Serena Williams Tak Ingin Hamil Lagi Bila Masih Jadi Atlet

Oleh Asnida Riani pada 10 Agu 2022, 10:01 WIB
Diperbarui 21 Agu 2022, 20:39 WIB
Serena Williams
Perbesar
Petenis AS, Serena Williams mengembalikan bola ke arah petenis Republik Ceko, Barbora Strycova pada babak semifinal Grand Slam Wimbledon di All England Lawn Tennis Club, Kamis (11/7/2019). Serena memastikan diri lolos ke babak final dan akan menghadapi Simona Halep dari Rumania. (Adam DAVY/POOL AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Petenis Amerika Serikat (AS), Serena Williams, mengalihkan fokusnya dari Grand Slam ke menambah anggota keluarga. Cerita yang lebih personal ini dibagikan Williams dalam cerita sampul majalah Vogue edisi September 2022.

Melansir People, Rabu (10/8/2022), perempuan berusia 40 tahun itu mengungkap keputusannya memulai "evolusi" dari tenis dan berharap punya anak lagi.  Ibu dari Olympia yang kini berusia empat tahun itu mengatakan bahwa ia dan suaminya Alexis Ohanian telah mencoba memiliki anak kedua.

"Tahun lalu, Alexis dan saya telah mencoba memiliki anak lagi, dan kami baru-baru ini mendapat beberapa informasi dari dokter saya yang menenangkan pikiran saya dan membuat saya merasa bahwa kapan pun kami siap, kami dapat menambah anggota keluarga kami," Williams berbagi. "Saya jelas tidak ingin hamil lagi sebagai seorang atlet. Saya perlu dua kaki ke tenis atau dua kaki keluar."

Atlet, yang akan mencoba memenangkan Grand Slam ke-24 pada akhir bulan ini, mencatat bahwa ia hamil dua bulan ketika memenangkan Australia Open pada 2017. Tapi kali ini, ia berkata, "sesuatu harus diberikan."

Berbicara tentang saat dirinya kembali ke olahraga setelah kelahiran Olympia, sahabat Meghan Markle ini mengatakan, "Saya pergi dari operasi caesar ke emboli paru kedua ke final Gand Slam. Saya bermain sambil menyusui. Saya bermain melalui Depresi pascapersalinan. Tapi, saya tidak akan melakukannya lagi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Menambah Resume Tenis Atau Membangun Keluarga?

Thor: Love and Thunder
Perbesar
Serena Williams berpose di karpet merah saat kedatangan untuk menghadiri premier film Thor: Love and Thunder di Odeon Luxe, London, Inggris pada 5 Juli 2022. (Daniel LEAL/AFP)

Serena mengatakan sebenarnya bisa saja membuat kedua hal berjalan beriringan. Terlebih, ia tampil bagus dalam 23 kali pertandingan. "Sebenarnya itu luar biasa. Tapi hari-hari ini, jika saya harus memilih antara membangun resume tenis saya atau membangun keluarga saya, saya memilih yang terakhir."

Williams juga mengungkapkan bahwa ia "tidak pernah berpikir untuk memiliki anak" ketika memulai kariernya. "Ada saat-saat ketika saya bertanya-tanya apakah saya harus membawa anak-anak ke dunia ini, dengan semua masalahnya," tuturnya.

Ia menyambung, "Saya tidak pernah percaya diri atau nyaman di sekitar bayi atau anak-anak, dan saya pikir jika saya memiliki bayi, saya akan minta orang lain yang merawatnya 24/7." Meski memiliki "banyak dukungan," Williams mengatakan, ia juga seorang "ibu yang sangat aktif" untuk Olympia.

"Dalam lima tahun, Olympia hanya pernah jauh sehari dari saya. Tahun lalu, ketika saya pulih dari cedera hamstring, saya harus menjemputnya dari sekolah empat atau lima hari seminggu, dan saya selalu melihat melihat wajahnya bersinar ketika dia berjalan keluar dari gedung dan melihat saya menunggunya di sana," kata peraih medali emas Olimpiade empat kali itu.

