Gaya Pacaran Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Tidak Risih Pegangan Tangan Diawasi Paspampres

Oleh Asnida Riani pada 19 Jul 2022, 09:01 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 09:01 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kembali tampil mesra di hadapan publik (https://www.tiktok.com/@luckypanjiasmoro/video/7116445760371166491?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=luckypanjiasmoro&t=1657088864366)
Perbesar
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kembali tampil mesra di hadapan publik (https://www.tiktok.com/@luckypanjiasmoro/video/7116445760371166491)

Liputan6.com, Jakarta - Kaesang Pangarep jadi bintang tamu podcast Sule, yang rekamannya diunggah ke kanal YouTube komedian tersebut baru-baru ini. Ia pun ditanya soal gaya berpacarannya yang diketahui tengah menjalin hubungan asmara dengan Erina Gudono.

"Kalau pacaran dikawal juga atau nggak?" tanya Sule, merujuk pada pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Singkat Kaesang menjawab, "Ya dikawal."

Kendati jawaban itu membuat Sule penasaran, bagi Kaesang yang sudah terbiasa pergi, bahkan berpacaran ditemani Paspampres, ini bukan hal aneh. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengaku menjalani segala sesuatu seperti biasa.

"Ya biasa saja pegangan tangan. Masa tiba-tiba enggak boleh (pegangan tangan), kan enggak mungkin," Kaesang bercerita. Ia juga menegaskan bahwa Paspampres hanya mengawasi, tidak melakukan pelarangan tertentu.

Ia pun memberi gambaran untuk Sule yang mengaku masih penasaran. Salah satunya saat ia berada di mal bersama Erina. "Jalan di mal nih, ya sudah (Paspampres) jalan di belakang," kata Kaesang.

"Kalau pacar saya membahayakan saya, langsung dipukul," lanjutnya berkelakar. Kaesang tampak enggan mengungkap lama berpacaran dengan Erina. Namun, ia tetap menjawab soal pertanyaan rencana menikah dengan pacarnya tersebut.

"Enggak tahu, enggak dihitung (sejak kapan pacaran). Tapi, (rencana untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan) insya Allah ada, doakan saja," ia membeberkan.

Sebagaimana diketahui, hubungan asmara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pertama kali tertangkap kamera setelah finalis Puteri Indonesia 2022 itu menghadiri laga pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Jalan Bareng

Tampilan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Saat Pergi Kondangan Bareng
Perbesar
Tampilan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Saat Pergi Kondangan Bareng. foto: TikTok @luckypanjiasmoro

Sebelumnya di Twitter, Kaesang Pangarep sempat ditanya kiatnya bisa mendapatkan kekasih secantik Erina Gudono. Pertanyaan itu datang dari Kevin Nugroho, salah satu teman dekat Kaesang.

"Tutorial pelet nya kak!!!! @kaesangp tolong di spill!!!" tulis Kevin di kolom komentar unggahan Erina. Alih-alih memberi jawaban serius, Kaesang justru menggoda sahabatnya. "@knugroho33 tutorialnya ada di YouTube saya kak," balasnya.

Selain saat laga pembukaan Piala Presiden 2022, Erina juga pernah digandeng Kaesang ketika mereka menghadiri sebuah acara pernikahan. Itu pertama kali keduanya secara terang-terangan muncul bersama di depan publik.

Momen itu pun tertangkap dalam video bertuliskan "Mas Kaesang dan Ayang" dalam unggahan yang tersebar luas di media sosial. Saat menghadiri pernikahan itu, Kaesang terlihat mengenakan kemeja batik berwarna merah. Sedangkan Erina tampil menawan dengan gaun berwarna broken white.

Mereka berdua tampak tidak canggung memperlihatkan kebersamaan perdana di depan publik. Selain terus berdekatan, keduanya juga kedapatan foto bersama pengantin dan tamu undangan lainnya.

 

 

 


Picu Ragam Reaksi

Mulai Go Public, Ini 6 Momen Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kondangan Bareng
Perbesar
Mulai Go Public, Ini 6 Momen Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Kondangan Bareng (Sumber: TikTok/luckypanjiasmoro)

Momen kebersamaan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mendapat berbagai reaksi dari warganet. Ada yang berharap keduanya bisa menjalin hubungan sampai menikah. "Kawal sampai halal. Ini cucok mas @Kae sang Pangarep. Semoga jodoh,” tulis salah satu pengguna.

Ada juga yang berkomentar, "Secepatnya dihalalkan. Jangan sia-siakan yang ini ya mas." "Nah hatiku plong. Kalau sama ini apapun tetap happy hatiku sekalipun aku ga kenal sama mas Kaesang," imbuh yang lain.

Di samping, tidak sedikit yang menyinggung Nadya Arifta, wanita yang diketahui pernah dekat dengan Kaesang. Keduanya dikabarkan dekat usai Kaesang putus dengan pacar terdahunya, Felicia Tissue. Nadya bahkan dituding sebagai orang ketiga yang menyebabkan hubungan Kaesang dan Felicia berakhir. 

"Ketika sama yang ini kok gw yang happy bangetttttttt," komentar seorang warganet. "Huhuhuhuu ini cocok jd mntu presidend semoga si mbok dhe baik-baik saja ya," timpal yang lain mengomentari momen kebersamaan Kaesang dan Erina untuk pertama kali.


Sosok Erina Gudonou

Potret Erina Gudono yang Diisukan Dekat dengan Kaesang Pangarep
Perbesar
Erina Gudono. foto: Instagram Erina Gudono

Erina Gudono sendiri merupakan Puteri Indonesia DIY 2022 yang berhasil masuk Top 11 di kontes Puteri Indonesia 2022. Melansir situs web Puteri Indonesia, Erina adalah perempuan kelahiran Amerika Serikat yang merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang tumbuh besar di Yogyakarta.

Perempuan kelahiran 11 Desember 1996 tersebut menempuh studi Manajemen Keuangan di Universitas Gajah Mada (UGM). Ia lantas melanjutkan pendidikan di Columbia University Master of Public Administration. Kini, Erina bekerja sebagai finance analyst di sebuah bank investasi internasional.

Erina telah berhasil meraih beragam prestasi sekaligus penghargaan internasional. Sebut saja ketika ia ditunjuk sebagai delegasi Indonesia di Harvard World Model United Nation. Erina juga keluar sebagai juara pertama di Business Project Competition di Tokyo, Jepang.

Ia pun menyabet juara pertama kompetisi esai mewakili Indonesia di Australia Libertarian Conference, meraih juara pertama AIESEC Social Initiative Competition, National Business Plan Competition, serta International Business Case Competition. Ia juga memenangkan penghargaan "Most Social Spirited Scholar" UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, hingga akhirnya jadi Puteri Indonesia DIY 2022.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Perbesar
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya