Sukses

Usai Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Tampil di Braga Fashion Week

Sempat mencoba catwalk di Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil ingin menyaingi fenomena itu di kawasan Jalan Braga, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Citayam Fashion Week atau CFW merupakan topik pembahasan yang masih banyak diperbincangkan publik.  Banyak selebritas dan figur publik yang ikut turun untuk catwalk di jalan zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Bahkan, pejabat publik seperti Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun tak malu kalah.

Sempat mencoba catwalk di Citayam Fashion Week, rupanya Ridwan Kamil ingin menyaingi fenomena menghebohkan dengan membagikan video catwalk di zebra cross Braga di kawasan Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat.

Melalui unggahan video di Instagram Story Ridwan Kamil yang kemudian dibagikan di akun TikTok megamelianty, pria yang biasa disapa Kang Emil ini terlihat gagah saat catwalk dengan busana elegannya itu. "Jakarta punya Citayam Fashion Week, Bandung punya Braga Fahion week bersama Bapak @kangemil," tulis megamelianty di TikTok, Minggu (31/7/2022).

Dalam video tersebut, Kang Emil tidak berjalan sendiri di catwalk. Di samping kanan dan kirinya itu ada perempuan cantik berhijab dengan gaya busana warna-warni.

Seperti biasa, Ridwan selalu tampil gagah. Ia mengenakan jas warna cokelat tua dan sepatu berwarna senada, kemeja, putih dan celana panjang warna krem, Ia melengkapi penampilannya dengan peci dan kacamata hitam.

Meski terlihat simpel, penampilan Kang Emil tak pernah gagal terlihat menawan.  Unggahan video itu tentu saja langsung banjir komentar warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah Gagal Tampil

Tak sedikit juga yang mendukung Bandung memiliki Braga Fashion Week hingga memuji penampilan Kang Emil.  "Ayo Pak Ridwan Kamil bikin Braga Fashion Week viral," komentar seorang warganet.

"Pak Ridwan Kamil memang idolaku, nggak pernah gagal penampilannya," tulis warganet lainnya.  "Jadi kangen sama Bandung. Ternyata kota ini makin bersih dan asri saja ya," komentar warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 1,5 juta kali dan disukai lebih dari 64 ribu kali.

Beberapa waktu lalu, Kang Emil ikut mengunggah video singkat saat berada di Dukuh Atas. Ia memperlihatkan outfitnya yang mendapat banyak pujian.

Kang Emil tampil modis dengan memakai jas warna cokelat dan celana panjang bahan dengan warna senada dan tak ketinggalan mengenakan kaus putih sebagai inner. Ia melengkapi penampilannya dengan topi dan kacamata hitam sneakers putih sambil menenteng tas punggung berbahan kulit warna cokelat tua.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pesan Ridwan Kamil

Bersama beberapa driver ojek online yang memakai jaket khas mereka, Ridwan Kamil berjalan bak model profesional di zebra cross Taman Dukuh Atas, yang jadi ikon Citayam Fashion Week.

Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet dan sebagian besar memuji penampilan Kang Emil. "Uh bapa jbar mah keren bgt..LG meriang liat pak RK mh semangt," komentar seorang warganet.

Tak lupa, Ridwan Kamil juga berpesan kepada mereka yang kerap berada di kawasan SCBD, Jakarta Pusat. Ridwan Kamil meminta mereka tetap menjaga Ibu Kota.

"Pesan untuk anak-anak Citayam, Bojong Gede, Depok, pertama jaga kebersihan dan jangan nyampah, kedua jaga ketertiban jangan bikin macet. Pulang kembali ke rumah, jangan menggelandang, serta bikin konten yang positif dan kreatif," kata Ridwan Kamil.

Ridwan menyebut, pesan itu tidak hanya keluar dari dirinya. Melainkan pesan dari Anies. "Kira-kiea itu titipan pesan dari Gub Kajarta (Kawasan Jakarta Raya) @aniesbaswedan untuk kamu-kamu semua," kata Ridwan Kamil sambil mention Instagram Anies Baswedan.

4 dari 4 halaman

TariK Permohonan HAKI

Sementara itu, pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk merek Citayam Fashion Week di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menuai reaksi. Salah satunya dari Ridwan Kamil.

Diketahui, perusahaan Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke PDKI Kemenkumham sebagai sebuah hak brand atau merek. 

Brand yang memiliki nomor permohonan Jid2022052181 itu mulai diterima PDKI Kemenkumham pada 20 Juli 2022 lalu. Selain Baim Wong, Indigo Aditya Nugroho juga mendaftarkan permohonan serupa.  Ridwan Kamil lantas menasehati Baim Wong. Emil, sapaannya, menyampaikan bahwa semua urusan tidak lantas dilihat dari sisi komersialnya.

"Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," tulis Emil di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Senin (25/7/2022).

Menurut Kang Emil, ajang adu outfit anak muda Citayam di kawasan Sudirman itu sebaiknya tetap pada awal tujuan. Baim Wong sendiri akhirnya menarik permohonan HAKI Citayam Fashion Week di DJKI Kemenkumham. Suami Paula Verhoeven mengumumkan ini lewat video klarifikasi yang diunggah di kanal YouTube Baim Paula pada Senin 25 Juli 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.