Sukses

Berbasis Human Technology, Traveloka Genjot Program Traveloka Points

Traveloka Points merupakan program reward yang menawarkan berbagai manfaat serta keuntungan dari setiap aktivitas pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi berbasis gaya hidup Traveloka menyatakan bahwa mereka fokus pada human technology dalam pengembangan inovasi yang berpusat pada kebutuhan konsumen. Dengan fokus pada human technology, Traveloka berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang berpusat pada kebutuhan konsumen.

"Melalui unit bisnis Platform, kami senantiasa berupaya memahami kebutuhan konsumen dengan membangun pengalaman terbaik setiap kali menggunakan Platform Traveloka," kata VP of Platform Marketing Traveloka Terry Santoso di acara media gathering di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Juli 2022.

Ia menerangkan dua hal yang menjadi fokus Traveloka Platform ke depan dalam meningkatkan dan mempercepat kualitas pertumbuhan pengguna Traveloka adalah Traveloka Points dan Traveloka Priority. Traveloka Points merupakan program reward yang menawarkan berbagai manfaat serta keuntungan dari setiap aktivitas pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup dan perjalanan mereka.

Reward ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh unit bisnis Platform yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman terbaik sekaligus membangun loyalitas konsumen. Riset McKinsey 1 yang dirilis tahun 2020 berjudul “Travel Industry Turned Upside Down” mengungkapkan bahwa customer experience atau pengalaman konsumen yang baik dapat menghasilkan peningkatan 20 persen terhadap kepuasan konsumen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Harus Bertransaksi

Seiring dengan peningkatan adaptasi teknologi, keamanan, kenyamanan dan kemudahan menjadi kebutuhan utama konsumen. Aspek tersebut secara berkelanjutan dihadirkan Traveloka salah satunya melalui unit bisnis Platform

"Melalui unit bisnis Platform, kami senantiasa berupaya memahami kebutuhan konsumen dengan membangun pengalaman terbaik setiap kali menggunakan platform Traveloka, salah satunya dengan pengoptimalan Traveloka Points," terang Terry.

"Melalui inovasi terbaru ini, kami berharap konsumen akan semakin mudah dan nyaman dalam memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup mereka, ditunjang berbagai kesempatan untuk memperoleh reward yang sangat menarik," lanjutnya.

Wajah baru Traveloka Points memungkinkan pengguna mendapatkan reward dengan lebih mudah karena tidak selalu harus bertransaksi. Pengguna akan mendapatkan poin yang didapatkan dari berbagai aktivitas, baik transaksi (pembelian produk Traveloka) serta aktivitas non-transaksi, seperti dengan memenangkan game yang ada di aplikasi Traveloka, mengikuti Mission, permainan Teka Teki hingga mengunggah video di Traveloka Explore.

3 dari 4 halaman

Kupon Diskon

Traveloka Points dapat ditukar untuk mendapatkan potongan harga ketika konsumen bertransaksi berikutnya atau untuk mendapatkan berbagai macam kupon dari berbagai pilihan kategori. Kupon itu digunakan sebagai potongan harga ketika konsumen membeli produk berikutnya atau untuk mendapatkan berbagai macam kupon dari berbagai pilihan kategori di ekosistem Traveloka.

Saat ini Traveloka melalui bisnis unit Platform sedang mengusung tema kampanye #ToThePointsAja yang mengajak konsumen Traveloka untuk lebih mengenal, mengumpulkan, dan menggunakan Traveloka Points. Selama periode kampanye ini yang berjalan sampai akhir September 2022, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan kupon diskon yang bisa diperoleh melalui penukaran Traveloka Points.

Konsumen berkesempatan menukar mulai dari 500 poin untuk mendapatkan kupon diskon baik tiket transportasi, akomodasi, Xperience hingga Eats yang disediakan oleh Traveloka ataupun kupon penawaran spesial dari mitra-mitra Traveloka. Selain itu, unit bisnis Platform juga mengembangkan inovasi lainnya seperti gamification yaitu fitur ragam game untuk menghibur sekaligus membantu pengguna mengumpulkan Points.

4 dari 4 halaman

Empat Level

"Memanfaatkan adopsi digital masyarakat yang semakin cepat, perluasan layanan berbasis digital yang dihadirkan unit bisnis Platform, terutama Traveloka Points, diharapkan dapat semakin mempertegas kehadiran Traveloka sebagai platform pilihan konsumen sekaligus memberikan nilai tambah bagi pengguna untuk terus mengeksplorasi pemenuhan kebutuhannya dengan Traveloka," tutur Terry

Selain tampilan baru Traveloka Poins, Traveloka juga menghadirkan fitur Traveloka Priority. Nantinya, akan ada empat level yang terdapat dalam program Traveloka Priority, yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Semakin banyak Anda bertransaksi di Traveloka, semakin naik juga nantinya level prioritas Anda.

Tak hanya sekadar program loyalitas, dalam Traveloka Priority juga ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengguna Traveloka. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan lewat Traveloka Priority. Mereka yang sudah mencapai level Platinum akan mendapatkan berbagai tawaran diskon dan kemudahan-kemudahan lainnya.

"Pengguna bisa mendapatkan diskon tambahan, untuk pesawat bisa mendapatkan proses refund lebih cepat, yaitu 7 hari kerja. Kemudian, respons yang juga lebih cepat melalui jalur khusus Customer Care Traveloka," tutup Terry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.