Top 3 Berita Hari Ini: 6 Legenda dan Fakta Danau Tolire yang Kedalamannya Masih Misterius

Oleh Henry pada 05 Agu 2022, 22:05 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 22:13 WIB
[Bintang] Maluku
Perbesar
Danau Tolire, Ternate, Maluku. (arinkusumo/Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Danau Tolire di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) ditutup sementara, menyusul laporan seorang remaja bernama Farjan menghilang setelah diserang buaya liar.

Sejumlah peringatan akan dipasang di lokasi Danau Tolire dan wisata lain. Koordinator Regional Malut Vertikal Rescue Indonesia Abdul Kadir Arif mengimbau kepada seluruh wisatawan yang datang ke objek wisata Danau Tolire harus mengetahui zona aman suatu lokasi wisata.

Ia juga berharap pengelola selanjutnya lebih siap menekan risiko berbahaya di lokasi wisata. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang camilan yang bisa jadi salah satu penyambung tenaga, sekaligus mood booster.

Tidak selalu beli, makanan ringan ini juga bisa Anda siapkan sendiri. Donat, misalnya. Dengan memanfaatkan hanya tiga bahan utama, Anda sudah bisa membuat donat sebagai camilan yang cukup praktis.

Langkah pembuatannya juga cenderung mudah ditiru dan bisa disesuaikan selera masing-masing. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang bus Damri menghadirkan layanan dengan rute Jakarta-Solo dalam menyambut ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo

Layanan tersedia di dua titik keberangkatan, yakni Pool DAMRI Kemayoran dan Pulo Gebang. Tarif layanan Damri yang dikenakan untuk rute Jakarta-Solo tersebut adalah sebesar Rp200 ribu.

Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri menyampaikan layanan Jakarta-Solo adalah salah satu dukungan Damri untuk memeriahkan ASEAN Para Games di Solo. Simak bahasan ketiga berita ini dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

6 Legenda dan Fakta Danau Tolire yang Kedalamannya Masih Misterius

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Danau Tolire di Ternate, Maluku Utara
Perbesar
Danau Tolire di Ternate, Maluku Utara.  foto: Instagram @rzdj07

Objek wisata Danau Tolire di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) ditutup sementara, menyusul laporan seorang remaja bernama Farjan menghilang setelah diserang buaya liar. Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit di Ternate, Rabu, 3 Agustus 2022, menyatakan penutupan akses dilakukan untuk memudahkan proses pencarian dan evakuasi korban.

Sejumlah peringatan juga akan dipasang di lokasi Danau Tolire dan wisata lain. Melansir Antara, Rabu, 3 Agustus 2022, Koordinator Regional Malut Vertikal Rescue Indonesia Abdul Kadir Arif mengimbau kepada seluruh wisatawan yang datang ke objek wisata Danau Tolire harus mengetahui zona aman suatu lokasi wisata.

Selanjutnya…

3 Resep Donat 3 Bahan, Bikin Camilan Anti-Ribet

Resep donat 3 bahan. (dok. Cookpad @EveSimpleCooking)
Perbesar
Resep donat 3 bahan. (dok. Cookpad @EveSimpleCooking)

Di tengah aktivitas yang hampir kembali normal, camilan bisa jadi salah satu penyambung tenaga, sekaligus mood booster. Tidak selalu beli, makanan ringan ini juga bisa Anda siapkan sendiri. Donat, misalnya.

Kendati dibuat sendiri, bukan berarti harus memilih resep yang ribet. Dengan memanfaatkan hanya tiga bahan utama, Anda sudah bisa membuat donat sebagai camilan yang cukup praktis.

Selanjutnya... 

Dukung ASEAN Para Games 2022, Damri Hadirkan Layanan Rute Jakarta-Solo

Ilustrasi Damri
Perbesar
Ilustrasi Damri (Tangkapan Layar Instagram/damriindonesia)

Damri menghadirkan layanan dengan rute Jakarta-Solo dalam menyambut ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo yang digelar pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Layanan tersedia di dua titik keberangkatan, yakni Pool DAMRI Kemayoran dan Pulo Gebang.

Dikutip dari laman resmi Damri, Kamis (4/8/2022), bagi pelanggan yang akan bepergian melalui Pool Damri Kemayoran, jadwal keberangkatan tersedia pukul 14.00 WIB. Sementara untuk keberangkatan melalui Pulo Gebang, jadwal keberangkatan tersedia pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya…

Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia
Perbesar
Infografis Destinasi Wisata Berkelanjutan di Indonesia dan Dunia (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya