Sukses

Icip-Icip Crunchy dan Lembutnya Brownies Panggang ala BrowniesQ, Bikin Nagih!

Memiliki cita rasa manis dan mengandung rasa cokelat yang pekat, tak heran jika banyak orang begitu menyukai brownies.

Liputan6.com, Salatiga Memiliki cita rasa manis dan mengandung rasa cokelat yang pekat, tak heran jika banyak orang begitu menyukai brownies. Terinspirasi cita rasa brownies, Leonardo Putra Pratama pun membuka usaha kuliner BrowniesQ pada 4 September 2014. Sang owner pun melihat kuliner ini sangat cocok dengan lidah masyarakat Salatiga.

"Selain karena cita rasanya enak, kita juga terinspirasi dari masyarakat Salatiga yang suka jajan dan kita ingin membuat brownies mudah dijangkau oleh semua orang. Jadi setiap orang bisa menikmati brownies tanpa harus mengeluarkan uang yang besar," jelasnya.

Usaha kuliner yang memiliki filosofi bisa dinikmati oleh siapa saja ini, bukan sembarang brownies. Brownies yang ditawarkan BrowniesQ dihadirkan dengan harga yang terjangkau, tapi dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas.

"Bentuknya pun kita buat mini supaya mudah dibawa untuk dinikmati kapan pun dan di mana saja," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembelinya hingga Papua

Berbicara soal brownies panggang, tidak dipungkiri namanya sudah begitu populer di kalangan masyarakat. Wajar saja, jika kudapan satu ini begitu dicintai oleh seluruh kalangan, mulai dari yang mudah hingga tua, wanita maupun pria, dan lainnya.

BrowniesQ juga menghadirkan menu brownies panggang yang enak, lembut, dan bisa mengubah hati seseorang. Selain soal rasa, BrowniesQ juga menghadirkan varian bentuk brownies panggang yang sangat menarik untuk disantap.

Ada yang berbentuk oval yang kecil, ada yang besar dengan kotak ukuran 20X13 dengan topping keju, mete, dan kacang almond. Dan yang pasti, brownies yang ditawarkan oleh BrowniesQ tanpa bahan pengawet.

Leonardo, sang owner BrowniesQ memiliki alasan kenapa harus membuat brownies panggang.

"Brownies kita brownies panggang, kenapa kita pilih panggang karena kebanyakan saat ini brownies yang ada dijual brownies kukus," katanya.

Kreasi menu dari BrowniesQ ini sudah dirasakan oleh penikmat kuliner dari wilayah Medan, Kalimantan, Makassar, hingga Papua. Untuk kalian yang ingin pesan BrowniesQ ini, bisa dipesan H-2 untuk dapat menikmati garing brownies di luar dan lembut ketika sudah di dalam mulut.

3 dari 3 halaman

Semakin Berkembang

Tantangan pun tidak dapat dihindarkan dari usaha kuliner satu ini. Leonardo, sang owner pun sudah merasakan pahit dan manisnya dalam usaha ini. Mulai dari marketing hingga branding, menjadi tantangan yang sulit. Namun, itu semua tetap bisa dilalui hingga kini.

"Pemasaran yang masih belum maksimal, memperkenalkan branding cukup susah, bahan baku yang sekarang lagi naik dan keterbatasan bahan baku. Pembinaan dari Dinas UMKM di Salatiga pun masih kurang," ungkapnya.

Di tengah tantangan yang dihadapi, sang owner memiliki harapan akan BrowniesQ ini. Ia ingin usaha kulinernya semakin berkembang dan bertambah luas jaringan penjualnya.

"Semoga semakin banyak yang tahu dan berkembang lagi, untuk sekarang kita sudah beberapa reseller seperti di solo, semarang, dan Lampung," kata Leonardo.

"Rencananya kita akan selalu inovasi produk lagi dengan jenis-jenis produk yang baru," imbuhnya.

ManisdanSedap.com siap mendukung BrowniesQ dan seller lainnya untuk memudahkan siapa saja dalam menemukan dan memesan beragam menu pre-order di berbagai daerah. Selain itu, platform online yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini juga membantu pemilik UMKM dengan menjadi ‘etalase’ yang memajang jualannya.

Dilengkapi dengan tombol order, tinggal tekan saja untuk melakukan pemesanan. Nantinya, kamu akan terhubung ke nomor WhatsApp sang penjual langsung, sehingga transaksi dilakukan di luar platform. Praktis banget kan!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.