Sukses

8 Desain Kemasan Kopi Unik Karya Seniman NFT untuk Peringati HUT ke-77 RI

Kemasan Kopi Kenangan Hanya Untukmu yang berkolaborasi dengan seniman NFT, Karafuru, mengangkat delapan Pejuang Masa Kini. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Agustus segera menyongsong, yang berarti peringatan HUT ke-77 RI semakin dekat. Merangkul selebrasi itu, Kopi Kenangan Hanya Untukmu, kopi kemasan siap minum yang berada di bawah naungan Kenangan Brands, mengumumkan kolaborasi teranyar dengan seniman NFT Indonesia, Karafuru.

Berdasarkan keterangan pers pada Liputan6.com, baru-baru ini, kerja sama bertajuk #HanyaUntukmuIndonesia tersebut berupa perilisan delapan desain unik yang menggambarkan kehidupan para Pejuang Masa Kini.

Direktur Utama PT Bumi Cipta Rasa, Thomas Dosy, mengatakan, "Kolaborasi ini adalah bentuk apresiasi kami bagi setiap Pejuang Masa Kini yang terus berjuang dalam kehidupan mereka sehari-hari dengan caranya sendiri. Perlu diingat bahwa pejuang tidak hanya hidup di masa lampau, tapi juga ada dalam kehidupan sekarang, bahkan mungkin ada di dalam diri setiap orang."

Delapan Pejuang Masa Kini yang diangkat keduanya adalah pertama, Pejuang Deadline. Sesuai namanya, mereka adalah para pejuang yang mendedikasikan waktu, usaha, dan tenaga setiap harinya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu.

Kemudian, Pejuang Masa Depan, yakni generasi muda penerus bangsa yang sedang berjuang menuntut ilmu untuk lulus dari masa studi demi masa depan yang terjamin. Ketiga, Pejuang Sporty: mereka yang terus semangat latihan dan berkompetisi untuk mengumpulkan koleksi medali dengan harapan memajukan industri olahraga Indonesia, atau bagi mereka yang sedang berjuang mengadopsi pola hidup sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pentingnya Setiap Peran yang Kita Jalani

Lalu, Pejuang Push Rank. Mereka adalag para atlet esport dan gamers Indonesia yang berjuang dengan taktik dan kerja sama tim untuk memenangkan pertandingan. Juga, Pejuang Content, yakni individu kreatif yang terus membagikan konten-konten bermanfaat di media sosial dan jadi suara para warganet.

Ada pula Pejuang Musik yaitu para musisi yang sering menjadikan cerita-cerita unik atau pahit mereka jadi susunan nada indah. Tidak ketinggalan, Pejuang Pakeet~: kurir paket yang selalu datang membawa kebutuhan sehari-hari yang dibeli secara daring.

Terakhir, Pejuang Get Well Soon. Mereka para tenaga medis yang sudah berjasa memberikan yang terbaik dalam pelayanan medis, terutama sejak masa pandemi COVID-19.

Kopi Kenangan Hanya Untukmu edisi terbatas ini diharapkan dapat mengingatkan kembali pentingnya setiap peran yang kita jalani. Juga, bagaimana peran tersebut dapat memberikan pengaruh yang signifikan untuk masyarakat sekitar dan juga Indonesia.

"#HanyaUntukmuIndonesia diharapkan dapat menambah semangat perjuangan yang positif di masa kini lewat setiap langkah kecil yang diambil oleh masing-masing individu," tambah Thomas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dalam Jumlah Terbatas

Delapan desain kemasan kopi ini telah beredar dalam edisi terbatas di minimarket, supermarket, serta secara daring melalui e-commerce secara serentak pada 24 Juli 2022. Di samping itu, mereka juga akan mengadakan acara Meet and Greet dengan WD Willy Karafuru di Kenangan Heritage Senayan City Mall, Jakarta Pusat, pada 30 Juli 2022, pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, produk kopi siap minum ini sudah menarik perhatian ketika mendapuk Isyana Sarasvati dan Nicholas Saputra sebagai duta merek mereka. Dalam promosi, keduanya terlibat dalam syuting iklan bersama, yang membuat Isyana salah tingkah ketika berada dalam satu bingkai dengan idolanya.

"Natap Nicholas Saputranya tegang, karena kan seorang Nicholas Saputra yang aku lihat dari kecil. Biasanya aku lihat di layar lebar," kata Isyana saat peluncuran produk tersebut, Januari lalu. "Pada akhirnya bisa satu project bareng, itu kayak angan-angan yang sebenarnya aku rasa imposibble, ternyata possible."

Pelantun lagu LEXICON ini juga bercerita bahwa dirinya tidak bisa lepas dari kopi walau sehari. Kebiasaannya itu dimulai sejak duduk di bangku kuliah. Menurut Isyana, kopi membantunya fokus dalam mengerjakan tugas.

 

4 dari 4 halaman

Varian Favorit Nicholas Saputra

Isyana berkata, "Enggak tahu itu sugesti atau apa, tapi buat aku ngaruh banget minum kopi itu. Kayak ada yang kurang aja gitu kalau enggak ada kopi di sebelah aku kalau lagi ngerjain sesuatu."

Ia mengaku terbuka dengan beragam racikan kopi, termasuk kopi beraroma alpukat yang dipromosikannya. Utamanya jika kopi itu berasal dari hasil olahan petani lokal. Namun, akhir-akhir ini, ia lebih menggemari minum kopi susu.

"Lima sampai delapan tahun ke belakang ini sangat gemar minum kopi susu," ucapnya. Isyana pun menyambut baik produk kopi siap saji itu karena memudahkannya yang notabene memiliki mobilitas tinggi dan bisa tahan seharian.

Itu pun disepakati Nicholas Saputra. Memulai kebiasaan minum kopi sejak jadi mahasiswa, ia kini selalu berusaha mencicipi kopi lokal setiap bepergian ke berbagai tempat di Indonesia.  Ia mengaku menyukai kopi hitam yang biasa diseduh sendiri setiap pagi. Lain halnya dengan sore hari, ia akan membuat kopi susu karena rasanya lebih ringan di lidah.

"Kalau dari tiga varian itu, saya lebih suka Black Aren karena lebih earthy. Kalau dicampur susu juga lebih menarik," ia mengatakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.