Sukses

Menyajikan Ragam Buah dan Sayur Lokal Segar di Farm To Table di Bulan Kemerdekaan

Farm To Table digelar di Main Atrium lantai dasar yang akan disulap menjadi indoor garden lengkap dengan booth buah dan sayur segar.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan kemerdekaan RI ini, AEON MALL BSD CITY menggelar rangkaian acara “77 AKU CINTA INDONESIA” dengan salah satu agendanya adalah FARM TO TABLE yang bekerja sama dengan MAPORINA (Masyarakat Petani dan Pertanian Organik Indonesia).

Acara ini menyajikan pameran buah dan sayur lokal segar serta beragam produk pertanian lainnya yang berlangsung pada 5–21 Agustus 2022.  Menurut Direktur PT. AMSL INDONESIA, Fariyanto Nickholas Sonda, di tahun pihaknya kembali menyelenggarakan acara FARM TO TABLE yang menyajikan beragam buah dan sayur dari petani lokal.

Mereka ingin memberikan wadah bagi para petani lokal untuk dapat memasarkan hasil pertaniannya yang kualitasnya tidak kalah dengan produk impor.

“Selain itu, kami ingin mengajak pengunjung untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi cukup buah dan sayur. Terlebih, di masa pandemi saat ini pengunjung harus ekstra ketat dalam menjaga kesehatan,” tuturnya.

Selain beragam buah dan sayur segar, produk pertanian lain yang dapat dijumpai di FARM TO TABLE adalah microgreen dan aquaponic. Kedua produk pertanian ini merupakan bentuk dari urban farming yang memanfaatkan ruang terbuka untuk menjadi lahan hijau sehingga cocok dilakukan di perkotaan karena hanya membutuhkan sedikit lahan dan bisa menggunakan peralatan sederhana.

FARM TO TABLE akan diselenggarakan di Main Atrium lantai dasar yang akan disulap menjadi indoor garden lengkap dengan booth buah dan sayur segar serta beragam tanaman hias dan herbal.

Pengunjung dapat langsung memilih berbagai produk pertanian lokal tersebut serta mendapatkan edukasi mengenai urban farming dari ahlinya. “Meski pun di masa pandemi ini AEON MALL BSD CITY sudah kembali menggelar acara, kami tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan para peserta FARM TO TABLE untuk memakai masker selama berada di area Main Atrium. Hal ini dilakukan agar pengunjung yang datang ke FARM TO TABLE tetap merasa aman dan nyaman,” lanjut Fariyanto.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Khusus

Selain FARM TO TABLE yang menarik untuk dikunjungi, AEON MALL BSD CITY juga menghadirkan berbagai program belanja selama periode “77 AKU CINTA INDONESIA”.

Johannes Ivan selaku Assistant Manager Operation AEON MALL BSD CITY menyatakan, “Di bulan Agustus yang bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Indonesia ini, kami turut memeriahkan dengan banyak program belanja khusus untuk pengunjung setia kami.

Ada program ‘Pedjoeang Belandja’, pengunjung bisa mendapatkan cash voucher Ramen Village – Food Culture senilai Rp50.000,- dengan minimal belanja Rp 770.000,- .

Tak ketinggalan, ada dua program belanja yang berlaku khusus di Food Carnival, yaitu ‘Merdeka Happy Tummy’ dan special di tanggal 17 Agustus saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, akan ada ‘Belandja Tak Gentar’ yang menawarkan cashback 100%.”

“Kami berharap, pengunjung setia AEON MALL BSD CITY bisa datang ke FARM TO TABLE dan merasakan shopping experience yang unik dengan bertemu langsung dengan para petani lokal, berbelanja buah dan sayur segar serta tentu saja bisa mengikuti beragam program belanja yang kami hadirkan. Selain itu, kami juga ingin mengedukasi pengunjung setia kami untuk bisa menerapkan gaya hidup yang sehat,” pungkas Johannes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.