Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Biaya Konservasi untuk Pulau Komodo dan Padar Rp3,75 Juta Dipastikan Berlaku Mulai 1 Agustus 2022

Top 3 Berita Hari Ini, biaya konservasi untuk Pulau Komodo dan Padar, resep roti Indonesia dan gaya Jeje Citayam Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kenaikan tiket terusan ke Pulau Komodo dan Pulau Padar, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan diberlakukan. Meskipun menuai polemik, pemerintah memastikan harga tiket masuk Taman Nasional Komodo tetap naik mulai 1 Agustus 2022.

Harga tiket masuk ke Taman Nasional atau TN Komodo awalnya sebesar Rp150.000 per kunjungan, akan naik menjadi Rp3,75 juta dan berlaku setahun penuh. Tarif baru ini berlaku untuk kunjungan ke Pulau Komodo dan Pulau Padar, sedangkan ke Pulau Rinca tarifnya tetap sama.

Menurut Sandiaga Uno, alasan kenaikan ini diberlakukan demi aspek konservasi lingkungan di Pulau Komodo dan Pulau Padar. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang berbagai roti khas Indonesia yang tidak kalah menggugah selera.

Sederet wilayah di Tanah Air punya signature resep roti dengan beragam bahan yang biasanya disesuaikan budaya makan tempat tersebut. Soal rasa, pilihannya pun beragam, mulai dari manis sampai gurih. Tekstur pun bisa dipilih sesuai selera. Sebagian ada yang garing di luar, namun lembut di bagian dalam.

Kali ini, Anda akan menyimak resep odading, roti pisang banjar, dan luti gendang khas Anambas. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang fenomena Citayam Fashion Week yang telah melahirkan beberapa nama yang secara khusus jadi sorotan. Salah satunya adalah Jeje.

Ia sukses menarik perhatian sebagai salah satu sosok sentral "pekan mode" yang dikenal bertempat di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat tersebut. Gadis yang juga dikenal sebagai TikToker ini dinilai mirip adik mendiang Bibi Ardiansyah, Fuji.

Jeje sendiri telah mencoba berbagai outfit di akun Instagram pribadinya. Simak ketiga bahasan tersebut yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Biaya Konservasi untuk Pulau Komodo dan Padar Rp3,75 Juta Dipastikan Berlaku Mulai 1 Agustus 2022

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan kenaikan tiket terusan ke Pulau Komodo dan Pulau Padar, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan diberlakukan. Meskipun menuai polemik, pemerintah memastikan harga tiket masuk Taman Nasional Komodo tetap naik mulai 1 Agustus 2022.

Harga tiket masuk ke Taman Nasional atau TN Komodo awalnya sebesar Rp150.000 per kunjungan, akan naik menjadi Rp3,75 juta dan berlaku setahun penuh. Tarif baru ini berlaku untuk kunjungan ke Pulau Komodo dan juga Pulau Padar, sedangkan ke Pulau Rinca tarifnya tetap sama.

Selanjutnya…

3 Resep Roti Indonesia, Odading sampai Luti Gendang

Baking tidak harus selalu pakai resep barat, mengingat Indonesia juga punya berbagai roti yang tidak kalah menggugah selera. Sederet wilayah di Tanah Air punya signature resep roti dengan beragam bahan yang biasanya disesuaikan budaya makan tempat tersebut.

Soal rasa, pilihannya pun beragam, mulai dari manis sampai gurih. Tekstur pun bisa dipilih sesuai selera. Sebagian ada yang garing di luar, namun lembut di bagian dalam. Namun, tidak sedikit pula yang teksturnya lembut sedari luar.

Selanjutnya… 

6 Inspirasi Gaya Monokrom ala Jeje Seleb Citayam Fashion Week

Fenomena Citayam Fashion Week sepertinya masih ogah menepi dari lampu sorot atensi publik. Dengan berbagai pro kontra yang menyertainya, "pertunjukan fesyen jalanan" ini telah melahirkan beberapa nama yang secara khusus jadi sorotan. Salah satunya adalah Jeje.

Pemilik nama asli Jasmine Laticia ini sukses menarik perhatian sebagai salah satu sosok sentral "pekan mode" yang dikenal bertempat di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat tersebut. Telebih, figur dara yang juga dikenal sebagai TikToker ini dinilai mirip adik mendiang Bibi Ardiansyah, Fuji.

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.