Sukses

Sosok Keisya Levronka yang Terlibat Drama dengan Astrid Tiar dan Ivan Gunawan

Baik Astrid Tiar maupun Ivan Gunawan, keduanya sampai meminta maaf pada Keisya Levronka.

Liputan6.com, Jakarta - Adalah Keisya Levronka, sosok penyanyi muda yang tengah jadi topik hangat perbincangan publik. Belakangan, ia jadi buah bibir karena terlibat "drama" dengan desainer Ivan Gunawan dan presenter Astrid Tiar.

Sebagaimana diketahui, dara kelahiran Malang, 2 Februari 2003 ini sudah kerap wara-wiri di layar kaca setidaknya sejak 2019. Figurnya dikenal publik setelah jadi salah satu kontestan ajang pencarian bakat, Indonesia Idol musim ke-10. Di sana, ia lolos sampai babak 12 besar, melansir Merdeka.com.

Dengan suaranya yang dinilai unik, Keisya telah menetapkan langkah demi langkah di dunia musik Tanah Air. Ia telah merilis beberapa lagu, termasuk Tak Ingin Usai, yang membuatnya kian digandrungi semakin banyak penggemar.

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, ia ternyata mengawali kariernya sebagai model. Itu bukan bidang yang sama sekali asing asingnya, mengingat ibu Keisya, Levi Leonita, juga bekerja sebagai model. Menggeluti profesi sebagai model, Keisya berhasil menjuarai ajang Putri Kartini Malang Post Photogenetic 2019.

Setelah menyadari kualitas suara Keisya, ibunya pun menndaftarkannya ikut audisi ajang pencarian bakat tersebut, hingga akhirnya berkecimpung di dunia musik sampai sekarang. Single perdana Keisya, Jadi Kekasihku Saja, dirilis pada 31 Juli 2020. Tidak berhenti di situ saja, Keisya Levronka juga menjajal dunia seni peran. Kemampuan aktingnya sempat jadi sorotan usai memerankan karakter Flo dalam web series Jingga dan Senja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insiden Saat Jadi Bintang Tamu

Sementara soal drama Keisya Levronka dengan Ivan Gunawan, semua bermula saat penyanyi itu hadir sebagai bintang tamu di acara televisi di mana desainer yang akrab disapa Igun itu bertindak sebagai juri. Kala itu, Ivan dinilai menyindir Keisya karena kedapatan suaranya kedapatan beberapa kali fals saat bernyanyi di depan publik.

"Keisya, kamu kalau lagi enggak fit, lagi kurang enak badan, kalau nyanyi ajak dia, dia yang nyanyi di belakang, lu lipsync, kaya zaman dulu nek," kata Ivan.

Keisya kemudian curhat dengan mengomentari video viral "sindiran" Ivan yang beredar di media sosial. "Baru kali ini kerja sakit hatinya kerasa ampe ubun ubun," cuit Keisya melalui akun Twitter pribadinya, baru-baru ini.

Karena itu, Ivan pun dihujat habis-habisan. Banyak warganet menyayangkan sikap Ivan, yang disebut senior di dunia hiburan, yang mana seolah tidak menghargai jerih payah juniornya. Salah satunya menulis, "Lewat di FYP (TikTok), langsung ke Twitternya Keisya. Gila sih mentalnya kuat banget. Mulut juri-juri dangdut ini pada kenapa sih. Sekelas juri idol aja enggak ada lho yang begini. Di sini Keisya juga bukan peserta, tapi bintang tamu."

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Ivan Gunawan

Kehebohan ini akhirnya ditanggapi Ivan Gunawan melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya. Mengunggah ulang tangkapan layar cuitan yang jadi viral tersebut, desainer ini meminta maaf pada Keisya Levronka.

Ia menulis, dengan menutup komentar pada unggahan tersebut, "Selamat pagi dek @keisyalevronk. Kaka minta maaf yah kalo gara gara kata kata kakak buat kamu sakit hati. Really sorry. Tetep semangat dek hugs. Semoga kita enggak keprovokasi ya."

Selain Ivan, presenter acara tersebut, Astrid Tiar, juga tertarik ke dalam arus kontroversi. Juga melalui video yang beredar di jagat maya, Astrid dianggap mengolok-ngolok Keisya saat menyanyikan nada tinggi untuk lagu Tak Ingin Usai.

Seperti Ivan, Astrid pun dihujani kritik warganet yang sepertinya penggemar Keisya. Terkait ini, perempuan berusia 36 tahun ini pun mengungkap pernyataan maafnya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi, baru-baru ini. "Halo teman yang baik hati," tulis Astrid mengawali keterangan unggahan yang dimaksud.

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

Astrid Tiar melanjutkan, "Dengan ini saya ingin menyampaikan bahwa tidak ada niat dari hati saya ingin menjatuhkan pihak mana pun atau mengungkapkan kata-kata yang menyinggung. Justru bercadaan saya meledek diri saya sendiri karena saya kagum dengan suara para peserta dan bintang tamu, sehingga saya meminta untuk diulang kembali part (lagu yang dinyanyikan)."

"Dengan saya memberikan contoh suara saya yang sangat jelek," ia manambahkan. "Apabila dengan saya mencontohkan itu justru menyinggung, saya minta maaf. Saya murni melakukannya karena saya kagum, namun saya tidak bisa, itu saja."

"Sekali lagi saya minta maaf dari hati saya terdalam. Semoga hal ini jadi pembelajaran diri saya dan semua orang. Semoga kita semua diberikan kesehatan.. Salam Damai. Damai dihati.. Damai di Bumi," tutupnya. Unggahan itu pun dibagikan Astrid dengan menutup kolom komentar.

Penampilan Keisya yang dianggap "dalam keadaan gugup" pun sebenarnya jadi perbincangan warganet. Beberapa di antara mereka mengaku kecewa mendapati "Keisya gagal membawakan lagunya sendiri." Namun, ada juga yang memberi dukungan untuk penampilan yang lebih baik lagi nantinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.