"Faktanya, tidak ada yang jadi pengorbanan bagi saya ketika itu untuk Olympia," Serena Williams mengatakan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Semangat Putrinya

Serena Williams dan Alexis Olympia
Perbesar
Serena Williams dan putrinya, Alexis Olympia di Auckland, Selandia Baru. (MICHAEL BRADLEY / AFP)

Serena juga mengaku putrinya bersemangat untuk memiliki adik. Isi hati sang putri sempat didengarnya secara tak sengaja. Mereka berdua saat itu sedang berada di mobil dan putrinya memegang ponsel untuk membuka aplikasi pendidikan interaktif yang disukainya.

"Suara robot ini mengajukan pertanyaan padanya: Apa yang Anda inginkan ketika Anda dewasa? Ia tidak tahu saya mendengarkan, tapi saya dapat mendengar jawaban yang ia bisikkan. Ia berkata, 'Saya ingin jadi seorang kakak perempuan.'"

Mengutip Brides, Williams sempat menceritakan bagaimana ia bertemu suaminya Alexis Ohanian dalam cerita sampul Vanity Fair pada Juni 2017. Kisah cinta mereka bermula dari pertemuan secara kebetulan saat sarapan di Hotel Cavalieri, Roma, Italia pada Mei 2015.

Williams sedang makan bersama teman-temannya, Ohanian duduk tepat di sebelah rombongan. "Orang besar ini datang dan ia duduk di meja di sebelah kami, dan saya membatin, 'Hah! Dari semua meja, ia duduk di sini?'"

Berupaya membuat Ohanian pindah, grup tersebut memberitahu bahwa ada seekor tikus di mejanya. Ketika Ohanian tak pergi, Serena mengundangnya bergabung. Pertemuan ini kemudian disambung pada akhir Mei 2015 saat Williams bermain buruk di Italian Open.

Yang mengejutkan, bos Reddit itu terbang ke Paris pada akhir pekan untuk menonton permainan Williams. Pasangan itu menghabiskan enam jam bersama pada hari pertandingan pertama, berjalan-jalan di sekitar kota, berbicara, dan, kemudian jatuh cinta.


Berujung Pernikahan

Serena Williams dan tunangannya, Alexis Ohanian
Perbesar
Serena Williams dan tunangannya, Alexis Ohanian (foto: Istimewa)

Sebelum bertemu Serena, Alexis Ohanian bukanlah penggemar tenis. Namun, hubungan mereka tampaknya dikonfirmasi ketika Ohanian mengunggah sebuah momen dari US Open pada 2015.

Pada Desember 2016, mereka pun kembali ke awal. Saat lamaran, Ohanian membawa Williams kembali ke tempat semuanya dimulai, Hotel Cavalieri. Di sana, ia menyiapkan meja romantis untuk dua orang, menutupi dek kolam renang dengan mawar, dan, tentunya, meminang sang petenis.

Setelah pertunangan, Williams mengunggah puisi di utas Reddit "I Said Yes" tentang lamaran tersebut. Hanya sebulan usai pertunangan, Serena mengetahui bahwa ia hamil. Setelah bermain buruk selama pertandingan pertamanya tahun itu, bintang tenis itu secara fisik merasa berbeda, mendorong temannya menyarankan tes kehamilan.

Ia mengikuti tes dan benar saja, hasilnya positif. Tapi, demi meyakinkan diri, Williams diceritakan sengaja menjalani lima tes kehamilan lagi dan hasilnya sama. Ketika bertemu Ohanian setelahnya, tak ada sepatah kata pun yang terucap, ia langsung memberi kantong kertas berisi tes positif.

Pada 1 September 2017, pasangan itu menyambut kelahiran putri mereka, Alexis Olympia Ohanian. Tidk hanya dinamai menurut nama ayahnya, inisial bayi Olympia (AO) juga memberi penghormatan pada kemenangan Serena di Australia Open 2017 yang dimenangkannya saat hamil.

Dua bulan setelah melahirkan putri mereka, Williams dan Ohanian menikah di New Orleans. Di depan banyak A-listers, seperti Beyonce, Jay Z, dan Kim Kardashian, Williams berjalan menyusuri lorong dengan gaun indah rancangan Sarah Burton dari Alexander McQueen, desainer pilihan Kate Middleton untuk pernikahannya pada 2011.

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya