Sukses

Amanda Manopo Kapok Pasang Target Umur Menikah

Amanda Manopo mengaku tak ingin muluk-muluk setelah menargetkan ingin melepas masa lajang di usia muda.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai hubungan asmara aktris Amanda Manopo tak lagi begitu terdengar. Bintang sinetron "Ikatan Cinta" ini mengaku kini ia tengah menjomlo, walau sempat memiliki keinginan untuk menikah di usia muda.

"Targetnya (menikah muda) udah lewat nih, jadi enggak mau ditargetin lagi, jalani aja. Namanya jodoh enggak ke mana kan, kalau ketemu besok gimana tuh?" kata Amanda di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Sabtu, 16 Juli 2022, dikutip KapanLagi.com.

Aktris kelahiran 6 Desember 1999 tersebut juga menyampaikan bahwa ia tidak tengah didekati oleh pria manapun. "Kalau ditanya banyak apa enggak (yang mendekati), sebenarnya enggak. Banyak yang takut mungkin," tambah Amanda Manopo.

Ia menjelaskan maksud dari ketakutan pria mendekatinya disebutnya bisa terjadi karena popularitas perempuan berusia 22 tahun itu hingga soal penghasilan. "Karena gini, mungkin sekarang saya ada di posisi menjadi artis sinetron, banyak orang menggandrungi," jelasnya.

Perempuan berdarah Manado itu menerangkan, "Terus mungkin pendapatan yang saya dapati. Terus mungkin mereka takut karena mikirnya saya cakep nih jadi banyak yang ngedeketin. Jadi, mereka tidak mau membuka jalur."

Amanda mengaku mudah membuka hati bila ada yang berusaha mendekati, ditambah merasakan kecocokan satu sama lain. Ia pun tak mempermasalahkan profesi pria itu, baik dari kalangan dunia hiburan atau pebisnis.

"Aku orangnya santai, enggak muluk-muluk, kalau ada yang hadir dan cocok, ayo. (Entertainment atau businessman) mana aja yang penting oke lah," ungkap Amanda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisnis Kecantikan

Selain sibuk di dunia seni peran, Amanda juga punya bisnis kecantikan, Skin Soul. Bisnis kecantikan yang dijalaninya kini berusia lebih dari satu tahun. Ia menggandeng sang kakak, Angelica Manopo, sebagai partner bisnis.

Dalam perayaan satu tahun Skin Soul pada Maret 2022 lalu, Amanda Manopo menjelaskan ia menyerahkan bisnis ini kepada kakaknya sebagai CMO yang akan melaporkan berbagai hal dan Amanda ambil bagian dalam memberi ide dan inovasi terbaru.

Ia pun tak setengah-setengah dalam menjalani bisnis kecantikannya. Hal tersebut tampak dari konsep iklan skincare miliknya yang dilakukan di alam terbuka.

"Konsep iklan bukan sembarangan, sempat ke gunung. Next time coba hal yang baru. Enggak bisa kasih tahu sekarang karena surprise," ungkapnya.

Amanda juga menyebut salah satu misi dari brand miliknya. "Kita memberi sesuatu yang bisa dipakai jangka waktu panjang untuk investasi ke kulit," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Awal Mulai Bisnis di Usia Belia

Jauh sebelum merilis Skin Soul, Amanda Manopo ternyata telah terjun ke dunia bisnis saat masih di usia belia. Saat itu, ia masih berusia 13 tahun dan berjualan melalui online shop dan Instagram.

Dari bisnisnya saat itu, pemain film bertajuk "Surat Cinta Untuk Starla" tersebut menjelaskan ia menghasilkan cukup banyak keuntungan. Tak hanya itu, Amanda juga mengenang pesan dari mendiang ibunda mengenai terjun di dunia bisnis.

"Memang dulu almarhum Mama memang minta saya lebih baik ke arah bisnis karena lebih menjamin untuk ke depannya. Karena sebagai selebriti itu hanya sementara. Namanya bertambah umur, banyak artis-artis baru, itu ada pasti di mana kita memang sudah saatnya tidak (tetap menjadi artis). Kalau bisnis jangka waktu yang sangat panjang," terangnya.

Maka dari itu, Amanda Manopo mencoba berinovasi dengan label kecantikan, Skin Soul. Tak hanya body care, melalui brand miliknya, Amanda juga menghadirkan produk perawatan wajah.

4 dari 4 halaman

Memilih Bisnis

Amanda mengungkapkan dirinya kerap berkomunikasi dengan orang-orang yang telah lebih lama berbisnis. Ia banyak belajar saat memutuskan terjun ke industri kecantikan.

"Banyak pelajaran yang belum pernah saya dapatkan dan di Skin Soul saya dapat banyak pelajaran juga," terangnya.

Saat ditanya pilih bisnis atau akting, Amanda lebih memilih ke bisnis. "Saya akan pilih ke bisnis karena lebih menjamin ke depannya. Mencoba sesuatu yang belum pernah saya coba, sedangkan syuting dan akting sudah dari usia 13 tahun," tambahnya.

Produk awal dari Skin Soul yang Amanda Manopo luncurkan adalah body lotion. Penjualan ini pun laris manis sebanyak 10 ribu pieces lotion bahkan ketika masih dibuka sesi pre-order.

"Kok bisa? Pre-order sebulanan launch itu di social media saya, ada produk terbaru Skin Soul. Mereka belum tahu produknya seperti apa tapi laku 10 ribu pieces," kata Amanda.

Amanda menjelaskan, "Antusiasnya tinggi sekali, kami buka lowongan banyak di lingkungan Skin Soul, cari tempat dan pabrik terbaik."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.