Sukses

Pete Davidson Jalani Terapi Trauma Sejak Pacaran dengan Kim Kardashian, Kanye West Jadi Biang Kerok

Pete Davidson menjalani terapi trauma sejak April 2022, saat ia masih berpacaran dengan Kim Kardashian.

Liputan6.com, Jakarta - Pete Davidson dikabarkan mencari bantuan atas pelecehan online yang diterimanya dari Kanye West. Seorang sumber dekat mantan presenter Saturday Night Live itu mengatakan mantan kekasih Kim Kardashian tersebut sudah menjalani terapi trauma sejak April 2022.

Komedian itu sebelumnya mendapatkan ancaman dari Kanye lewat sederet unggahan di media sosial. Serangan bertubi-tubi diluncurkan pendiri label Yeezy tersebut setelah Pete diketahui berkencan dengan mantan istrinya.

"Sorotan dan hal-hal negatif yang datang dari Kanye dan sikap nyelenehnya menjadi pemicu (Pete), mencari bantuan," ujar orang dalam kepada People, dikutip Selasa (9/8/2022).

Meski begitu, Pete disebut tak menyesal telah berkencan dengan Kim Kardashian. Ia menegaskan bahwa ibu empat anak itu sangat mendukungnya selama mereka berstatus sebagai kekasih.

"Ke depan, ia hanya ingin fokus kepada kariernya," ucap sumber itu lagi. Namun, perwakilan Kanye belum merespons permintaan konfirmasi yang disampaikan People.

Pekan lalu, Kim dan Pete memutuskan untuk berpisah setelah sembilan bulan berpacaran. "Sebagian alasan mereka putus adalah karena jadwal mereka yang sibuk," ucap sumber. "Mereka kerap bepergian sepanjang waktu dan itu sangat sulit."

Setelah kabar putusnya Kim dan Pete menjadi berita utama di media, Kanye West pun meluapkan pendapatnya lewat akun Instagram pribadinya pada Senin pagi, 8 Agustus 2022. Unggahan yang kemudian dihapusnya itu menampilkan gambar koran New York Time yang judul tulisannya berbunyi, 'Skete Davidson Meninggal pada Usia 28 Tahun'. 

Ia juga menuliskan olok-olokan bertuliskan, "Kid Cudi bermaksud membuat pemakanan, tetapi takut dilempari botol." Hal itu mengacu pada insiden yang terjadi di Festival Rolling Loud Miami pada bulan lalu, saat penggemar melemparinya dengan botol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Penyebab Putus

Sumber mengatakan bahwa baik Pete maupun Kim berusaha mengontak Instagram terkait unggahan tersebut. "Timnya dan Kim telah mengontak Instagram beberapa kali meminta mereka membuat platfor menjadi tempat yang lebih aman," kata sumber itu. Ia juga menyebut serangan Kanye di media sosial menjadi alasan Pete absen dari media sosial.

Sumber dekat Kardashian juga menyampaikan bahwa terapi trauma yang dijalani Pete bukan penyebab putusnya ia dan Kim. Ia menyatakan Kim kecewa harus berpisah, tetapi situasi keduanya yang tinggal di kota terpisah, membuat hubungan menjadi sulit. 

"Kim tidak menolerasi perilaku Kanye seperti itu," sambung sumber tersebut.

West kerap melemparkan serangan kepada mantan pasangan itu, baik secara online maupun di media massa, di berbagai kesempatan. Hal itu juga dilakukkan lewat video klip untuk single-nya, Eazy, yang memperlihatkan figur Pete dari clay diculik, diikat, dan dikubur oleh West.

Pete sempat membalasnya saat tampil di Pete Davidson Presents: The Best Friends. Ia saat itu membuka pengalamannya berkencan dengan Kim di tengah proses perceraian pendiri SKIMS itu dengan West. Ia bahkan menyindir sinis West.

"Saya mengalami ketakutan AIDS tahun ini. Ya, saya tahu," ujar Pete. "Dan Anda seperti, 'Pete, wow. Apa yang terjadi dalam hidup Anda? Apakah Anda berbagi jarum suntik? Apakah Anda menggunakan heroin? Apakah Anda melakukan banyak hubungan seks tanpa kondom?' Tidak. Kanye bilang aku mengidap AIDS. Dan dia jenius. Jadi, aku seperti, 'Oh, b---.' Saya seperti, 'Sebaiknya saya menelepon dokter saya. Orang yang menciptakan College Dropout berpikir aku mengidap AIDS."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jadi Teman Saja

Kim Kardashian dan Pete Davidson memutuskan hubungan asmara mereka. Seorang sumber menyatakan pasangan selebritas itu tak lagi menjadi kekasih pada awal minggu ini setelah mereka berpacaran sembilan bulan.

"Kim dan Pete memutuskan untuk menjadi teman saja," kata sumber dekat Kim, dikutip dari Page Six, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Sumber itu mengatakan mereka masih saling mencintai dan menghormati sama lain. Namun, jarak yang jauh dan jadwal yang padat membuat keduanya kesulitan menjaga hubungan satu sama lain.

Mantan presenter Saturday Night Live itu diketahui saat ini banyak menghabiskan waktu di Australia. Ia sedang menyelesaikan proyek filmnya. Sementara, Kim yang kini berusia 41 tahun harus membagi waktu antara menjalankan bisnis dan berbagi pengasuhan keempat anaknya dengan Kanye West di Los Angeles.

Sumber itu meyakinkan bahwa perpisahan Kim dan Pete 'tidak berkaitan dengan Kanye West'. "Perceraian itu terus berjalan, dan sekarang mereka fokus pada berbagi pengasuhan bersama," kata sumber itu menambahkan. E! News melaporkan perpisahan keduanya pertama kali.

4 dari 4 halaman

Kisah Asmara

Kisah asmara Kardashian dan Davidson bermula dari kemunculan Kim di acara SNL pada Oktober 2021. Keduanya terlihat berpegangan tangan sebelum kerap keluar berkencan di berbagai tempat di New York.

Perbedaan usia yang cukup jauh, yakni 13 tahun, tak membuat keduanya canggung. Sumber mengatakan bahwa bintang reality show itu "tertarik" oleh Pete Davidson yang lucu, tetapi mereka tidak langsung melabeli hubungan mereka pada kencan-kencan mereka.

Pete kemudian terbang ke LA untuk merayakan ulang tahun ke-28nya bersama Kim dan ibunya, Kris Jenner. Ketiganya bahkan mengenakan piyama yang sama, membuat publik mempertanyakan status hubungan keduanya.

Pada 18 November 2021, Page Six mengonfirmasi bahwa Kim dan Pete berpacaran. Namun, pendiri SKKN by Kim itu baru mengunggah ceritanya sendiri pada Maret 2022. Ia mengunggah potret Pete di akun Instagramnya. Pada April 2021, mereka tampil resmi sebagai pasangan di premier The Kardashians.

Selama berhubungan, Kardashian dan Davidson kerap pergi berlibur bersama, kebanyakan ke daerah tropis. Pete juga membangun kedekatan dengan anak-anak Kim, North West, Saint West, Chicago West, dan Psalm West. Bahkan, ia menato lehernya dengan inisial nama anak-anak Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.