebahagiaan lahir dan batin. 


Waktu Tepat Memilih Cincin Pernikahan

Adanya lontaran pertanyaan “Kapan Nikah?” yang kerap ditemui di berbagai momen kebersamaan nggak terlepas dari budaya komunal yang sangat melekat di kalangan masyarakat Indonesia. 

Perihal pertanyaan “Kapan Nikah?” akhirnya menjadi dasar pemikiran bahwa edukasi tentang arti pernikahan serta persiapan pernikahan masih perlu lebih banyak dilakukan. Baik bagi pasangan yang memang akan menikah, atau yang sedang mempertimbangkan opsi untuk menikah, maupun bagi masyarakat secara lebih luas secara dua arah, yaitu untuk pihak yang ditanya “Kapan Nikah?” ataupun juga pihak yang menanyakannya, seperti keluarga, teman, dan lain sebagainya. 

Tentunya, hal tersebut nggak bisa diabaikan lantaran pernikahan bukan semata-mata menjadi prosesi penyatuan kedua belah pihak, melainkan juga kedua keluarga besar. Oleh karena itu, persiapan yang dilakukan pun harus matang, termasuk pemilihan cincin pernikahan yang pas. 

Pavita Kumala, selaku GM Marketing CMK, mengatakan bahwa cincin pernikahan merupakan simbol dari bersatunya cinta dan komitmen dua individu. Bentuk lingkaran yang nggak memiliki awalan dan akhiran membuat cincin pernikahan menjadi sebuah simbol infinity yang sempurna. 

"Material logam mulia yang tough to break dan berlian yang merupakan material alam paling keras di bumi ini juga merepresentasikan cinta pasangan suami istri yang unbreakable. Pemilihan cincin pernikahan sebaiknya dimulai 4-6 bulan sebelum hari pernikahan, karena setiap cincin pernikahan dari CMK dibuat khusus untuk setiap individu. Pada akhirnya, cincin pernikahan adalah simbol yang akan selalu menemani pasangan dalam kehidupan sehari-harinya setelah pesta pernikahan usai," jelas Pavita. 

mini series No Ordinary Love
Perbesar
Pentingnya edukasi polemik tentang pertanyaan 'Kapan nikah?' diangkat perusahaan ritel perhiasan emas dan berlian PT. Central Mega Kencana lewat mini series No Ordinary Love

Berkaitan dengan persiapan pernikahan, CMK membuat kampanye “Kapan Nikah?” sebagai edukasi mengenai pentingnya pemilihan cincin tunangan dan cincin kawin yang masuk dalam daftar teratas hal yang harus didahulukan pada persiapan pernikahan. 

Dalam kampanye “Kapan Nikah?”, salah satu kegiatannya menghadirkan mini series “No Ordinary Love”, yang dibintangi oleh aktor muda kenamaan antara lain: Amanda Rawles, Axel Matthew Thomas, dan Riza Irsyadillah. 

Mini series yang terdiri dari tiga episode ini bercerita tentang cinta dan pengorbanan, mulai dari tenaga, waktu, serta pengorbanan seseorang untuk dapat berkompromi serta mewujudkan visi jangka panjang bersama dengan pasangan. 

Untuk lebih jelasnya, nonton mini series “Kapan Nikah?” di sini. Jika kamu ingin mendapatkan inspirasi cincin tunangan dan perkawinan jangan lupa follow akun Instagram MONDIAL, Frank & co.The Palace

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya