Sukses

Kolaborasi J&T Cargo dan Brand Lokal Bandung untuk Bangkitkan Bangga Buatan Indonesia

J&T Cargo mendukung VISVAL bersama dengan Djaya Selalu x Maju Bersama Bike (DSMBB) untuk membangkitkan semangat “Bangga Buatan Indonesia” melalui kegiatan bersepeda.

Liputan6.com, Jakarta Minat masyarakat untuk membeli produk-produk brand lokal semakin meningkat. Banyaknya potongan harga, gratis ongkir via marketplace serta kualitas produk yang bersaing menjadi faktor pendukungnya. Ditambah lagi dengan kampanye “Bangga Buatan Indonesia” telah digaungkan oleh pemerintah untuk menumbuhkan semangat brand lokal dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. 

Sebagai bentuk dukungan untuk Bangga Buatan Indonesia, J&T Cargo berkolaborasi dengan VISVAL, brand fashion lokal asal Bandung bersama dengan komunitas Djaya Selalu x Maju Bersama Bike (DSMBB) menyelenggarakan kegiatan sepeda dari Bandung ke Batukaras pada tanggal 14-17 Juli 2022.

Hadirnya kolaborasi diharapkan Jonathan, CEO J&T Cargo Indonesia bisa menjadi peluang para brand lokal untuk terus menggerakkan ekonomi nasional agar menjadi lebih baik. 

“Mendukung brand lokal merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam pengembangan sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan produk dalam negeri yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Melalui kolaborasi ini, kami ingin memperluas semangat rekan-rekan brand lokal dan masyarakat untuk bangkit kembali." ujar Jonathan dalam keterangan rilisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brand Lokal dan Komunitas Bersepeda

Sebagai brand lokal yang menghadirkan produk tas dan apparel beragam model yang berkualitas, VISVAL menargetkan pangsa pasarnya di usia remaja hingga dewasa. Hal ini terlihat dari jajaran produk miliknya yang kekinian sehingga cocok digunakan oleh siapa saja. 

Didirikan sejak tahun 2014, VISVAL yang mulai fokus untuk mendukung kegiatan olahraga ringan, percaya bahwa menciptakan kolaborasi dan melakukan kegiatan bersama dengan komunitas yang berkaitan erat dapat menjadi salah satu usaha untuk berbagi support.

Menggandeng komunitas Djaya Selalu Maju Bersama Bike (DSMBB), kolaborasi ini datang dengan harapan dapat menginspirasi UMKM, brand, serta komunitas lokal lain untuk bahu-membahu, berkolaborasi dan menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat, juga bisa bermanfaat bagi para penggunanya.

Zaim Qashmal, CEO VISVAL mengungkapkan sebuah kehormatan bagi pihaknya dapat menginisiasi kegiatan olahraga bersama Komunitas DSMBB dan J&T Cargo.

"Melalui kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi UMKM, brand, serta komunitas untuk menciptakan sesuatu yang baru dan terus berbagi semangat," ujar Zaim.

Sementara itu, Djaya Selalu dan Maju Bersama Bike (DSMBB) adalah sebuah brand yang bergerak dibidang jasa dan produk sepeda yang berdiri sejak awal Pandemi.

Melihat bahwa sepeda bukan hanya sekedar alat tranportasi dan alat olahraga, sepeda menjadi spirit bagi mereka untuk tetap berbagi  semangat dan membangun cerita dengan para pengguna sepeda lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini