6 Gaya Hijab Gaul ala Risty Tagor, dari Pasmina sampai Gaya Instan Anti Ribet

Oleh Dyah Ayu Pamela pada 08 Agu 2022, 20:38 WIB
Diperbarui 08 Agu 2022, 20:43 WIB
Identik Penampilan Syari, Ini 6 Gaya Risty Tagor Pakai Pashmina hingga Segi Empat
Perbesar
Gaya Risty Tagor Pakai Pashmina hingga Segi Empat. (Sumber: Instagram/ristytagor)

Liputan6.com, Jakarta - Risty Tagor dikenal memiliki gaya busana muslim syar'i, namun belakangan perempuan 33 tahun itu sedikit mengubah DNA fesyennya. Kini busana mantan istri Rizky Balweel itu juga tak hanya didominasi gamis. Ia tak lagi ragu memadukan celana dengan berbagai jenis atasan. Meski demikian, ibu tiga anak ini tetap memakai celana dengan padanan busana longgar. 

Salah satunya saat Risty Tagor mengunjungi kawah Gunung Papandayan di Garut. Tampak mengenakan jaket dan atasan longgar hitam dan sepatu gunung, ia juga memadukannya dengan rok pendek untuk menutupi celana yang sedikit ketat.

Penampilan Risty Tagor yang tampak berbeda pertama kali diketahui dalam sebuah video yang ramai di TikTok. Ia mengenakan celana dan hijab yang tidak terlalu panjang. Mulai dari celana kulot, celana track pants hingga celana rok sering terlihat dikenakan oleh Risty. 

Meski menuai beragam komentar, Risty tak ambil pusing terkait penampilannya yang disebut sudah tak syar'i lagi. Tak jarang bahkan gaya OOTD (Outfit of the Day) Risty Tagor menjadi inspirasi untuk para pengikutnya di Instagram. 

Selain busananya yang kini tak lagi monoton, beragam gaya hijab Risty dengan pashmina hingga jilbab segi empat pun bisa jadi inspirasi. Pesinetron ini pandai memadupadankan pakaian dan jilbab yang dikenakan jadi terlihat makin menarik.

Berikut 6 gaya hijab gaul ala Risty Tagor yang dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (8/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Hijab Bercorak

Risty Tagor hijab motif
Perbesar
Risty Tagor kerap memakai hijab motif. (Dok: Instagram https://www.instagram.com/p/CfdPXMUP_oM/?igshid=MDJmNzVkMjY= dyah pamela)

Risty kerap mengenakan hijab bercorak, apakah motif bunga, etnik dan logo. Salah satunya dalam pilihan warna pink, ia memilih motif agak ramai dalam ornamen yang terlihat bernuansa etniknya.

Di kesempatan lainnya, Risty Tagor tampak pula mengenakan hijab bercorak motif kotak dengan paduan warna hijau, merah bata, dan cokelat yang tampak serasi dengan bajunya. Berupa tunik panjang bernada krem dengan aksen di lengan dan pinggiran baju. Di dalam tunik ada padanan celana longgar berwarna cokelat.

Di unggahan lawasnya, Risty sering memakai hijab bermotif bunga-bunga. Terdapat bunga-bunga yang besar dan jarang, di lain waktu ia juga menampilkan sisi femininnya dengan hijab motif bunga palet lembut. Membuat aura kecantikan perempuan yang pernah berimain di film Perempuan Berkalung Sorban ini pun makin bersinar. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pasmina

[Fimela] Risty Tagor
Perbesar
Risty Tagor (Instagram/ristytagor)

Artis yang sempat dikabarkan kembali menyandang status janda untuk ketiga kalinya ini sekarang lebih sering terlihat mengenakan pasmina. Penggunaannya memang terlihat simpel dan tersampir di lehernya, meski gayanya ini sangat berbeda dengan hijab syar'i yang menutup hingga dada.

Risty Tagor memadankan pasmina dengan banyak busana, antara lain dress garis-garis, gamis yang dipadu celana panjang, hingga kemeja monokromatik. Hijab pasmina memang cocok untuk dipadu padankan dalam segala suasana, terutama untuk tampilan yang kasual.

Inspirasi yang tak biasa juga dapat ditiru dari penampilan Risty saat mengenakan pasmina dan padu padan outer berbahan jeans dengan inner motif kembang. Membuat perempuan kelahiran 1989 ini terlihat lebih segar, tak tampak seperti seorang ibu yang sudah memiliki tiga anak. 


Berani Warna

Risty Tagor berani main warna
Perbesar
Risty Tagor tak ragu untuk bermain warna hijab. (Foto: Instagram https://www.instagram.com/p/CfdPXMUP_oM/?igshid=MDJmNzVkMjY= dyahpamela)

Artis yang belum lama membuat album religi ini, ternyata tak hanya berani dengan corak. Ia juga berani bermain warna untuk hijab. Dalam salah satu unggahannya, mantan istri Stuart Collin ini sempat memilih warna pink berpadu biru neon.

Warna cerah hijabnya pun ikut memberi kesan awet muda. Meski usianya sudah memasuki 30an, Risty Tagor masih terlihat mirip ABG. Di unggahan Instagram lamanya saat masih mengenakan hijab syariah, Risty juga senang mengeksplorasi warna seperti oranye, hijau, maupun ungu. Nada cerah itu juga diberi kesan manis dengan aksen rempel nan feminin. 

Di tengah kesibukannya berkarier dan mengasuh ketiga buah hati, tampak Risty Tagor tetap memperbarui fesyen sehari-hari dengan tampilan baru.


Plisket dan Segi Empat

Selain pasmina, Risty Tagor juga senang memakai jenis plisket yang membawa tekstur. Tentunya hal ini agar tak membuatnya terlihat membosankan dengan gaya yang itu-itu saja. Jenis plisket belakangan ini juga sempat menjadi tren dikalangan muslimah. 

Tren untuk kembali mengenakan hijab segi empat juga diikuti para selebritas, tak terkecuali Risty Tagor. Ia kembali mengenakan jenis segi empat yang sederhana dan cocok dikenakan dengan busana apapun untuk tampilan kasual hingga resmi. 

Ia sering memadukan hijab segi empat bersama celana kulot dan atasan longgar, maupun kemeja. Terkadang hijab segi empat tampak dimodifikasi dengan cara melilitkan dikanan atau kiri bahunya. Ciri khas Risty Tagor yang kerap memperlihatkan inner hijab pun tetap jadi identitas melalui pemakaian hijab segi empat.

7 Potret Terbaru Risty Tagor, Lebih Fokus Pada Anak Pasca Dikabarkan Bercerai Lagi
Perbesar
Risty Tagor (Sumber: Instagram/ristytagor)  

Instan atau Bergo

Risty Tagor hijab instant
Perbesar
Risty Tagor memakai hijab instan yang simpel. (Dok: Instagram https://www.instagram.com/p/CfdPXMUP_oM/?igshid=MDJmNzVkMjY= dyahpamela)

Dalam suasana santai, Risty Tagor kerap mengenakan bergo sebagai hijab sehari-hari. Tampilan ini sering terlihat ketika ia sedang mengasuh buah hatinya atau hanya bersantai di rumah. Gaya ini pun dapat ditiru ibu muda yang memiliki banyak kesibukan, harus multitasking mengurus rumah tangga dan bekerja di rumah.

Terkesan praktis hijab instan atau bergo yang ia pakai kebanyakan memiliki warna monokromatik. Tapi tak terbatas bernada netral seperti hitam, ada pula hijau emerald yang sangat mudah dipadu padankan dengan jenis outfit manapun. 

Hijab instan yang Risty Tagor pakai untuk sehari-hari juga memiliki bahan ringan, seperti katun. Terkesan anti ribet, meski tanpa inner di dalamnya anak-anak rambutnya juga tak akan terlihat. 

Infografis Muslim Cyber Army
Perbesar
Infografis Muslim Cyber Army (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya