Sukses

Viral Pria Bikin Pizza Topping Rendang, Hasilnya Menggugah Selera

Tampilan pizza topping nasi Padang ini sangat menarik dan menggiurkan karena keju mozzarella yang meleleh.

Liputan6.com, Jakarta - Pizza termasuk makanan khas Italia yang sangat populer di hampir seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sajian ini pun kerap kali memiliki topping nikmat yang melengkapi cita rasanya.

Tak jarang orang kerap berinovasi pada pizza yang mereka buat. Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @gerrychriss.

Dalam unggahan itu, awalnya pria ini ditantang oleh warganet untuk membuat pizza dengan topping nasi Padang. Pria tersebut sempat terkejut dan agak bingung, namun ia tetap mencoba membuatnya.

Awalnya, ia mengiris daun singkong dan daging rendang lalu memisahkan bumbunya di sebuah wadah. Bumbu rendang tersebut kemudian dicampurkan dengan sambal hijau khas nasi Padang.

Campuran bumbu rendang itu kemudian dioleskan di atas adonan pizza sampai merata. Parutan keju mozzarella serta potongan daging rendang juga ditaburkan di atas adonan itu. Adonan tersebut kemudian dipanggang dan terlihat sangat menggiurkan.

Ia memotong pizza menjadi delapan bagian dan menaburkan daun singkong di atasnya. Pada akhirnya, pria ini membuat pizza topping rendang, santapan khas Minang yang selalu ada di rumah makan Padang. Tampilannya pun sangat menarik dan menggiurkan karena keju mozzarella yang meleleh.

Pria ini kemudian meminta temannya untuk mencicipi pizza rendang atau nasi Padang yang baru saja ia buat. Ternyata, temannya mengakui cita rasa pizza rendang itu sangat nikmat dan menggugah selera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pizza Rasa Indonesia

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Tanpa disadari, dia memberi inspirasi pizza rasa Indonesia yang otentik," komentar seorang warganet.

"Menurutku rendang adalah makanan yang nggak pernah salah sih, jadi pasti tetap enak dijadiin pizza begitu," komentar warganet lainnya. "Jujur gue masih belum bisa bayangin rendang campur mozzarella gitu, tapi karena tampilannya kelihatan enak gue jadi penasaran," tulis warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tentang pizza rendang ini sudah ditonton lebih dari 1,9 juta kali dan disukai lebih dari 142 ribu kali. Tak hanya pizza, sebelumnya sudah ada yang bereksperimen menyantap martabak telur dengan isian nasi Padang. Martabak telur kerap jadi camilan atau bisa juga jadi lauk untuk makan nasi.

Lalu, apa jadinya kalau nasi jadi isi martabak telur? Ini bukan hasil kreasi pemilik akun tersebut, tapi ia membawanya ke gerai martabak telur. Momen tersebut lantas ia bagikan melalui akun TikTok @_indofoodies. 

3 dari 4 halaman

Terinspirasi Sisca Kohl

Dalam unggahan itu, perempuan ini datang ke sebuah gerai martabak dengan membawa sebungkus nasi Padang. Gerai martabak tersebut cukup terkenal dan punya cabang di banyak daerah.

Ia meminta pedagang martabak untuk membuatkan permintaan spesial darinya. Permintaan tersebut pun diiyakan tanpa keberatan oleh sang penjual. Nasi Padang dengan lauk rendang itu pun segera dieksekusi.

Ia menyebutkan sudah sejak dulu ingin mencoba martabak isi nasi Padang karena terinspirasi dari konten kreator TikTok, Sisca Kohl. Pertama, rendang di dalam nasi Padang dicincang terlebih dulu agar berukuran lebih kecil.

Setelah itu, nasi berbumbu, rendang, daging cincang serta sambal hijau dimasukkan ke dalam kocokan telur.  Kocokan telur tersebut kemudian dimasak menggunakan kulit martabak.

Setelah matang, martabak tersebut terlihat tebal dan tampak sangat menggiurkan. Rendang dan daging cincang yang dimasukkan ke dalam telur benar-benar membuat cita rasa martabak ini terasa semakin spesial.  "Jadi kurang lebih ini isian martabaknya benar-benar super mega bintang banget, guys," ujarnyadalam video tersebut.

4 dari 4 halaman

Kue Ulang Tahun dari Nasi Padang

Tak kalah unik, ada pula kue ulang tahun dari nasi Padang.  Melalui video di akun TikTok @callisahhhhh, beberapa waktu lalu, kreasi unik tersebut lahir.  "Nasi padang cake," tulis pemilik akun tersebut singkat, menambahkan bahwa pembuatannya dilatarbelakangi kesukaan saudara perempuannya pada nasi padang.

Sebagai ganti kue ultah konvensional, ia membuatnya dari nasi Padang. Di klip tersebut, tampak ia meletakkan alas mirip tatakan kue ultah pada umumnya, kemudian plastik berbentuk lingkaran untuk jadi dasar bentuk "kue" tersebut.

Itu dimulai dengan menata nasi putih di bagian paling bawah yang kemudian dilapisi plastik bening. Di atasnya ada sayuran berupa daun singkong, lengkap dengan sayur nangka yang memang umumnya ada di sajian nasi Padang.

Topping-nya juga dilengkapi telur bulat balado dan udang berbumbu serupa. Ada pula ikan kembung goreng, rendang beserta kuahnya, serta tidak ketinggalan, sambal hijau nan menggenapi rasa.

Supaya ada sentuhan khas kue ulang tahun, ia menambah hiasan bertulisan ucapan selamat, lengkap dengan nama saudara perempuannya. Selain unik, kue ultah nasi Padang ini juga berharga lebih terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.