Pose Sophia Latjuba Rayakan Ultah ke-52 Pakai Gaun Rancangan Anak Prabowo

Oleh Asnida Riani pada 09 Agu 2022, 17:02 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 17:02 WIB
Sophia Latjuba, credit: @sophia_latjuba88
Perbesar
Sophia Latjuba, credit: @sophia_latjuba88

Liputan6.com, Jakarta - Genap sudah Sophia Latjuba berusia 52 tahun. Merayakan umur barunya, ibunda Eva Celia ini membagikan sebuah potret di akun Instagram-nya, Senin, 8 Agustus 2022, menulis pesan dalam bahasa Inggris.

"Halo, 52. Menyambutmu dengan rasa syukur dan kerendahan hati yang luar biasa," begitu keterangan yang tertulis setelah diterjemahkan. "Teruntuk diriku, aku tahu aku sering membuatmu melalui banyak hal, tapi terima kasih untuk selalu sembuh dan tetap semangat."

Pelantun Tiada Kata itu menyambung, "Terima kasih orang-orang tersayang untuk semua ucapan selamat ulang tahun. Ini adalah hari reset, dan saya tidak punya apa-apa selain senang mengirim (emoji cinta) 8-8-8."

Bersama pesan tersebut, Sophie berbagi foto hitam putih memperlihatkan dirinya berada di atas kapal. Di keterangan yang dibagikan, penampilan memesonanya dilengkapi one shoulder dress karya Didit Hediprasetyo, anak Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto.

Gaun tersebut bersiluet fit, membentuk tubuh Sophia dengan menawan. Sementara itu, rambut panjangnya dibiarkan tergerai bebas, sedikit berantakan karena tertiup angin pesisir. Di kolom komentar, ucapan selamat ulang tahun pun diberikan, baik oleh sesama rekan selebritas maupun awam.

"Happy birthday, Sof," tulis penyanyi Yuni Shara, sementara warganet menulis, "You are inspired many woman. Happy birthday." Lagi, beberapa juga mengungkap betapa awet mudanya paras Sophia Latjuba. "Idaman banget. 52 kayak 25. Happy birthday mbak Sophia idola," tulis pengguna Instagram lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Karya Sebelumnya

Anies Baswedan
Perbesar
Resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan di Gedung Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Sebelum Sophia Latjuba, busana rancangan Didit sudah lebih dulu menarik perhatian publik. Busana rancangannya itu dipakai Mutiara Annisa Baswedan, putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam resepsi pernikahannya pada akhir bulan lalu.

Busana rancangan Didit kala itu berupa kebaya kutubaru panjang warna pink, yang berkolaborasi dengan House of Dhita. Kebaya yang dipadukan obi merah dan kain batik ini memiliki detail mutiara sesuai nama si pengantin wanita. Untuk riasan wajah, ia memercayakan MUA Archangela Chelsea dengan ciri khas glaze skin makeup-nya.

Nama Didit sudah dikenal luas di dunia fesyen internasional. Pria kelahiran 22 Maret 1984 ini lama tinggal di luar negeri untuk menempuh pendidikan. Setelah di Boston, Amerika Serikat, ia menetap di Paris, Prancis.

Didit belajar desain mode selama empat tahun di Parsons School of Design, New York dan Ecole Parsons di Paris. Ia juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni. Profesi Didit tentu sangat jauh berbeda dari ayahnya yang merupakan perwira TNI.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jejak Kreatif

Prabowo Subianto dan Didit Hediprasetyo
Perbesar
Momen kebersamaan Prabowo Subianto dan Didit Hediprasetyo (dok. Instagram @prabowo/https://www.instagram.com/p/9_bcvoN-xe/)

Karya rancangan Didit Hediprasetyo pernah dipakai penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards 2013. Sejumlah aktris Indonesia, termasuk Sophia Latjuba, pun memakai gaun-gaun rancangan Didit. Gaun adibusana karya Didit juga pernah dipublikasikan majalah mode ternama, Vogue Inggris.

Didit pernah meraih penghargaan Silver Thimble 2006. Saat ini, karya-karyanya rutin diperagakan di panggung mode Paris. Dia tercatat sebagai salah seorang perancang busana yang masuk daftar Official Calendar Paris Fashion Week, jadi satu dari sedikit desainer Indonesia yang berhasil menembus pergelaran mode bergengsi tersebut.

Ia bahkan merancang jersey musim 2022/23 Klub Serie B Italia, Como. Jersey tersebut didominiasi warna khas klub, yaitu biru. Jersey kandang tersebut memiliki desain warna biru laut dengan motif keramik marmer. Didit mengajak seniman Golnaz Jabelli untuk melukis tekstur air dan marmer yang ada di hampir keseluruhan bagian jersey tersebut.

"Jersey ini dibuat perancang busana kelas tinggi @didit.hediprasetyo, dana dari proyek unik ini untuk mengumpulkan dana untuk proyek sosial di wilayah Como," tulis pernyataan klub di akun Instagram resmi mereka, Selasa, 2 Agustus 2022.

 


Tampilan Awet Muda

Sophia Latjuba
Perbesar
Sophia Latjuba, credit: @sophia_latjuba88

Di sisi lain, tampilan awet muda Sophia Latjuba bukan kali pertama muncul. Selain faktor genetika, ia juga konsisten menjaga pola hidup sehat, dari berolahraga, perawatan, sampai menjaga asupan nutrisi.

Sophia sejak lama menjaga pola makan sehat. Hal itu diungkap saat berbincang dengan Luna Maya, beberapa waktu lalu, yang diunggah di kanal YouTube Luna Maya.

"Semuanya butuh usaha, kamu harus merawat wajah dan kulit dengan ke salon sesekali, kamu harus olahraga setiap hari," ucap Sophia. "Itu karena metabolisme juga terus berkurang, enggak kayak 20 tahun lalu. Harus jaga makanan. All those things, all of that contribute to it (semua itu berguna buat jaga tubuh fit)," sambungnya.

Tidak hanya makanan, Sophia juga menjaga apa yang diminum agar tubuhnya tetap fit dan segar setiap hari. Bagi ibu dua anak ini, mengonsumsi minuman yang baik sama pentingnya dengan menjalani pola makan sehat. Selain air mineral, ia juga rutin meminum jamu kunyit asam.

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer
Perbesar
Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya