Sukses

Jaringan Hotel Diaspora Indonesia Raih Gelar Suite Hotel Terbaik 2022 di NSW Australia

Jaringan hotel diaspora Indonesia, SKYE Suites, meraih trifecta dalam ajang penghargaan Apartemen/Suite Hotel Terbaik 2022 di NSW Australia.

Liputan6.com, Jakarta - SKYE Suites, jaringan hotel yang didirikan diaspora Indonesia di Australia Iwan Sunito, meraih nominasi dalam kategori Apartment/Suite Hotel of The Year atau Apartemen/Suite Hotel Terbaik dalam perhelatan Tourism Accomodation Australia (TAA) NSW Awards for Execellence 2022. Jaringan hotel itu bahkan mencetak trifecta pada tahun ini.

Tourism Accommodation Australia NSW Awards for Excellence diakui sebagai penghargaan perhotelan dan pariwisata paling bergengsi, yang menghargai pencapaian keunggulan dalam berbagai kategori dalam industri akomodasi termasuk kontribusi masyarakat, akomodasi, restoran, bar, dan mereka yang terlibat.

Terdapat tiga hotel jaringan SKYE Suites yang dinominasikan sebagai finalis dalam kategori Apartemen/Suite Hotel Terbaik tahun ini, yakni SKYE Suites Sydney, SKYE Suites Green Square, dan SKYE Suites Parramatta. Dari sederet finalis, SKYE Suites Sydney yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

"Ini sebuah torehan sejarah melalui pencapaian yang sangat jarang terjadi di industri perhotelan Australia, di mana tercipta trifecta untuk satu kategori," kata David Bowen, Head of Hotels, SKYE Suites, Australasia, dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan pihaknya merasa terhormat ketiga hotel yang dikelolanya bisa dinominasikan bersama dalam kategori tersebut. Ia pun mengapresiasi General Manager Melaine Robinson yang dianggap mampu menciptakan kombinasi sempurna antara fungsi bisnis dan suasana resor.

"It’s beyond our wildest dream di mana kami berhasil menempatkan tiga hotel kami sebagai finalis untuk bersaing dengan empat hotel lainnya mengingat jaringan SKYE Suites baru berdiri lima tahun yang lalu," ujar Bowen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kebangkitan di Masa Pandemi

CEO TAA NSW and National, Michael Johnson mengatakan penghargaan itu menjadi momentum yang tepat bagi industri untuk bangkit kembali setelah tantangan hebat dalam dua tahun terakhir. "Bagaimanapun, pandemi membuktikan bahwa industri kita terbukti tangguh dan inovatif," kata dia.

Lebih dari 600 undangan hadir pada acara penganugerahan tersebut. Mereka di antaranya adalah para pemimpin di bidang industri dan politik termasuk di antaranya Menteri Urusan Transportasi dan Veteran untuk Negara Bagian NSW David Elliot, Menteri Bayangan Bidang Perdagangan dan Pariwisata Kevin Hogan, serta Presiden Australian Hotels Association NSW and National, Scott Leach.

Sementara, SKYE Suites mengusung konsep properti bergaya resor di lokasi perkotaan. Suite bergaya apartemen ini menampilkan interior minimalis karya desainer dan tata ruang terbuka yang luas dengan semua kenyamanan rumah di samping beberapa tambahan ekstra premium.

Fitur utama adalah balkon atau area terbuka, yang tidak terlihat di sebagian besar hotel di Sydney dan merupakan aset utama hotel. SKYE Suites Sydney menampilkan pemandangan kota dan cakrawala Sydney melalui lengkungan batu bata, baja, dan kacanya yang dramatis, dirancang oleh Koichi Takada yang telah memenangkan banyak penghargaan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

SKYE Suites Sydney

Fitur lainnya adalah ukuran kamar yang hampir dua kali dari ukuran kamar hotel standar. Pilihannya beragam, mulai dari unit studio, studio eksekutif, suite dengan satu dan dua kamar tidur, mulai dari 47 meter persegi hingga 68 meter persegi dengan pilihan satu atau dua kamar mandi.

Semua kamar dilengkapi dengan tempat tidur mewah dari Sleeping Duck dengan tingkat kekerasan yang bisa diatur, dapur yang lengkap, binatu internal, dan kamar mandi dengan perlengkapan mandi dari Smith & Co yang eksklusif. Agar tetap terhubung, setiap suite memiliki streaming StayCast unlimited dari ponsel, tablet, atau laptop ke TV layar datar besar dan teknologi dalam kamar serta Wi-Fi berkecepatan tinggi secara gratis.

SKYE Suites Sydney juga dilengkapi kolam renang yang diklaim paling Instagramable di Sydney. Digambarkan sebagai gua es, kolam renang indoor ini memungkinkan mereka yang ingin berolahraga atau berenang dengan santai sepanjang tahun.

Hotel ini juga memiliki spa dan gym yang canggih. SKYE Suites Sydney terletak di pusat kota Sydney. Jaraknya hanya beberapa menit berjalan kaki ke kawasan Darling Harbour dan Barangaroo.

4 dari 4 halaman

Pengetatan Pengawasan

Sementara itu, otoritas Australia mengetatkan pengawasan para pelancong yang tiba dari Indonesia seiring peluncuran paket biosekuriti senilai 9,8 juta dolar AS. Hal itu disusul dengan penerapan aturan biosekuriti yang lebih ketat, lantaran kemunculan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia.

"Para pelancong yang tiba dari Indonesia akan diawasi lebih ketat terkait biosekuriti karena kemunculan wabah PMK di Indonesia," kata pernyataan tertulis Departemen Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan pada 19 Juli 2022. 

"Gagal mendeklarasikan risiko biosekuriti berarti pelanggaran hukum biosekuriti Australia, dan setiap orang yang melanggar bisa dibebaskan dengan membayar denda hingga 2.664 dolar Australia," sambung pernyataan itu.

Sanksi lainnya adalah, pelancong yang melanggar dan memasuki Australia menggunakan visa sementara, bisa dibatalkan visanya. Dengan begitu, ia akan ditolak memasuki Australia.

Australia sangat menganggap serius wabah tersebut. Para ahli memperkirakan bila wabah menyebar di negara itu, ekonomi Australia bisa merugi hingga 80 miliar dolar AS. Imbasnya, mereka yang tidak mendeklarasikan setiap bawaan mereka dalam formulir imigrasi, terancam denda 2.664 dolar Australia atau sekitar Rp27,8 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.