6 Fakta Menarik Prekuel Film The Hunger Games, dari Cerita sampai Tanggal Rilis

Oleh Henry pada 20 Jul 2022, 07:02 WIB
Diperbarui 20 Jul 2022, 07:02 WIB
Fakta Menarik Prekuel Film The Hunger Games, The Ballad of Songbirds and Snakes
Perbesar
Fakta Menarik Prekuel Film The Hunger Games, The Ballad of Songbirds and Snakes.  foto: Instagram @balladofsongbirds

Liputan6.com, Jakarta - The Hunger Games termasuk flm Hollywood yang sukses dan sudah dibuatkan beberapa sekuel. The Hunger Games awalnya adalah novel besutan Suzanne Collins. Pada 2012, Lionsgate mencoba mengadaptasi novel tersebut menjadi sebuah film berjudul sama.

Jeniffer Lawrance, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth dan Stanley Tucci membintangi film tersebut, dengan naskah hasil kreasi Gary Ross. Gary Ross tidak hanya menjadi penulis naskah, tetapi juga menjadi sutradara filmnya.

Setelah kesuksesan film pertama, Lionsgate memperluas semesta The Hunger Games lewat beberapa film sekuelnya. Terhitung, sudah ada empat film The Hunger Games yaitu film pertama (2012), Catching Fire (2013), Mockingjay Part 1 (2014), dan Mockingjay Part 2 (2015).

Jennifer Lawrence menjadi pemeran utama di keempat film tersebut. Namun Ross hanya menyutaradari film pertama karena setelah itu posisinya digantikan Francis Lawrence.

Tak berhenti sampai sana, Lionsgate akan kembali membuat film terbarunya yang berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes. Namun kali ini filmnya bukanlah sekuel, melainkan prekuel.

Film "Hunger Games" secara keseluruhan menghasilkan 3 miliar dolar AS, menjadi box office global dan menghantarkan aktris Jennifer Lawrence menjadi superstar. Peran Lawrence sebagai Katniss Everdeen begitu melekat dengan dirinya dan menjadi ikonik.

Kini setelah 10 tahun film pertama The Hunger Games tayang di bioskop, film prekuelnya kini sedang dalam pengerjaan. Prekuel itu berjudul The Ballad of Songbirds and Snakes, yang kembali dibuat berdasarkan novel Suzanne Collins (2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Garis Besar Cerita

Donald Sutherland
Perbesar
Donald Sutherland pemeran Presiden Coriolanus Snow di film The Hunger Games. (Instagram)

Film adaptasi ini akan menceritakan Presiden Coriolanus Snow (diperankan dalam film sebelumnya oleh aktor veteran Donald Sutherland) sebelum ia menjadi presiden Panem.

Untuk mengetahui informasi lainnya dari prekuel The Hunger Games, berikut enam fakta menarik seputar film The Ballad of Songbirds and Snakes yang dilansir dari laman People, Selasa, 19 Juli 2022. Seperti apa jalan ceritanya, apakah para pemeran utama empat film sebelumnya seperti Jennifer Lawrence atau Liam Hemsworth akan kembali tampil?

1. Garis Besar Cerita 

Prekuel dari seri buku Hunger Games ini kabarnya akan menceritakan Coriolanus Snow muda sebelum ia menjadi presiden yang kuat dalam trilogi aslinya. Hal itu terlihat dalam Hunger Games ke-10, di mana Snow berperan sebagai mentor untuk penghormatan bernama Lucy Gray Baird di Distrik 12.

Selain akan menceritakan transformasi The Hunger Games, kita juga akan melihat bagaimana perubahan karakter Snow menjadi politikus kejam yang mengusik kehidupan Katniss Everdeen.


2. Para Pemain Utama

14 Potret Seleb dengan Busana Terbaik di CFDA Fashion Awards 2021, Zendaya-Cara Delevingne
Perbesar
Rachel Zegler tampil chic dalam balutan gaun Michael Kors Collection yang didesain dengan rok tipis. Bintang "West Side Story" itu mengenakan gaun dengan heels hitam dan perhiasan perak. (Instagram/cfda).

Belum banyak infornasi mengenai siapa saja para pemain utama film prekuel ini Yang sudah diumumkan di antaranya adalah Tom Blyth yang akan memerankan Presiden Coriolanus Snow. "Coriolanus Snow adalah seorang yang selamat, teman yang setia, seorang yang kejam, anak yang cepat jatuh cinta, dan seorang pemuda yang ambisius pada intinya," kata sutradara Francis Lawrence.

Aktris Rachel Zegler mengumumkan lewat akun Twitternya bahwa ia akan memerankan karakter Lucy Gray Baird di The Ballad of Songbirds and Snakes. Zegler sebenarnya merupakan aktris pendatang baru. Ia baru memulai karier akting di sebuah film besar pada 2021 lalu, tepatnya di film West Side Story.

Menariknya lagi, kekasih Zegler yang juga bermain di West Side Story, Josh Andres Rovera juga akan bermain. Ia akan memerankan Sejamus Pith, seirang mentor Hunger Games yang merupakan sahabat Coriolanus Snow saat masih muda.

Ada juga Jason Schwartzman.yang akan memerankan Lucretius “Lucky” Flickerman, pembawa acara Hunger Games tahunan ke-10 yang dijuluki sebagai “suara Panem.” Lucretius adalah nenek moyang Caesar Flickerman, yang diperankan oleh Stanley Tucci dalam seri film sebelumnya. Selain itu ada Hunter Schafer yang bakal memerankan Tigris, sepupu Snow yang nantinya akan menjadi stylist di Hunger Games.

3. Tak Ada Pemain The Hunger Games?

Nama-nama para pemain The Ballad of Songbirds and Snakes memang belum seluruhnya diumumkan. Namun dalam prekuel in kemungkinan besar tidak ada pemeran empat film Hunger Games sebelumnya yang akan mengulangi peran mereka.

Meski begitu, film ini memang menampilkan beberapa karakter yang sudah dikenal dari franchise 'The Hunger Games', termasuk Snow dan Tigris dari The Hunger Games: Mockingjay – Part 2, yang diturunkan menjadi sepupu Snow di The Ballad of Songbirds and Snakes.

Walaupun begiu, para penggemar masih berharap setidaknya bakal ada cameo atau penampilan singkat dari salah satu pemeran 'The Hunger Games' sebelumnya.

 


4. Sutradara

The Hunger Games: Mockingjay Part 2
Perbesar
Adegan film The Hunger Games: Mockingjay Part 2. (dok. Lionsgate)

Francis Lawrence, yang sebelumnya menyutradarai tiga film terakhir dalam serial 'The Hunger Games' akan kembali duduk di bangku sutradara dalam prekuel ini. Sementara itu, penulis serial 'Hunger Games', Suzanne Collins akan berperan sebagai produser eksekutif bersama Tim Palen. Michael Lesslie akan menulis naskahnya, berdasarkan buku karya Collins.

5. Waktu Syuting

Pada Agustus 2021, pimpinan Lionsgate Joe Drake mengungkap bahwa produksi film prekuel ini diharapkan akan dimulai pada paruh pertama tahun 2022. Kini, setelah pengumuman casting, kemungkinan syuting akan segera dimulai.

Salah satu lokasi syuting diyakini berada di Polandia. Hal itu diketahui dari sejumlah unggahan para pemain yang membagikan foto-foto di balik layar melalui media sosial.

6. Jadwal Rilis

Selama CinemaCon 2022, Lionsgate mengumumkan bahwa The Ballad of Songbirds and Snakes akan dirilis di bioskop pada 17 November 2023. Teaser pendek film tersebut juga diperlihatkan, menampilkan cabang-cabang pohon dengan teks yang berbunyi: "Dunia akan menemukan siapa itu songbirds dan siapa itu ular."

Sebelumnya, saat ajang MTV Movie & TV Awards 2022 pada 5 Juni lalu, Lionsgate merilis teaser pertama dari prekuel The Hunger Games tersebut. Teaser ini juga tidak menampilkan gambar dari syuting film tersebut tapi hanya berupa tulisan yang mengisyaratkan akan dirilis pada 2023.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Perbesar
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya