Uniknya Gaya Weird Genius Manggung di Tomorrowland 2022 Pakai Seragam SMA

Oleh Putu Elmira pada 24 Jul 2022, 14:02 WIB
Diperbarui 24 Jul 2022, 17:56 WIB
Uniknya Gaya Weird Genius Manggung di Tomorrowland 2022 Pakai Seragam SMA
Perbesar
Uniknya Gaya Weird Genius Manggung di Tomorrowland 2022 Pakai Seragam SMA (Tangkapan Layar Instagram/ybrap)

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik EDM, Weird Genius kembali menambah daftar pencapaian mereka di 2022. Grup yang digawangi Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu tersebut sukses menghentak panggung festival EDM di Belgia, Tomorrowland 2022.

Weird Genius sendiri tampil di panggung Tomorrowland 2022 pada Jumat, 22 Juli 2022 waktu setempat. Salah satu yang mencuri atensi dari aksi mereka adalah Reza Oktovian atau yang akrab disapa Reza Arap dan Gerald Liu berbalut seragam SMA.

Momen tersebut diabadikan dalam sederet unggahan oleh Reza Arap melalui akun Instagram pribadinya. Sebut saja video singkat yang menunjukkan dirinya dan Gerald Liu berada di balik turntable beraksi dengan venue yang dipenuhi oleh para penonton yang asyik bergoyang.

Menuju hentakan musik yang dibawakan, Reza Arap berteriak dengan mikrofon ke arah penonton, "Let me see your hands up". Penonton pun seketika bergoyang penuh semangat diiringi hentakan musik Weird Genius.

Unggahan selanjutnya adalah video singkat yang diabadikan dari area penonton. Terlihat Weird Genius di panggung, penonton yang tak henti berjoget, hingga ikon Tomorrowland 2022 yang bergerak-gerak.

"+62 @weird.genius @barongfamily @tomorrowland," tulis Reza Arap di kolom keterangan sembari menambahkan emoji kastil, kembang api, dan bendera Indonesia dalam unggahan beraksi di Tomorrowland 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Tampil Bareng Yellow Claw

Weird Genius dan Yellow Claw
Perbesar
Weird Genius dan Yellow Claw tampil di Tomorrowland 2022 (Tangkapan Layar Instagram/weird.genius)

Weird Genius juga sempat tampil bersama duo DJ asal Belanda, Yellow Claw. Mereka membawakan lagu bertajuk "Lonely" yang diremix oleh DJ Brennan Heart.

"Tomorrowland w/ @yellowclaw dropping the Lonely Remix by @djbrennanheart | @noviabachmid," bunyi keterangan dalam unggahan pada 23 Juli 2022 tersebut.

"Lonely" sendiri merupakan lagu kolaborasi antara Yellow Claw, Weird Genius, dan penyanyi jebolan ajang pencarian bakar Indonesian Idol, Novia Bachmid. Lagu dan video musik "Lonely" resmi diluncurkan pada 4 Mei 2022 lalu.

Sementara, Weird Genius beberapa hari sebelum tampil sudah mendarat di Eropa. Namun sayang, salah seorang personel, yakni Eka Gustiwana tak dapat turut serta untuk tampil dalam festival EDM tersebut.

"Kami telah mendarat di Eropa dan menuju Tomorrowland! Sayangnya Eka kita tercinta tidak akan bergabung dengan kita karena dia diminta dokter untuk beristirahat! Dia sedang tidak sehat dan kami berharap dia dapat bergabung dengan kami akhir minggu ini..tetapi kesehatan adalah prioritas jadi tolong doakan dia cepat pulih dan ketahuilah dia akan berada di sana bersama kami dalam semangat! #WGTomorrowland ❤" bunyi keterangan unggahan dalam bahasa Inggris pada 20 Juli 2022.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Umumkan Tampil di Tomorrowland 2022

Pernah Terpampang di Times Square, Weird Genius Siap Tampil di Festival Musik Dunia
Perbesar
Pernah Terpampang di Times Square, Weird Genius Siap Tampil di Festival Musik Dunia.  foto: Instagram @weird.genius  

Sebelumnya, Weird Genius mengumumkan mereka tampil di Tomorrowland 2022 melalui akun Instagram resmi pada 10 Februari lalu. Video singkat itu menampilkan potret mereka sebagai salah satu bintang yang tampil di festival tersebut.

"@tomorrowland 2022 here we come!!! We can't wait to play this legendary festival in Europe! (@tomorrowland 2022 kami datang!!! Kami tidak sabar untuk memainkan festival legendaris di Eropa ini!)" demikian bunyi keterangan unggahan itu.

Reza Arap juga menunjukkan rasa antusiasnya saat menyampaikan kabar ini. Ia juga membagikan video singkat yang sama di akun Instagram pribadinya.

"Been sayin this couple times but I never get tired to say it again.. I made it. WE- made it. This is just the beginning. So we'll see you at @tomorrowland shall we (Sudah mengatakan ini beberapa kali tapi saya tidak pernah bosan untuk mengatakannya lagi.. Saya berhasil. Kita berhasil. Ini baru permulaan. Jadi sampai jumpa di @tomorrowland)" tulisnya kala itu.


Mejeng di Times Square New York

Weird Genius
Perbesar
Wajah para personel Weird Genius di New York, Amerika Serikat. (Instagram @ekagustiwana)

Weird Genius dibentuk pada 2016 dan telah melahirkan sederet lagu populer, mulai dari Lathi hingga DPS. Salah satu lagu karya Weird Genius, yakni "Sweet Scar" yang dirilis pada 7 September 2017 dengan menggandeng Prince Husein sebagai vokalis.

Dua tahun lalu, potret ketiga personelnya Weird Genius terpampang di New York, Amerika Serikat. Baliho digital itu menampilkan wajah mereka terpampang di Times Square New York.

Potret baliho itu diperlihatkan oleh akun Instagram resmi mereka. Melalui unggahannya, Minggu, 12 Juli 2022, baliho tersebut terpampang berkat pencapaian jumlah pemutaran lagu "Lathi" yang sudah mencapai 100 juta kali di platform digital.

"Lathi reaches 100 million total plays online! We hope to bring our show to New York, but this will do for now. Weird Genius in Times Square.... (Lathi ditonton mencapai 100 juta secara online! Kami berharap untuk membawa pertunjukan kami ke New York, tetapi ini akan dilakukan untuk saat ini. Weird Genius di Times Square ...." tulis Weird Genius dalam keterangan unggahannya.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Perbesar
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya