Sukses

Sambut HUT ke-77 RI Lewat Semarak Budaya Jelajah Ragam Nusantara

Hotel Borobudur menyelenggarakan rangkaian acara perayaan HUT RI dengan tema "Jelajah Ragam Nusantara".

Liputan6.com, Jakarta - Geliat semarak pesta Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI semakin terasa begitu bergema dengan sejumlah aksen dan pernik bertemakan merah putih dan budaya bangsa. Konsep itu juga yang disematkan oleh Hotel Borobudur Jakarta sepanjang bulan Agustus kali ini.

Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Hotel Borobudur Jakarta sebagai salah satu ikon legendaris hotel di Tanah Air menyelenggarakan rangkaian acara perayaan dengan membawa tema "Jelajah Ragam Nusantara".

Tentu saja tema yang diangkat kali ini memiliki tujuan untuk turut serta menjaga dan memelihara keragaman kebudayaan yang dimiliki Indonesia serta memberikan wadah bagi masyarakat khususnya pegiat seni dan budaya lokal untuk bisa tampil dan berekspresi dengan hasil karya mereka.

Komitmen ini bisa langsung ditemukan oleh tamu hotel di area lobi, melalui pameran lukisan dari Iwan Suhaya pada 8 Agustus-8 Oktober 2022.  Rangkaian acara dibuka pada 12 Agustus 2022 oleh Mr. Gerhard L Doll selaku General Manager Hotel Borobudur Jakarta dengan melakukan tradisi Kerok Tumpeng yang merupakan salah satu tradisi Nusantara di area lobi utama dengan peragaan busana karya desainer etnik Jessica Moretosee diiringi oleh alunan musik tradisional angklung oleh La Mirage.

"Jadi kenapa kita pilih konsep Jelajah Ragam Nusantara, karena kan memang ini adalah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dimana perayaan ini tentunya akan jadi momen nasional dari Sabang sampai Merauke, seluruh Nusantara," terang Karina Eva Poetry, Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta.

"Hal ini pula yang menjadikan seluruh kegiatan Hotel Borobudur di bulan Agustus ini bertemakan ragam budaya bangsa, dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari menu makanan yang disajikan di restoran utama kita, Bogor Cafe, dimana Buffetnya menghadirkan beragam masakan Nusantara, dari Sabang sampai Merauke itu tadi," jelas Karina.

Bersamaan dengan gelaran pembukaan "Jelajah Ragam Nusantara" di area lobi hotel terdapat bazaar mulai 12-20 Agustus 2022 yang menampilkan beragam oleh-oleh khas Nusantara mulai dari pakaian, souvenir serta kerajinan tangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wadah Seniman Lokal

Rangkaian kegiatan berikutnya adalah Kompetisi Dekorasi Tumpeng bersama Indonesian Gastronomy Community (IGC) dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APII) pada 20 Agustus 2022, dan akan dibuka oleh Bapak Irwandi S.H, MM, M.H, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat di Ruang Timor, Hotel Borobudur Jakarta.

Kolaborasi selanjutnya Hotel Borobudur Jakarta dengan Indonesia's  Sketcher yang akan menggelar Sketch Festival pada 21 Agustus 2022, nantinya karya-karya tersebut akan dipamerkan dalam periode 24-31 Agustus 2022.

Pameran ini adalah bentuk dukungan hotel yang berada di bawah naungan Discovery Hotels & Resorts, dalam mendukung serta menyediakan wadah bagi para seniman lokal untuk memamerkan hasil kreatifitas ke masyarakat.

Selain beragam kegiatan tersebut, Hotel Borobudur Jakarta juga menawarkan santapan khas Nusantara di Bogor Café yaitu "Food Legendary Nusantara" seharga Rp368.000 ++.

"Menu prasmanan khas Nusantara ini sengaja disiapkan secara khusus untuk mengajak tamu menjelajah ragam kuliner khas Nusantara Bagi tamu yang ingin menikmati pengalaman menginap saat momen Kemerdekaan Indonesia ke 77 ini," ujar Alexander Kral selaku Executive Chef Hotel Borobudur Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.