Sukses

Terobosan Skincare-Infused Makeup dari Brand Lokal yang Bikin Penasaran

Produk perdana skincare-infused makeup dari Aeluna adalah lust lip oil. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Konsep skincare-infused makeup alias kometik dengan manfaat skincare didapuk sebagai gagasan besar produk brand makeup lokal, Aeluna. Dalam implementasinya, mereka telah secara resmi merilis produk perdana, lush lip oilSenin, 25 Juli 2022.

"Kami melihat ada pergeseran tren (kecantikan). Dulu, perempuan harus selalu tampil cantik sempurna, tapi sekarang sudah lebih memperhatikan kesehatan. Makanya kami mengeluarkan skincare-infused makeup," CMO, sekaligus co-founder Aeluna, Nadya Aqilla, mengatakan dalam peluncuran produk perdana mereka di bilangan Jakarta Selatan, Senin, 25 Juli 2022.

Lebih lanjut Nadya bercerita, produk tersebut diformulasikan pihaknya selama tidak kurang dari setahun. Ia berkata, "Testing manfaatnya selama enam bulan. Jadi, produknya tidak hanya menunjang penampilan, tapi ada manfaat lebihnya ke kita."

Di proses tersebut, mereka menyebut memperhatikan benar fungsi makeup dan skincare di produk tersebut secara seimbang. "Sebenarnya sempat sampling (formula) yang tahan lama, tapi harus kompromi sama manfaat kesehatan, makanya kami enggak mau," imbuhnya.

Karena itu, Nadya menyebut, warna produk bibir ini memang tidak akan tahan seharian. "Tapi, hidrasinya seharian," ia menyambung. 

Ringkasnya, Managing Director, juga co-founder Aeluna, Ayu Deviani, menyebut bahwa lush lip oil mirip lip balm, namun lebih memiliki pigmentasi. Juga, bervisual mengilap layaknya lip gloss minus sensasi lengket di bibir. "Pigmennya cantik banget, menghaluskan bibirnya juga dapet," katanya di kesempatan yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kandungan Lust Lip Oil

Lust lip oil disebut mengandung jojoba oil, hyaluronic acid, vitamin E, dan vitamin C untuk membantu merawat, melembutkan, serta meningkatkan warna bibir yang lebih natural. Produk ini hadir dalam empat varian warna.

Mereka adalah Allure, warna pink undertone; Valorous, warna merah terakota serbaguna; Maverick, warna cokelat undertone yang lebih hangat; dan Posh, warna berry yang memberi kesan segar. "Produk yang kami hadirkan juga dilengkapi UV Filter untuk membantu melindungi bibir dari paparan sinar matahari," Nadya menambahkan.

CEO dan co-founder Aeluna, Almiranti Fira, pun memberi rekomendasi pengaplikasian lust lip oil dalam tampilan riasan sehari-hari. "Allure, karena lebih sheer, bagus banget buat dipakai seharian, bahkan saat tidur. Warnanya natural banget dan kalau dipakai tidur, saat bangun bibirnya lembap," ia menuturkan.

Kemudian Valorous, karena "paling tebal, bagus dipakai untuk siang hari." "Pas mau ketemu orang, jadi enggak repot reapply," Fira mengatakan. Sementara Mverick tang bernuansa hangat dinilai cocok dipakai saat sore sampai malam hari.

"Posh sama Allure sebetulnya mirip. Tapi, posh lebih ungu dan pigmented," ia menyebutkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Terinspirasi Ragam Kepribadian Perempuan

Nadya menyebutkan bahwa keempat varian warna lust lip oil terinspirasi dari keragaman kepribadian perempuan. "Allure lebih menggambarkan kepribadian yang menyenangkan dan mau mendengarkan," katanya.

"Kemudian, Valorous untuk para perempuan yang tidak ragu tampil bold," tutur Nadya. "Maverick menggambarkan para perempuan yang siap jadi paling beda, bisa jadi trend setter. Posh lebih ke perempuan pintar, bijak, tapi tetap rendah hati."

Fira juga berkata, "Serunya, (selain dipakai langsung dengan ketebalan yang bisa disesuaikan) lust lip oil juga bisa jadi lip topper. Bisa juga dipakai sebagai lip treatment sebelum tidur. Keempat warnanya ini sudah dipilih sedemikian rupa supaya cocok untuk (warna) kulit perempuan Indonesia yang beragam."

Sebagai merek kecantikan, mereka pun berkomitmen fokus mendukung pemberdayaan perempuan. Dalam acara peluncuran bertajuk "Glow The Outer You, Shine The Inner You," Aeluna akhirnya tidak hanya memperkenalkan produk.

Pihaknya juga menyampaikan aspek-aspek baru kecantikan bagi perempuan dengan mengedepankan nilai-nilai positif, seperti diversity, caring, dan confidence. Di samping, nilai-nilai kecantikan lainnya, yakni elegant, integrity, dan passionate.

4 dari 4 halaman

Mendukung Perempuan

Semangat itu bahkan terefleksi dalam nama Aeluna. Fira menjelaskan, itu diambil dari bahasa Latin yang artinya "matahari dan bulan." "Bulan dan matahari memiliki karakter masing-masing, sama kayak kita semua. Jadi, setiap perempuan cantik dengan masing-masing karakternya," ia mengatakan.

Dalam perpanjangan tangannya, mereka turut berkontribusi ke pihak yang secara nyata mendukung perempuan. "Penjualan lush lip oil, misalnya," Nadya mengatakan. "Dua persen hasil penjualannya akan didonasikan ke Yayasan Pulih yang sudah bertahun-tahun lalu lebih dulu mendukung para perempuan."

Secara khusus, lembaga sosial tersebut bergerak dalam penanganan dan psikososial, serta berfokus pada kasus kekerasan dan bencana alam yang menimpa perempuan dan anak. "Aeluna memiliki komitmen untuk saling mendukung satu sama lain," Ayu mengatakan.

Ia menambahkan, "Melalui kampanye #JourneyWithAeluna, kami ingin berkontribusi nyata melalui support pada yayasan yang memang berfokus membantu perempuan. Kami melihat kami perlu membantu mereka untuk dapat bangkit kembali."

Produk lush lip oil sendiri telah tersedia di situs web Aeluna dan akun e-commerce mereka seharga Rp99 ribu. "Sekarang kami juga sedang develop produk selanjutnya, jadi ditunggu saja," Fira menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.