Meghan Markle Ulang Tahun ke-41, Kate Middleton dan Pangeran William Beri Ucapan Selamat

Oleh Henry pada 05 Agu 2022, 03:04 WIB
Diperbarui 07 Agu 2022, 03:36 WIB
Meghan Markle Ulang Tahun ke-41, Middleton dan Pangeran William Ucapkan Selamat
Perbesar
Meghan Markle Ulang Tahun ke-41, Middleton dan Pangeran William Ucapkan Selamat.  foto: Instagram @royalfamily_uk21

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle baru saja merayakan ulang tahun ke-41 pada Kamis, 4 Agustus 2022.  Di hari istimewanya itu, Meghan mendapat ucapan selamat dari orang-orang terdekatnya.

Tak hanya sang suami, Pangeran Harry, Duchess of Sussex juga mendapat ucapan selamat ulang tahun dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William. Tidak secara langsung, ucapan itu dituliskan di akun media soaial mereka.

"Mengucapkan selamat ulang tahun untuk The Duchess of Sussex,"  cuit Kate dan William di akun Twitter mereka disertai foto Meghan saat mengunjungi Inggris baru-baru ini untuk perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari The Sun, 4 Agustus 2022, ucapan selamat juga datang dari mertuanya, Pangeran Charles beserta istrinya, Camilla Parker. Akun media sosial ayah Pangeran Harry dan Pangeran William itu juga mengunggah foto serupa saat Meghan menghadiri layanan Thanksgiving di Katedral St. Paul pada awal Juni kemarin.

"Selamat ulang tahun untuk The Duchess of Sussex!" tulis mereka. Meghan, yang menghabiskan hari ulang tahunnya secara pribadi bersama Harry dan anak-anak mereka Archie dan Lilibet, diketahui mengunjungi London pada Juni 2022 untuk menghormati perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth bertakhta.

Kunjungan tersebut juga merupakan momen berharga karena kali pertama anak keduanya, Lilibet, bertemu dengan nenek buyutnya. Diketahui nama Lilibet adalah nama panggilan masa kecil Ratu Elizabeth II.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Program Bimbingan

Meghan Markle Ulang Tahun ke-41, Middleton dan Pangeran William Ucapkan Selamat
Perbesar
Meghan Markle Ulang Tahun ke-41, Middleton dan Pangeran William Ucapkan Selamat. foto: Twitter @@KensingtonRoyal

Belum diketahui pasti bagaimana Meghan merayakan hari kelahirannya di tahun ini. Yang jelas, di tahun lalu ia merayakan hari ulang tahunnya dengan meluncurkan program bimbingan untuk mendukung perempuan kembali ke dunia kerja usai pandemi.

Dilansir dari CNN, menurut siara pers dari yayasan Meghan Markle dan Harry, Archewell Foundation, pada Rabu, 4 Agustus 2021, program tersebut mengusung tajuk "40x40". Program ini sebagai upaya global mendorong orang di seantero jagat untuk berkomitmen memberi 40 menit waktu mereka untuk mendukung perempuan kembali bekerja.

"Sebagai cerminan ulang tahun saya yang ke-40 dan banyak hal yang saya syukuri, saya terkejut bahwa waktu adalah salah satu hadiah terbesar dan terpenting kami," kata Meghan dalam pesan di situs web Archewell Foundation.

Istri Pangeran Harry ini melanjutkan bahwa dalam dua tahun terakhir yang dilanda pandemi Covid-19, puluhan juta perempuan di seluruh dunia tidak bekerja. Tidak terkecuali dengan lebih dari dua juta perempuan di Amerika Serikat.

"Begitu banyak dari perempuan ini yang juga menanggung beban krisis dalam hal pekerjaan yang tidak dibayar, termasuk sekolah dan merawat anggota keluarga," ungkap dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Tak Bertegur Sapa

Penampilan Cantik Kate Middleton dan Putri Charlotte di Commonwealth Games
Perbesar
Putri Charlotte bersama orang tuanya Pangeran William dan Kate Middleton berfoto selama kunjungan ke SportsAid House pada hari kelima Commonwealth Games di Birmingham, tengah Inggris (2/8/2022). Putri Charlotte, yang mengenakan gaun Rachel Riley seharga £44, tampak senang menghadiri kontes tersebut, menunjuk dengan liar kepada orang tuanya saat mereka duduk di tribun. (AFP/Pool/Chris Jackson)

Meghan Markle meminta 40 aktivis, atlet, artis, dan pemimpin dunia untuk ambil bagian. Mereka yang berkomitmen memberikan 40 menit waktu mereka untuk membimbing perempuan di komunitas adalah Adele, penyair Amanda Gorman dan ahli bedah dari California Nadine Burke Harris.

"Saya berharap mereka masing-masing membantu seseorang memajukan kehidupan profesional dengan caranya sendiri, dan, saya berharap mereka menginspirasi banyak orang lain untuk memberikan 40 menit waktu mereka juga," kata Meghan.

Aktris Melissa McCarthy bergabung dengan Meghan dalam sebuah video untuk mengumumkan peluncuran program ini. Pada satu momen, Pangeran Harry terlihat jadi cameo dengan bermain-main di luar rumah.

Sementara itu, meski mengucapkan selamat ulang tahun, ketegangan hubungan antara Pangeran William dan Kate Middleton, serta Meghan Markle dan Pangeran Harry, terasa kental saat kebaktian untuk memperingati Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II dilaksanakan di dalam Katedral St. Paul pada Juni lalu.

Kedua pasangan itu sama sekali tak terlihat berpapasan untuk sekadar bertegur sapa mengingat mereka sudah tak bertemu lebih dari setahun.


Duduk Terpisah

Meghan Markle
Perbesar
Tampilan kedua Meghan Markle saat kebaktian nasional Thanksgiving di Katedral St. Paul disebut mengambil formula kakak iparnya Kate Middleton (Foto: Instagram @Dior)

Dalam laporan The Sun, dikutip Sabtu, 4 Juni 2022, petugas istana bekerja keras selama berbulan-bulan untuk merancang alur agar Pangeran Harry dan William tidak bertemu muka. Kakak beradik itu duduk terpisah di dalam katedral dan tiba di gereja dalam waktu berbeda.

Kebaktian itu menjadi acara resmi kerajaan pertama yang diikuti pasangan Sussex bersama anggota senior kerajaan sejak mereka mengikuti Kebaktian Persemakmuran terakhir pada Maret 2020. Harry dikabarkan sangat marah karena 'disisihkan' di acara tersebut, sesaat setelah mereka mengumumkan akan mundur sebagai anggota senior kerajaan.

Selama kebaktian berlangsung, Meghan dan Harry duduk di sisi kiri katedral, terpisah dari pasangan William dan Kate yang duduk berdampingan dengan Pangeran Charles dan Camilla. Meghan dan Harry juga tercatat datang hampir 20 menit lebih awal dan William dan Kate yang tiba pada pukul 11.27 pagi, waktu setempat.

Harry terlihat sangat ceria selama kebaktian berlangsung. Ia duduk sebaris dengan sepupunya, Beatrice dan Eugenie, yang sudah hadir lebih dulu. Ia terlihat bercanda dan tertawa bersama teman-teman dan keluarga, walau ahli bahasa tubuh menyebut Harry sebenarnya menunjukkan tanda kecemasan.

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Perbesar
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya