Sukses

Tuai Pujian Saat Tampil di Lokasi Baru Citayam Fashion Week, Bonge Digandeng Raffi Ahmad

Meski kurang pengalaman sebagai model, sosok Bonge sebagai salah satu ikon Citayam Fashion Week mampu mencuri atensi publik.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Citayam Fashion Week atau CFW terbilang sukses memunculkan nama-nama baru di dunia mode Indonesia. Sebut saja salah satunya adalah seorang remaja bernama Bonge yang tidak berasal dari latar belakang dunia hiburan.

Walaupun acaranya tidak berlanjut dan kurang pengalaman sebagai model, sosok Bonge ini justru mencuri atensi publik. Bukan itu saja, ia juga dikenal lebih rendah hati dan tetap menjadi diri sendiri walaupun terkenal.

Setelah muncul di acara televisi bersama Ivan Gunawan, kini tiba waktu Bonge untuk unjuk diri menjadi model sesungguhnya. Ia dan beberapa temannya membuat publik terkejut dengan tampil di acara fashion show di sebuah mal.

Diadakan di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan, acara fesyen tersebut menggaet berbagi brand lokal Indonesia. Misalnya saja, ada brand asal Bandung, CALLA The Label, dengan produk-produk serba motif. Banyak yang menyebut kalau peragaan busana yang digelar pada Sabtu, 30 Juli 2022 itu merupakan kelanjutan dari CFW, karena beberapa ikon di SCBD ikut tampil di acara tersebut, kecuali Jeje Slebew.

Dihadiri oleh banyak orang, CALLA The Label menggandeng Bonge untuk memamerkan produk barunya. Penampilan Bonge sebagai model ini juga diabadikan melalui foto dan diunggah melalui Instagram.

"Look how @bonge__real having so much fun didampingi model @sarahtumiwa sang pemenang INDONESIA NEXT TOP MODELS, both wearing doodle series," tulis akun CALLA The Label pada Minggu, 31 Juli 2022.

Pada unggahan tersebut, Bonge tampak berjalan di catwalk dengan outer yang colorful. Ia mengenakan jeans hitam dan sebuah kaus putih longgar.  Ia memadukannya dengan topi hitam dan sepatu hijau muda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Call dengan Raffi

Warganet pun memberikan komentar akan penampilan perdana Bonge sebagai model sesungguhnya ini. "Gini dong….brand juga bantu anak-anak ini untuk berkarya…ga cuman buat konten doang, ini baru slebewwwwww!!!!," tulis seorang warganet.

Ada pula yang salah fokus dengan outer yang dikenakan oleh Bonge dan ingin membelinya. "Naksir outer yang dipake bonge," komentar seorang warganet. "Mpe kesini gue naksir ama outfitnya pen beli ah," timpal wargaet lainnya.

Tak lama setelah menuai banyak pujian dengan tampil di fashion show sebagai model, Bonge juga dihubungi presenter sekaligus pengusaha Raffi Ahmad.

Raffi melakukan panggilan video alias video call dengan selebritas Citayam Fashion Week itu. Hal itu disampaikan langsung oleh Raffi di akun Instagram pribadinya. Suami dari Nagita Slavina ini mengunggah foto tangkapan layar video call-nya dengan Bonge.

Melalui keterangan yang ditulis dalam unggahannya itu, Raffi menyampaikan Bonge akan datang langsung ke kediamannya di Andara. Ayah dua anak itu juga menulis kalimat Andara Fashion Week. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Andara Fashion Week

"Bonge mau ke Andara, Andara Fashion Week, Sehat yaaaaak bro ... SLEBEWWW," tulis Raffi dalam unggahannya pada Minggu, 31 Juli 2022.

Raffi yang sedang dirumah tetapi dengan berpakaian rapi mengenakan kemeja putih, menelpon Bonge dengan raut wajah yang bahagia. Bonge pun menanggapi telepon dari ayah dua anak itu dengan wajah yang semringah.

Unggahan itu langsung menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak yang merasa tak sabar menantikan kolaborasi Sultan Andara itu dengan Bonge. "Hahahahaha ditunggu di andara bonge," komentar seorang warganet  "Asikkkk happy banget tuh bonge," tulis wargaet lainnya.

Kemunculan Citayam Fashion Week diawali dengan anak-anak remaja yang kerap nongkrong di sekitar stasiun MRT Dukuh Atas, kawasan Sudirman. Sebagian besar dari mereka berasal dari Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok, yang kemudian diplesetkan menjadi SCBD.

Ada empat sosok yang secara tidak langsung menjadi ikon berkat viralnya Citayam Fashion Week. Mereka adalah Jeje ‘Slebew’, Bonge, Kurma, dan Roy. Keempatnya memiliki gaya fashion yang berbeda dengan keunikan masing-masing.

4 dari 4 halaman

Ikon CFW

Bonge yang disebut sebagai kepanjangan dari Bocah Bojong Gede sering tampil bareng Jeje pemilik nama asli Eka Satria Putra tersebut mulai terkenal sejak diwawancarai oleh seorang content creator.  Video itu berisi hasil wawancara dengan Bonge dan kekasihnya kala itu yang bernama Kurma.

Gaya fesyen nyentrik Bonge juga turut mendapat perhatian. Pria kelahiran 2005 itu kerap menggunakan kaus, jaket bermotif ramai, topi, kalung, dan kacamata hitam. Gayanya yang memang terbilang unik membuat Bonge sering disebut sebagai ikonnya Citayam Fashion Week.

Selain itu ada nama Jeje ‘Slebew’, salah satu remaja Citayam yang paling sering dibicarakan di media sosial. Wajah cantik gadis 16 tahun ini membuatnya kerap disebut sebagai kembaran artis Fuji. Mereka pun sampai membuat konten video bersama dan viral.

Perempuan dengan nama asli Jasmine Laticia ini awalnya sering ‘nongkrong’ bersama teman-temannya di bilangan Dukuh Atas. Ia pun membuat video-video yang kerap trending dengan slogan khasnya, ‘Slebew’.

Selain itu, Jeje ‘Slebew’ juga menarik perhatian karena gaya fesyennya yang menarik. Perempuan kelahiran 2006 itu biasa menggunakan tank top atau sleeveless top dengan perpaduan sweatpants yang membuatnya tampak seperti model sungguhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.