Sukses

Elon Musk Disebut Jadi Selingkuhan Istri Pendiri Google Sergey Brin

Elon Musk dikabarkan berselingkuh dengan Nicole Shanahan, istri salah satu pendiri Google, Sergey Brin, pada akhir tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk dikabarkan sebagai selingkuhan istri salah satu pendiri Google, Sergey Brin. Ia pun berlutut dan meminta maaf pada sahabatnya yang telah membantunya melewati krisis finansial yang dihadapi Tesla, perusahaan yang dimiliki Musk.

Wall Streel Journal melaporkan perselingkuhan itu terjadi di sebuah festival seni mewah di Miami Beach pada tahun lalu, menurut laporan Minggu, 24 Juli 2022. Hubungan antara Musk dan Nicole Shanahan, nama istri Brin, mendorong pendiri Google itu mengajukan gugatan cerai pada Januari 2022, dengan alasan 'perbedaan yang tidak dapat didamaikan'.

Musk disebut berlutut dan memohon maaf atas perbuatannya di sebuah pesta awal tahun ini, kata orang-orang yang mengetahui kejadian mengejutkan tersebut. Brin menerima penyesalan Musk tetapi mereka masih tidak saling bicara, kata sumber.

Hubungan asmara terlarang itu disebut terjadi pada acara festival seni tahunan Art Basel yang digelar Desember 2021. Musk datang ke sana setelah putus dengan penyanyi asal Kanada, Grimes, pada September 2021.

Sementara, sumber menyebut situasi pernikahan Shanahan dan Brin juga tidak baik-baik saja karena imbas pandemi Covid-19 dan perawatan putri mereka. Mereka berpisah tetapi masih hidup bersama, kata seorang sumber dekat Shanahan.

Nicole Shanahan dilaporkan menuntut kompensasi lebih dari 1 miliar dolar AS dari Brin yang memiliki kekayaan sekitar 90 miliar dolar. Pasangan itu masih belum mencapai kesepakatan dengan pihak Brin mengatakan Shanahan menginginkan lebih dari yang disepakati dalam perjanjian pranikah mereka.

Sementara, pihak Shanahan mengaku kliennya menandatangani perjanjian itu di bawah tekanan saat hamil. Pengacara Brin menolak berkomentar atas kabar perselingkuhan tersebut. Begitu pula dengan Musk maupun juru bicara Shanahan yang tidak menanggapi permintaan komentar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Bantu Musk

Gugatan cerai itu diajukan beberapa minggu setelah Brin mengetahui istrinya berselingkuh dengan pria terkaya di dunia itu. Padahal, hubungan Musk dan Brin sudah terjalin lama.

Mereka akrab sampai Musk kerap mengunjungi rumah Brin di Silicon Valley. Brin juga tak segan membantu Musk saat Tesla mengalami krisis finansial pada 2008. 

Pada 2008, Brin memberi bantuan senilai 500 ribu dolar AS untuk memperpanjang napas Tesla. Perusahaan mobil listrik itu saat itu sedang berjuang untuk meningkatkan produksi di tengah Resesi Hebat. Musk yang kekayaannya kini bernilai 253 miliar dolar AS itu lalu menghadiahi Brin salah satu SUV listrik pertama Tesla.

Setelah perselingkuhan sahabat dan istrinya terbongkar, Brin disebut memerintahkan penasihat keuangannya untuk melikuidasi investasinya di berbagai perusahaan Musk. Di saat yang sama, bapak 10 anak itu juga bersiap menghadapi gugatan hukum yang diajukan Twitter atas pembatalan rencana akuisisi.

Twitter menuding Elon Musk jadi faktor yang membuat pendapatannya turun dari 1,19 miliar dolar AS (Rp 17,8 triliun) menjadi 1,18 miliar dolar AS (Rp 17,6 triliun). "Ketidakpastian terkait akuisisi Twitter yang tertunda oleh afiliasi Elon Musk menjadi masalah paling spesifik bagi Twitter," kata The Verge.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Siapa Nicole Shanahan?

Dikutip dari laman law.stanford.edu, Nicole Shanahan adalah seorang pengacara yang berbasis di California. Ia juga merupakan pendiri dan Presiden Bia-Echo Foundation, sebuah yayasan swasta yang berinvestasi dalam pembuat perubahan yang menangani beberapa tantangan terbesar dunia, yakni kesehatan dan kesetaraan reproduksi, reformasi peradilan pidana, dan planet yang sehat dan layak huni.

Bia-Echo meluncurkan Center for Reproductive Longevity and Equality pertama di dunia di Buck Institute for Research on Aging. Yayasan itu juga berinvestasi pada Stanford Computational Policy Lab untuk mendorong dampak sosial pada reformasi peradilan pidana melalui analisis data dan inovasi teknis. Sebelum meluncurkan Bia-Echo, Nicole mendukung upaya tersebut melalui Yayasan Keluarga Sergey Brin.

Nicole juga mendirikan ClearAccessIP (sekarang bagian dari IPWe, Inc.), yakni perusahaan manajemen paten terintegrasi yang menggunakan AI untuk membantu pencipta dan pemilik aset IP secara efektif mengembangkan, mengelola, dan bertransaksi teknologi yang dilindungi paten.

Dia juga seorang rekan akademik CodeX, Stanford Center of Legal Informatics, pusat bersama antara Stanford Law School dan Ilmu Komputer. Ia meluncurkan proyek Smart Prosecution, upaya multi-disiplin yang menerapkan ilmu data ke proses penuntutan, yang melibatkan kemitraan dengan kejaksaan dan organisasi masyarakat. 

4 dari 4 halaman

Kisah Cinta Shanahan dan Brin

Dikutip dari laman Sportskeeda, Sergey Brin dan Nicole Shanahan dilaporkan bertemu pada 2015. Mereka muncul bersama pertama kali di hadapan publik pada Met Ball tahun berikutnya. Keduanya menikah pada November 2018 dan berpisah pada Desember 2021. Brin resmi mengajukan cerai ke Pengadilan Tinggi Santa Clara, California, pada Januari 2022.

Gugatan cerai itu baru diketahui publik pada Juni 2022. Rupanya ada alasan khusus mengapa pasangan ini begitu merahasiakan perpisahan mereka.

"Pemohon adalah salah satu pendiri Google, dan salah satu pengusaha bidang tenologi terkaya dan paling terkenal di dunia. Karena hubungan mereka diketahui publik, kemungkinan besar ada rasa ingin tahu publik yang besar terhadap perpisahan mereka dan masalah hak asuh anak," begitu isi dokumen di pengadilan tersebut. Sergey Brin juga khawatir atas keselamatan anaknya yang masih berusia dua tahun, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Sergey pertama kali menikah dengan pengusaha Anne Wojcicki. Mereka mengikat janji pada Mei 2007 dan memiliki seorang putra, Benji, pada tahun berikutnya dan seorang putri, Chloe, pada 2011. Mereka bercerai pada Juni 2015 dengan sebelumnya dilaporkan bahwa Brin berselingkuh dengan Amanda Rosenberg, karena dia dan Wojcicki tinggal secara terpisah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.