Sukses

Brand Skincare Lokal Baru Gabungkan Serum, Ampul, dan Pelembap dalam 1 Produk

Superfood Skin Juice jadi produk skincare perdana Neira yang terdiri dari dua varian: Glow Booster dan Acne Hack.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hal mudah untuk konsisten merawat kesehatan kulit dengan memakai skincare secara rutin. Dengan kegiatan sehari-hari yang sudah padat, Anda bisa merasa terlalu lelah untuk mengikuti langkah-langkah pemakaian produk perawatan kulit.

Karena itu, produk simpel yang sudah menggabungkan beberapa manfaat bisa mengatasi dilema ini. Setidaknya, celah itulah yang ditawarkan brand skincare lokal, Neira, dalam merilis produk perdana mereka: Superfood Skin Juice.

"Superfood di sini maksudnya produk kami terdiri dari bahan-bahan yang teruji efektif untuk kulit. Sementara, Juice berarti ada beberapa produk yang di-blend jadi satu," co-founder Neira, Bill Tano, menjelaskan tentang pemilihan nama produk mereka dalam konferensi pers virtual, Selasa, 26 Juli 2022.

Superfood Skin Juice merupakan skincare multifungsi gabungan serum, ampul, dan pelembap yang hadir dalam dua varian. Keduanya adalah Glow Booster dan Acne Hack.

Sesuai namanya, Glow Booster menargetkan pengguna yang ingin mencerahkan kulit secara merata, memperkuat skin barrier, melembapkan kulit, serta menyamarkan noda bekas jerawat dan noda hitam. Kandungan utama dalam produk tersebut, yakni kojic acid, tranexamic acid, ceramide, dan mixed fruit extract.

Sementara, Acne Hack diformulasikan untuk menenangkan jerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, dan memperkuat skin barrier. Kandungan utamanya terdiri dari salicylic acid, ceramide, niacinamide, dan mixed veggies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Hanya untuk Perempuan

Bill mengatakan bahwa proses formulasi dua varian Superfood Skin Juice berjalan selama lebih dari setahun. "Proses riset efikasi dengan memperhatikan kebiasaan pelanggan (yang cenderung mau produk skincare yang simpel). Kami juga panel testing berkali-kali sampai akhirnya percaya diri buat launching produk ini," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa selama panel testing, rata-rata efektivitas produk terlihat setelah rata-rata 28 hari pemakaian. "Ada yang lebih cepat, ada juga yang butuh waktu lebih lama. Tergantung pada kondisi kulit masing-masing orang," Bill menyebutkan.

"Produk ini tidak hanya bisa dipakai perempuan, tapi juga laki-laki," ia menambahkan. "Selama panel testing, ada juga responden laki-laki. Perbandingannya 60:40 (perempuan:laki-laki)."

Selain sebagai produk perawatan kulit secara konvensional, Superfood Skin Juice pun dimanfaatkan kreator konten kecantikan, Amanda Karina, sebagai dasar riasan wajah. "Tektsurnya cepat menyerap, bukan glow yang basah, jadi makeup langsung nempel," katanya, menambahkan bahwa dirinya memakai varian Glow Booster dalam pengalaman tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Di peluncuran perdana, Neira menyiapkan dua ukuran untuk masing-masing produk. Superfood Skin Juice berukuran 30 ml dibanderol Rp119 ribu, sementara Rp75 ribu ditetapkan sebagai produk ukuran 15 ml.

"Dalam menentukan harga, kami juga masih memikirkan nominal yang terjangkau untuk target pasar kami (16--30 tahun)," Bill mengatakan. "Dengan membayar harga sekian, pelanggan sudah mendapatkan tiga manfaat. Kalau mereka beli produk secara terpisah, pasti lebih mahal dari itu."

Bersama perilisan produk pada Rabu (27/7/2022) di situs web mereka dan kanal e-commerce, Neira juga menggagas kampanye #SkincareAntiMager. "Pesan utama kami, yakni mengingatkan setiap individu bahwa kita semua memiliki keunikan masing-masing," ia menuturkan.

"Dengan mengingat hal tersebut, kami yakin setiap individu bisa jadi lebih percaya diri. Tugas kami adalah membantu skincare enthusiast mendapatkan produk yang praktis, anti mager, dan ampuh membantu mencapai kondisi kulit yang mereka inginkan," ungkapnya, menambahkan bahwa menyederhanakan langkah pemakaian produk perawatan kulit jadi salah satu kunci.

4 dari 4 halaman

Produk Skincare yang Praktis

Sebagai pendatang baru di industri kecantikan lokal, Neira memegang tiga nilai utama: simpel, efektif, dan berharga terjangkau. Karenanya, untuk perilisan produk-produk selanjutnya, mereka berjanji tidak akan lari di poin-poin tersebut.

"Setelah melakukan riset kebiasan pelanggan selama satu tahun terakhir, kami melihat maraknya fenomena mager skincare-an yang terjadi di kalangan masyarakat karena tingkat aktivitas yang tinggi sehari-harinya," katanya. "Meski merasa mager, mereka tetap ingin mencapai kondisi kulit yang prima, sehat, glowing, dan bebas jerawat."

"Dari kedua pola tersebut, kami hadir sebagai solusi untuk dua kategori pemakai skincare: mereka yang baru ingin memulai memakai produk perawatan kulit dan mereka yang sedang mempersimpel langkah pemakaian skincare sehari-hari," ia menyambung.

"Teman-teman yang sibuk terkadang merasa skincare dapat memakan banyak waktu. Dengan hadirnya Neira, kami harap dapat membantu teman-teman menghapus stigma tersebut, bahwa (pemakaian) skincare juga bisa cepat, praktis, dan anti-mager," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.