10 Makanan yang Dikonsumsi Marion Jola, Mampu Kecilkan Lingkar Perut dan Turunkan Berat Badan

Oleh Henry pada 10 Agu 2022, 05:03 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 05:03 WIB
Marion Jola
Perbesar
Diduga Netizen Operasi Plastik, Ini 7 Potret Terbaru Marion Jola (Sumber: Instagram/lalamarionmj)

Liputan6.com, Jakarta - Marion Jola termasuk salah satu penyanyi muda yang kariernya terus menanjak di dunia hiburan. Pemilik nama lengkap Marion Rambu Jola Pedi ini kerap menghiasi berbagai acara televisi dan off air. Hal itu membuat penyanyi berusia 22 tahun ini begitu menjaga penampilannya agar tetap memesona.

Salah satunya dengan menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ideal, tetapi tanpa berolahraga intens. Karena itu, dia berkonsultasi dengan dokter gizi untuk membantunya dalam mengatur pola makan. Setelah beberapa waktu menjalankan pola makan sehat, ia pun mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pasalnya, berat badannya turun dan lingkar perutnya juga mengecil. Berat badan turun cepat dalam waktu kurang lebih dua bulanan, diet yang dilakukan Marion rupanya belum terlalu ketat. Ia mengaku hanya mengurangi porsi makan saja karena termasuk tipikal yang gemar makan.

"Diet ya kalau dibilang diet ketat juga nggak, ya biasa saja. Cuman nggak makan yang super banyak kayak dulu, jadinya biasa saja," ungkap wanita yang akrab dsapa Lala ini, melansir brilio.net.

"Hebat ya, baru berapa minggu tapi berat badannya sudah turun dan celana sekarang longgaran ya @lalamarionmj," tulis dokter gizinya, dikutip dari akun Instagram/@cissieenugraha.

Penasaran seperti apa makanan yang dikonsumsi oleh Marion Jola sehingga bisa mengecilkan lingkar perutnya? Dilansir dari akun Instagram miliknya dan beberapa sumber lainnya, berikut beberapa makanan yang dikonsumsi Marion Jola..

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Camilan Sehat

ilustrasi greek yoghurt/unsplash
Perbesar
ilustrasi greek yoghurt/unsplash

Menjalani diet bukan berarti tidak makan camilan. Meskipun sedang diet, Marion Jola mengaku masih sering ngemil. Bedanya, ia memilih berbagai camilan yang rendah kalori, seperti yogurt dan snack khusus diet. Dilansir dari healthline.com, makanan rendah kalori yang dikonsumsi pada batas porsi wajar aman disantap saat diet.

2. Telur

Marion Jola suka makan telur tapi tidak digoreng melainkan direbus. Telur rebus biasanya jadi menu sarapan andalan Lala. Telur rebus termasuk tinggi protein dan tak mengandung terlalu banyak kalori. 

3. Sayuran

Sama seperti orang diet pada umumnya, Lala juga memperbanyak porsi sayuran untuk menu makanannya. Dilansir dari foodnetwork.com, sejumlah sayuran seperti bayam, brokoli, kembang kol, dan lain-lain terbukti rendah kalori dan aman dikonsumsi saat diet. Sayuran pun dapat membakar lemak yang ada di tubuh.

4. Buah-buahan

Tak hanya sayuran, Lala pun kerap mengonsumsi berbagai jenis buah-buahan. Biasanya, pelantun lagu Rayu ini mengonsumsi secara langsung maupun mengolahnya menjadi berbagai jus dan smoothies tanpa tambahan gula maupun pemanis lainnya. Nutrisi dan gizi di dalam buah-buahan dapat memperlancar sistem pencernaan, sehingga mencegah terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


5. Roti

10 Makanan yang Dikonsumsi Marion Jola, Mampu Kecilkan Lingkar Perut dan Turunkan Berat Badan
Perbesar
10 Makanan yang Dikonsumsi Marion Jola, Mampu Kecilkan Lingkar Perut dan Turunkan Berat Badan.  foto: Instagram @lalamarionmj

Salah satu menu sarapan Marion Jola adalah roti, baik roti tawar maupun roti gandum. Biasanya ia mengolahnya menjadi toast dengan berbagai varian topping. Roti bisa jadi makanan karbohidrat yang cocok dikonsumsi sebagai sumber energi untuk tubuh dan juga mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

6. Nasi merah

Tidak mengonsumsi nasi putih lagi, membuat Marion Jola menggantinya dengan nasi merah. Tidak hanya mengenyangkan, nasi merah juga lebih kaya akan serat dan rendah kalori. Hal itu membuat nasi merah cocok disantap oleh mereka yang sedang diet.

7. Ayam

Biasanya Marion Jola memilih untuk mengonsumsi ayam sebagai lauk. Namun saat diet, ia memilih bagian dada ayam. Bagian ayam yang paling rendah kalorinya ada pada bagian dada. Bukan itu saja, dada ayam juga mengandung protein yang ampuh bikin tubuh sehat, tulang kuat, dan mempermudah berat badan turun.

Manfaat daging ayam bisa didapatkan dengan pengolahan yang benar, yaitu dengan memanggang atau membakarnya dan mengurangi bumbu yang tidak sehat. Salah satu kandungan ayam yang paling besar dan tentunya sudah diketahui banyak orang adalah protein. Bahkan, dada ayam diketahui sebagai salah satu sumber protein terbaik untuk tubuh.


8. Daging sapi

Cara Membuat Steak Daging
Perbesar
Steak Daging. (sumber: pixabay)

Tak hanya ayam, Lala kerap mengolah daging sapi sebagai lauk sehari-harinya. Biasanya ia mengolah daging sapi menjadi steik. Daging sapi merupakan sumber makanan tinggi protein yang cocok bagi dikonsumsi saat diet.

Manfaat daging sapi untuk kesehatan ini meliputi otot, imunitas, jantung, diabetes, anemia, dan masih banyak lagi. Segudang manfaat ini berasal dari kandungan protein, vitamin, dan mineral yang dimiliki daging sapi.

Meskipun manfaat daging sapi untuk kesehatan tak diragukan, tetapi membatasi konsumsinya perlu dilakukan. Kandungan serat dalam daging sapi tak banyak dan bisa ganggu pencernaan jika kebanyakan makan.

9. Tempe

Saat diet, Marion Jola dianjurkan untuk memperbanyak asupan protein. Jadi, tak salah jika tempe rutin dikonsumsi olehnya sebagai lauk sehari-harinya. Tempe yang terbuat dari kacang kedelai merupakan sumber protein nabati yang baik. Belakangan tempe makin digemari dengan dibuat berbagai kreasi makanan.

10. Oat

Marion Jola sesekali memilih oat sebagai sumber karbohidratnya. Hal itu bukan tanpa alasan, karena oat termasuk biji-bijian yang bebas gluten. Oat bisa jadi sumber serat, mineral, vitamin, dan antioksidan penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Oat juga mengandung antioksidan yang mencegah penuaan dini pada kulit.

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer
Perbesar
Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya