Sukses

Komika Oki Rengga Buka Suara Usai Panggil Penonton ke Panggung Saat Stand Up Comedy

Melalui sebuah video singkat di akun Instagram pribadi, komika Oki Rengga menjelaskan kronologi hingga akhirnya ia menarik penonton ke panggung saat Stand Up Comedy.

Liputan6.com, Jakarta - Komika Oki Rengga Winata tengah jadi perbincangan hangat di jagat maya. Semua berawal ketika beredar video dirinya memanggil salah seorang penonton ke panggung di tengah sesi stand up comedy di sebuah acara di Medan, Sumatra Utara, Minggu, 24 Juli 2022.

Terkait aksinya memanggil penonton ke panggung, komika itu buka suara setelah ramai dituding marah-marah karena disebut tidak lucu. Oki pun menjelaskan kronologi kejadian melalui sebuah video yang diunggahnya di akun Instagram pribadi, Selasa (26/7/2022).

Di awal video, Oki menyebut ia mempersilakan orang untuk berspekulasi terkait videonya yang ramai di media sosial hingga pemberitaan setelah memanggil orang ke panggung saat stand up. Ia mengatakan, kejadiannya berlangsung di sebuah panggung besar luar ruangan.

Ia tampil sebelum Slank manggung di acara yang sama. Mulanya, aksi stand up comedy Oki Rengga berjalan dengan lancar.

"Cuma ada beberapa orang yang mulai mengganggu. Terus aku pindah ke arah orang yang tidak mengganggu, aku pindah arah, aku mulai stand up ke orang-orang yang mau nonton stand up-ku," kata Oki Rengga Winata dalam video tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menganggu

Oki menjelaskan bahwa masih ada dan banyak orang yang ingin menyaksikan aksi stand up comedy-nya. "Begitu aku pindah, nah, si orang yang akhirnya aku panggil itu, terus ganggu aku, dia teriak, bukan gara-gara aku dibilang aku enggak lucu, kalau dibilang aku enggak lucu, udah banyak orang-orang nyeletuk enggak lucu," ungkapnya.

Ia pun menyebut tak masalah jika dikatakan aksinya tak lucu, namun Oki menyebut, penonton tersebut telah mengganggu. "Dia teriak, 'Wei botak, turun kau. Wei botak ngapain kau di situ'" katanya sembari menirukan teriakan penonton tersebut.

"Lah aku kerja, kenapa kau terus ngeganggu, kan yang lain masih pada mau nonton. Aku datang bukan cuma mau stand up untuk dia, tapi untuk semua, aku ngerasa keganggu sama dia," tambahnya.

Karena merasa terganggu, Oki lantas memanggil penonton pria itu ke ayas panggung. Dalam video, ia tak hanya tampak memanggil, tapi juga menghampirinya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tegur Penonton

"Kupanggil, kubawa naik ke atas, ketika dia naik ke atas (panggung), ku bilang 'Coba gimana sih cara ngibur orang, berhadapan sama ribuan orang sendiri kau di atas panggung, gimana perasaanmu'" tegas Oki Rengga.

Oki mengakui bahwa penonton tersebut tidak siap di atas panggung dan tengah meminta maaf padanya. "Dia sendiri bilang, 'Iya bang, aku enggak siap' di atas panggung juga minta maaf sama aku. 'Aku minta maaf bang,'" lanjutnya.

Bukan karena diteriaki tidak lucu, komika ini menegaskan kembali alasannya memanggil penonton itu karena telah mengganggu sesi stand up comedy-nya. "Aku kenapa kemarin manggil karena ya sudah ini momenku untuk ngasih tahu ke orang-orang bahwa kau enggak bisa ngeganggu seperti itu," katanya.

"Kayak mana kalau kerjaanmu diganggu orang, kau pasti juga enggak terima. Aku datang ke situ bukan main-main, aku kerja, aku dibayar, ada orang yang bayar aku yang harus aku tanggung jawab. Kenapa ketika aku kerja malah diganggu, kalau yang jadi masalah kau menganggu, itu saja." ungkap Oki.

4 dari 4 halaman

Dukungan

"Yang mau denger boleh, engga juga yaudah, jangan apatis, kejadian sebenarnya ya ini. pelan pelan aja didengar, aku ga ngebela diri kok. biar sama sama tau aja," demikian tulis Oki Rengga dalam keterangan video yang diunggahnya.

Komika ini mendapat banyak dukungan di kolom komentarnya. Mulai dari pesohor hingga komika lainnya turut menanggapi persoalan yang membelit Oki sampai menuliskan dukungan demi dukungan untuknya.

"Jadikan semua pelajaran adek ku @okirengga33 sebenarnya tanpa km bawa ke atas pun kau sudah istimewa di mata mereka terbukti dia sudah mengorbankan waktunya hanya untuk melihat dirimu," tulis Vicky Prasetyo.

"Gak ada itu. Yg suka tetap akan suka, yg benci mau kau lucu juga tetap akan benci. Semangat balas dengan karya!," komentar Babe Cabita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.