Sukses

Kisah Cinta Via Vallen dan Chevra Yolandi Menuju Pernikahan yang Ditayangkan 5 Hari di Televisi

Setelah setahun merajut kisah cinta, Via Vallen dan Chevra Yolandi akan menikah pada 15 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Status lajang Via Vallen akan segera berakhir mengingat pernikahannya dengan Chevra Yolandi semakin dekat. Pernikahan pedangdut wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur itu akan berlangsung pada 15 Juli 2022 dan disiarkan di Indosiar.

Stasiun televisi itu akan menyiarkan seluruh rangkaian acara yang akan digelar selama lima hari berturut-turut. Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, rangkaian pernikahan Via Vallen dan Chevra sudah dimulai sejak Rabu, 13 Juli 2022 dengan acara pengajian.

Sehari setelahnya, pada 14 Juli 2022 akan digelar prosesi siraman. Akad nikah Via Vallen dan Chevra akan digelar 15 Juli 2022 dengan adat Jawa. Setelah akad, kedua mempelai akan melanjutkan acara Temu Manten di hari yang sama.

Via dan Chevra Yolandi masih akan meneruskan rangkaian pernikahan dengan upacara adat midodareni yang akan digelar pada 16 Juli 2022. Di hari yang sama, keduanya akan menggelar resepsi pernikahan. Upacara adat Sunda, Mapag Penganten pada 17 Juli 2022 akan mengakhiri rangkaian pernikahan Via dan Chevra.

Pasangan Via dan Chevra resmi bertunangan pada Mei 2022. Kabar bahagia itu dibagikan melalui unggahan di akun Instagram Via Vallen dan Chevra. 

Via menilai Chevra yang berusia tiga tahun lebih tua darinya sebagai sosok yang baik, tak memungkiri bisa membuatnya jatuh hati dan luluh. Seperti halnya Via, Chevra juga berkiprah di dunia musik. Ia adalah vokalis band Papinka.

Perjalanan cinta Via dan Chevra sampai mantap nikah termasuk cepat. Hanya setahun setelah mengumumkan pacaran, keduanya siap menjadi suami istri. Berikut kisah cinta Via dan Chevra dari masa pacaran hingga siap menuju pelaminan, yang dirangkum dari akun Instagram resmi Via.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Foto Pertama

Hubungan asmara Via dan Chevra mulai tercium publik pada Juni 2021. Saat itu, Via dan Chevra mengunggah foto keduanya tengah berada di pantai di akun Instagram masing-masing.

Warganet menganggap ini merupakan pengumuman bahwa keduanya pacaran. Mereka diyakini sudah mulai menjalin hubungan khusus di bulan sebelumnya.

2. Rekan Kerja

Belakangan diketahui band Papinka rupanya berada di bawah naungan label musik yang sama dengan Via Vallen, yaitu Ascada Musik. Keduanya dikabarkan cinta lokasi saat menggarap sebuah proyek musik. Karena satu label dan menjadi partner kerja, keduanya saat itu sering menghabiskan waktu untuk liburan bersama.

3 dari 5 halaman

3. Lagu Duet

Seperti beberapa pasangan artis yang pacaran, Via dan Chevra merilis lagu duet. Tak lama usai umumkan jadian, pada Juli 2021 Via dan Chevra merekam ulang "Memandangmu" lagu duet Ikke Nurjanah dan Aldi Bragi, dengan aransemen yang kekinian.

4. Sempat Sembunyi

Sebelum hubungannya dengan Chevra Yolandi diketahui publik pada Juni 2021, hubungan mereka dilakukan secara sembunyi-sembunyi tanpa diketahui oleh penggemar. Meski sudah berani tampil mesra, Via Vallen belum mau menceritakan bagaimana hubungan mereka yang sebenarnya.

Bahkan, Via Vallen juga tak mau memberitahu soal kapan dirinya resmi pacaran dengan Chevra Papinka. "Buat sekarang jalanin aja. (Jadian?) nggak nggak," jawab Via Vallen.

5. Isyarat Kedekatan

Jelang akhir tahun lalu, hubungan Via dan kekasih terlihat semakin dekat dan mesra. Keduanya bahkan saling menunjukkan sisi romantis kepada publik.Terlihat dalam unggahan di media sosial betapa Via Vallen tak bisa membendung kebahagiaannya bisa menemukan pasangan seperti Chevra.

Isyarat keduanya sedang menuju ke jenjang yang lebih serius juga terlihat lewat sebuah potret yang diperlihatkan Via di akun Instagramnya pada November lalu. Via tampak berpose mesra dengan Chevra sambil mengenakan cincin di jari manis. Kontan saja banyak yang menduga pasangan penyanyi ini sudah siap-siap menikah dalam waktu dekat.

Via dan Chevra juga mengunggah foto memakai baju adat Bangka Belitung. Kala itu keduanya dikabarkan akan menikah. Belakangan terungkap hal ini untuk syuting acara TV.

 

4 dari 5 halaman

6. Lamaran

Pada 6 Mei 2022Via akhirnya resmi dilamar Chevra. Hal ini menandakan hubungan mereka segera memasuki jenjang serius.Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, 10 Mei 2022, pemilik nama asli Maulidia Octavia ini memperlihatkan potongan video saat dirinya dilamar sang kekasih.

Wanita yang menjadi pembuka acara Asian Games 2018 ini terpancar kecantikannya dalam balutan kebaya berwarna abu-abu. Dengan riasan wajah sederhana, dan rambut yang dikonde kecil. Wanita kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 ini mengungkapkan alasannya bisa jatuh cinta dengan sang kekasih di hadapan banyak orang.

Diakui Via Vallen, selama ini memang tak banyak tahu alasannya ia bisa jatuh cinta kepada Chevra."Enggak banyak tahu kenapa aku bisa menjatuhkan hati ke kamu. Aku suka kamu karena kamu hormat sama ibumu," ungkap Via Vallen.

Sementara, Chevra mengaku bersyukur kepada Sang Pencipta karena telah dipertemukan dengan Via Vallen. Dia juga menjelaskan mengapa akhirnya ia melabuhkan hatinya ke Via Vallen.

"Saya selalu bersyukur kepada Allah yang telah dipertemukan ke mama dan papah, seorang perempuan yang sangat kuat yang tidak pernah mengeluh, yang sangat berbakti kepada kedua orangtuanya," kata Chevra Yolandi dikutip dari kanal YouTube Via Vallen Official.

5 dari 5 halaman

7, Foto Prewedding

Pada 12 Juli 2022), Via dan Chevra mengunggah potret foto prewedding. Keduanya memakai busana adat Jawa. Bukan pose serius atau romantis, keduanya malah bergaya kocak. Tampak Via dalam posisi duduk ditarik Chevra. Dalam keterangan foto, Via mengaku deg-degan jelang menikah dengan Chevra.

8. Gelar Pengajian

Via Vallen menggelar acara pengajian jelang pernikahnnya dengan Chevra Yolandi Ini merupakan bagian dari rangkaian pernikahan pelantun Meraih Bintang dengan calon suami yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar.Acara pengajian digelar di halaman rumah Via di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 13 Juli 2022, yang telah didekorasi secara apik.

Dipimpin oleh seorang ustazah, pengajian berjalan secara khidmat yang dihadiri keluarga, orang terdekat, dan juga tamu undangan yang tak kurang dari 150 orang.

Dalam acara yang dipandu oleh Ramzi, Indra Bekti dan Happy Asmara itu para undangan peserta pengajian terlihat bersuka cita bisa menghadiri acara pengajian. Salah satu hal yang mengundang kegembiraan adalah dibagikannya hampers untuk setiap undangan yang hadir.

Dalam acara pengajian tersebut, warna ungu dan putih sangat mendominasi. Dekorasinya juga dipenuhi dengan bunga-bunga yang membuat suasana terlihat makin indah.

9. Pernikahan

Indosiar akan menyiarkan secara langsung dan eksklusif seluruh rangkaian acara pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi. Acara pengajian jelang pernikahan akan digelar pada Rabu, 13 Juli 2022 pada pukul 15.00 WIB. Lalu di hari Kamis, 14 Juli 2022 pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan acara Siraman.

Sementara di hari Jumat, 15 Juli 2022 akan digelar acara akad nikah mulai pukul 07.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan prosesi Temu Manten yang juga disiarkan mulai pukul 09.45 WIB.Tak hanya itu di hari yang sama mulai pukul 13.30 WIB akan ada waancara eksklusif dari Indosiar dan Vidio.

Pada Sabtu, 16 Juli 2022, Indosiar menyiarkan Midodareni yang juga menjadi rangkaian acara pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi pada pukul 10.00 WIB.  Malam harinya, dilanjutkan dengan acara resepsi pernikahan yang dimulai sejak 18.30 WIB. Terakhir, yaitu pada Minggu, 17 Juli 2022 akan disiarkan juga prosesi Mapag Penganten yaitu upacara adat Sunda.

Melalui unggahan di Instagram Via Vallen memohon doa dan restu kepada warganet untuk kelancaran rangkaian acara pernikahannya itu. "Bismillah, mohon do’a restunya 🤍," tulis Via Vallen singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.