Kylie Jenner Dihujat Tak Pakai Masker dan Sarung Tangan di Laboratorium

Oleh Henry pada 05 Agu 2022, 15:02 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 15:02 WIB
Dihujat Tak Pakai Sarung Tangan dan Masker di Lab, Kylie Jenner Balas Kritikan Warganet
Perbesar
Dihujat Tak Pakai Sarung Tangan dan Masker di Lab, Kylie Jenner Balas Kritikan Warganet. foto: Instagram @kyliejenner

Liputan6.com, Jakarta - Kylie Jenner kembali tuai kritikan di media sosial setelah membagikan foto mengenakan jas laboratorium di akun Instagramnya.  Ia dituding melakukan tindakan tidak higenis di lab, dengan tidak menggunakan sarung tangan dan masker serta mengikat rambut.

Dalam foto yang diunggahnya pada 3 Agustus 2022, Kylie terlihat berada di sebuah lab tanpa mengenakan sarung tangan, masker dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai. Kolom komentar di akun Instagramnya pun diserbu para warganet yang mengkritik penampilannya tersebut. 

Namun kemudian wanita berusia 24 tahun itu menyerang balik para haters dan mengatakan mereka telah menyebarkan informasi keliru. Melansir Page Six, Kamis, 4 Agustus 2022, ia menulis pembelaannya di kolom komentar Kevin James Bennett, sosok yang dikenal sebagai pembuat kosmetik.

"Kevin, foto ini tidak dibuat di fasilitas manufaktur. Saya tidak akan melanggar protokol kebersihan dan juga tidak akan menjadi seleb lain atau pemilik brand kecantikan," tulisnya.

Ia melanjutkan bahwa di foto itu, dirinya tengah berada di tempat personalnya yang kecil, bukan di sebuah laboratorium seperti yang diduga banyak orang.

"Saya sedang membuat sampel kesenangan saya sendiri dan mengambil foto untuk konten, jauh dari ruang manufaktur massal. Tidak ada seorang pun yang mengancam risiko (kesehatan) orang lain!" tulisnya lagi.  Terakhir, Kylie tak segan menghardik Kevin dengan menyebutnya telah membagikan informasi keliru.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pro dan Kontra

Dihujat Tak Pakai Sarung Tangan dan Masker di Lab, Kylie Jenner Balas Kritikan Warganet
Perbesar
Dihujat Tak Pakai Sarung Tangan dan Masker di Lab, Kylie Jenner Balas Kritikan Warganet.  foto: Instagram @kyliejenner  

Tak tinggal diam, Kevin kemudian melawan balik ucapan Kylie Jenner dengan mempertanyakan tong besar di depannya, yang disebutnya merupakan alat produksi kecantikan yang mahal.

"Jadi kamu berdiri di platform, melihat ke arah tong pengaduk bahan mahal yang bisa memproses 50 liter produk (produk masih menempel) menggunakan alat kebersihan dan menguncir rambutmu ke belakang, menggunakan jas lab dari @weareregi? Tapi bukan di fasilitas manufaktur kosmetik? Tempat personal?" tanya Kevin.

Kylie diduga tidak berada di ruangan produksi. Foto dan video itu diambilnya saat ia mengecek warna dan bereksperimen dengan ide baru. Namun, tindakan Kylie Jenner pun mendapat sorotan pro dan kontra.

"Banyak pemilik brand mengambil jenis foto begini. Dia (Kylie) tidak membuat keselahan apa pun dan kita tidak tahu sama sekali bagaimana keikutsertaannya terhadap pembuatan formula," tulis salah seorang warganet.

Warganet lainnya menambahkan, "Saya telah melihat bermacam skenario dalam pembuatan lab, tapi rambut tidak terlindungi dekat tong produksi tidak pernah. Hentikan."

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Penjahat Iklim

Kylie Jenner dan Stormi Webster
Perbesar
Kylie Jenner dan Stormi Webster (Tangkapan Layar Instagram/kyliejenner)

Kylie Jenner adalah pendiri dari brand kosmetik Kylie Cosmetics yang dirilis pada 2014 lalu. Selanjutnya, ia merilis Kylie Skin dan Kylie Baby pada 2019 dan 2022.

Beberapa waktu lalu, unggahan Kylie juga menuai perdebatan di media sosial. Niat hati ingin dapat respons positif, apa daya warganet berpikir sebaliknya. Unggahan ibu dari Stormi yang memamerkan pesawat jet miliknya dan Travis Scott, kekasihnya, berujung dengan julukan penjahat iklim.

Dalam potret yang diunggah di Instagram, Kylie terekam berpelukan dengan latar dua pesawat jet terparkir di landasan pacu. Ia lalu menulis, "You wanna take mine or yours?"

Pasangan itu diketahui terbang dari Camarillo, California, menuju Van Nuys, California, pada Selasa, 12 Juli 2022. Akun Twitter @CelebJets menyebut penerbangan itu hanya memakan waktu 17 menit saja, padahal bisa ditempuh beberapa jam via jalur darat.

Akun Twitter itu juga mengabari Kylie kembali menaiki pesawat jetnya untuk mendarat kembali di Camarillo pada Sabtu, 16 Juli 2022. Waktu tempuhnya bahkan lebih singkat, hanya 12 menit saja. Sejumlah penggemar memujinya, tetapi warganet mengkritiknya tajam.

 


Sosok Berpengaruh

Kylie Jenner Dijuluki Penjahat Iklim Usai Pamer Pesawat Jet Pribadi
Perbesar
Kylie Jenner dan Travis Scott dikecam setelah menaiki pesawat jet pribadi untuk penerbangan jarak pendek. (dok. Instagram @kyliejenner/https://www.instagram.com/p/CgDCvEDvUJz/Dinny Mutiah)

Seorang warganet menyebut Kylie sebagai 'penjahat kriminal penuh waktu'. "Tak sabar melihat Kylie Jenner mengunggah gambar kesadaran lingkungan di ceritanya seolah-olah dia tidak sendirian melakukan lebih banyak kerusakan lingkungan daripada kebanyakan dari kita dengan penerbangan 3 (17) menitnya," cuit yang lain.

"(Pesawat) siapa yang harus kita gunakan untuk mencemari Bumi hari ini?" komentar sinis warganet lain. Banyaknya komentar pedas yang mengkritisi tindakannya mendorong Kylie membatasi kolom komentar. Tapi, tidak ada tanggapan apapun terkait kritikan yang menghujaninya.

Meski kerap menuai kontroversi, harus diakui Kylie masih termasuk sosok berpengaruh di media sosial. Baru-baru ini ia masuk dalam daftar top Instagram influencers di AS. Beberapa artis K-pop juga masuk daftar in, yaitu Jennie BLACKPINK V BTS dan Lisa BLACKPINK. Mereka berempat masuk dalam urutan 10 besar bersama seleb Hollywood terkenal lainnya seperti Selena Gomez dan Ariana Grande.

Dikutip dari Inquirer, V BTS berada di urutan 6. Sementara, Jennie dan Lisa Blackpink masing-masing berada di urutan 7 dan 9.  Di urutan pertama ada Kylie Jenner yang diketahui memiliki 361 juta pengikut di Instagram. Di peringkat selanjutnya ada Selena Gomez, Ariana Grande, Kendall Jenner dan Zendaya.

Infografis 5 Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Perbesar
Infografis 5 Tips Cegah Jerawat Saat Pakai Masker Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya