Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Thailand Perkenalkan Jenis Durian Baru yang Tidak Berbau Menyengat

Top 3 Berita Hari Ini,Thailand perkenalkan jenis durian baru, rok Dior dituduh rampas budaya China dan isi lemari putri Kylie Jenner.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang buah durian yang baunya menyengat. Tapi, jenis durian baru yang diperkenalkan di Thailand mungkin membuat Anda yang tidak suka baunya ingin mencoba buah tersebut.

Kultivar Pak Chong-Khao Yai, varietas Mon Thong yang populer tumbuh di timur laut provinsi Nakhon Ratchasima, telah diberikan sertifikasi indikasi geografis (GI) oleh otoritas Thailand. Petani mengklaim jenis duriannya, tidak memiliki bau yang kuat.

Penikmat durian, termasuk ratu kecantikan Thailand, memakan varian baru di acara yang diselenggarakan bersama oleh Tourism Authority of Thailand. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah tentang Dioryang dituduh merampas budaya China untuk rok lipit yang dikatakan menyerupai pakaian tradisional Tiongkok.

Potongan busana itu baru jadi sorotan publik setelah pengguna media sosial China melihat kesamaan pola dan lipatannya dengan rok lipit wajah kuda China, atau mamianqun, sejenis Hanfu yang biasanya dikenakan wanita di Dinasti Ming.

Publikasi di corong Partai Komunis China, People's Daily, mengecam merek mewah Prancis itu karena menggambarkan desainnya sebagai "siluet khas Dior."  Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Kylie Jenner dan putrinya Stormi Webster.

Kylie terlihat mengunggah video yang menampilkan lemari pakaian Stormi pada 15 Juli 2022 lalu. Dalam video outfit rancangan rumah mode mewah itu, ia turut menyebut "ruang favorit saya di kamar anak saya".

Kylie menyoroti pilihan gaun musim panasnya. Semua outfit putrinya tertata rapi di gantungan beludru merah muda dan tampak pula koleksi aksesorinya. Simak ketiga bahasan tersebut yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Thailand Perkenalkan Jenis Durian Baru yang Tidak Berbau Menyengat

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tidak ada jalan tengah untuk durian. Entah seseorang menyukainya atau tidak menyukainya. Tapi, ada satu yang telah jadi ciri khas buah eksotis tersebut, yakni baunya yang menyengat. Tapi, jenis durian baru yang diperkenalkan di Thailand mungkin membuat Anda yang tidak suka baunya ingin mencoba buah tersebut.

Melansir SCMP, Rabu (20/7/2022), kultivar Pak Chong-Khao Yai, varietas Mon Thong yang populer tumbuh di timur laut provinsi Nakhon Ratchasima, telah diberikan sertifikasi indikasi geografis (GI) oleh otoritas Thailand. Petani mengklaim jenis duriannya, yang dipamerkan di festival durian di distrik Pak Chong, manis dan kering dengan daging yang lembut, dan "yang penting," tidak memiliki bau yang kuat.

Selanjutnya…

Rok Dior Seharga Rp57 Juta Dituduh Merampas Budaya China

Dior dituduh merampas budaya China untuk rok lipit yang dikatakan menyerupai pakaian tradisional Tiongkok. Dibanderol dengan harga 3,8 ribu dolar AS (sekitar Rp57 juta), rok lipit mid-length diluncurkan pada Mei 2022 ini merupakan bagian dari koleksi musim gugur 2022 rumah mode itu, karya direktur kreatifnya, Maria Grazia Chiuri.

Potongan busana itu baru jadi sorotan publik akhir pekan lalu setelah pengguna media sosial China melihat kesamaan pola dan lipatannya dengan rok lipit wajah kuda China, atau mamianqun, sejenis Hanfu yang biasanya dikenakan wanita di Dinasti Ming, melansir VICE World News, Rabu (20/7/2022).

Selanjutnya... 

Isi Lemari Stormi Putri Kylie Jenner, Berasa di Butik Mewah

Kylie Jenner tak jarang memamerkan barang-barang mewah, termasuk milik putrinya Stormi Webster. Salah satu momen ini juga diabadikan perempuan berusia 24 tahun ini melalui akun TikTok miliknya yang diikuti lebih dari 42 juta pengikut.

Dikutip dari Page Six, Senin, 18 Juli 2022, Kylie Jenner terlihat mengunggah video yang menampilkan lemari pakaian Stormi pada 15 Juli 2022 lalu. Dalam kolom keterangan video outfit rancangan rumah mode mewah itu, ia turut menyebut "ruang favorit saya di kamar anak saya".

Selanjutnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.